Review Korean Drama The Ghost Detective Episode 27-28 and News (Lee Yi Kyung Supports Choi Daniel, Masterpiece OST, Lee Joo Young)

adsense 336x280
Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person.

The Ghost Detective OSTs: Yoon Mi Rae, Red Velvet, NCT, Wheesung, A Collection of Masterpiece ©sportchosun

Lee Yi Kyung sent support to the location shoot. He mentioned before in one magazine interview that he's close to Choi Daniel since they met in School 2013 >< ©osen


Lee Joo Young (as Gil Chae Won) won best  rookie actress of the year at Busan International Film Festival 2018 for her indie movie, Maggie. She's known for her support in this indie industry as she often plays in it. Same as Ahn Jae Hong and Lee Sang Hee 👏 Other actors who are recognized from this industry included Lee Seon Kyun, Lee Je Hoon, Yeon Woo Jin, also Byun Yo Han (idk why rjy isn't on the list 😅)

Credit: KBS and @_listk twitter

Lee Joo Young ini menarik perhatian banget di the Ghost Detective. Udah cantik, pinter akting, karakternya juga cerdas dan coolnya pas lagi buat dia. Suka. Apalagi di episode terbaru The Ghost Detective tadi malam shootnya dapet! Wuih. Mantap. Makin membuat auranya keluar. 

Credit: KBS

Trus di episode ini juga pas bagian ini 😭 Pokoknya romantisssssss. Yeo Wool nunggu jam 9, jamnya roh Da Il keluar dari tubuhnya. Sebelumnya ia melihat ke arah tubuh Da Il yang terbaring di tempat tidur, begitu jam tepat menunjukkan pk 09.00, ia menoleh dan Da Il sudah memegangi pundaknya bertanya khawatir, 'Kau baik-baik saja?' ㅠㅠ (Ini ketika Yeo Wool pergi tanpa bilang ke mana padanya. Pikirnya, tidak mungkin itu ke Chae Won atau detektif Han) Pengambilan gambar drama ini juga bagus lho. Bisa romantis, mengerikan, sedih..

Oh ya ini ig penulis Han Ji Wan hihihi. Dia  sering dateng ke lokasi ya^^ https://instagram.com/bombamgurm

Sedikit cerita soal perkembangan The Ghost Detective.. Drama ini kalau jadi 16 episode emang kerasa lama dan draggy. Kayak jalan di tempat katanya hahaha. Tapi tiap nonton selalu berasa cepet aja, padat. Hal ini nggak berlaku untuk episode pertengahan kemarin sih yang cringe Yeo Wool-Da Il kelihatan banget :P Apa karena Joo Young sakit ya, jadi adegannya dialihin ke pemeran lain..

Diana sudah membuat sinopsis sampai episode 23 dan saya di sini hanya menyampaikan komentar saja.

Review Korean Drama The Ghost Detective Episode 27-28

Episode 26 berakhir dengan penusukan Gyeol oleh Sunwoo Hye. Gemes banget karena di sini keliatannya Gyeol lambat ditangani haha. Padahal nggak sih, nungguin Yeo Wool dan Chae Won dateng juga biar bisa bawa Gyeol untuk ditangani. Terus Da Il jadi bisa denger kata-kata terakhir Gyeol kan.

Keren waktu Da Il bilang ke Yeo Wool untuk nggak muter musik ibunya, dia nggak mau jadi lemah dulu karena harus punya kekuatan untuk menangkap Woo Hye. Bahkan Yeo Wool mau ikut aja ditolak (ini pakai isyarat. Yeo Wool udah mau megang lengan Da Il, tapi Da Il menggeleng. Aigo OTP dah).

Da Il singkat cerita berhasil mengejar Sunwoo Hye yang menaiki mobil pengacara baek dan menghentikannya. Ia kemudian melemahkan pergerakan Sunwoo Hye dengan kain, ia sekap di sebuah ruangan yang dikunci dengan rantai. Seselesainya dari sana, ia menemani Yeo Wool menunggui operasi Gyeol. Di sini ada yang mengapresiasi. Ada drama yang kalau udah ditusuk ya diperlihatkan langsung meninggal, menghembuskan nafas terakhir. Namun di sini nggak. Dibawa dulu ke kamar operasi. 

Da Il menceritakan mengenai Gyeol yang tidak dipengaruhi Sunwoohye dan justru sengaja berpura-pura demikian agar bisa membunuh wanita itu. Gyeol sejak tadi malam membantu Da Il dan di sisa kekuatannya tadi, ia menyampaikan maaf pada Yeo Wool yang tidak bisa melindungi Yi Rang. Yeo Wool kemudian bercerita pula bagaimana dulu Gyeol lah yang menghentikan siswa lain membully Yi Rang. Itu pertama kalinya sejak kecelakaan, Yi Rang berbicara dengan orang lain selain pada Yeo Wool. Satu momen yang bagi Yeo Wool membuat Yi Rang bisa bertahan sampai terakhir kali. (Saya di adegan ini cuma bisa mengagumi mereka, Gyeol, Yi Rang, Yeo Wool pake baju SMA. Ganteng banget mereka... cantiknyaaaaaaa hahahaha) Yeo Wool sungguh ingin mengatakan ini pada Gyeol, untuk jangan mati, tetap hidup. (btw duduknya Da Il, kaki satu di atas kaki lain, nggak enak liatnya hehe). Momen OTP: Da Il merangkul Yeo Wool saat ia menangis.

Chae Won ngadain presentasi menggunakan ponsel yang ia hubungkan dengan tv kamar RS sebagai layar besarnya. (Hihihi selalu deh iklannya itu halus banget. Yeo Wool berkata dia nggak bisa meninggalkan tubuh Da Il sendirian tanpa penjagaan sementara Sunwoo Hye juga di RS yang sama, makanya mereka mengadakan rapat di sana. Memang deh menurut saya drama ini paling bagus iklannya ^^") Detektif Han sampai nyeletuk, kapan kau menyiapkan presentasi ini? LOL.

Paling perhatian kalau Chae Won yang ngomong soalnya dia bicara teori (padahal nyatanya nggak juga kok wkwk. Malah nggak pake pause kalau nonton ini langsung bablas, terus nggak ngerti deh mereka ngomongin teori apa). Jadi Da Il nggak bisa membunuh Sunwoo Hye bukan karena dia tidak cukup kuat. Da Il malah membuat Sunwoo Hye hidup seperti zombie karena efek samping yang tak mereka duga sebelumnya. Sebab Sunwoo Hye sudah membunuh banyak orang..ia jadi sangat kuat.

Namun tubuh Sunwoo Hye tidak lagi sama. Tubuhnya lemah. Oleh sebab itu ia ingin merasuki Yeo Wool, yang memiliki latar belakang keluarga yang sama yang tidak punya siapa-siapa.

Romantisme kembali dirasakan saat Yeo Wool bilang, 'Bukan (termasuk) pilihan membunuh Da Il setelah memerangkap jiwa Sunwoo Hye di tubuhnya'. Halaaaaaa hahahahaha. Dua orang ini ngegemesin, nggak kuat. Pake ditungguin sampe pagi pula. Dan cuma ke Yeo Wool sih Da Il jujur kalau dia juta takut mati. Ia mengatakan ini setelah Yeo Wool mengungkap dia tidak takut dirasuki Sunwoo Hye. Ia lebih takut Da Il mati karena dirinya. Ea. Terus aja terus.. Lagunya Mirae sering diputer nih. Dua lagu bagus untuk episode terakhir :) Ada yang bilang oang di balik soundtrack drama The Ghost Detective juga sebelumnya di balik soundtrack Goblin. Hmm

Kembali ke cerita. Saya sebel Kang Eun Choong malah sok berani ketemu sama Sunwoo Hye 😅 Ya jelas lah Sunwoo Hye bisa keluar. Ia dengan mudah memperalat Eun Choong dengan mengingatkannya kembali soal perasaan bersalah telah membully teman satu kampnya di militer. Meski usaha bunuh dirinya berhasil digagalkan Yeo Wool, Sunwoo Hye tetap bisa keluar setelah menyandera pengacara Baek yang nggak nurut pula sama Yeo Wool untuk tak mengikutinya ke tempat Sunwoo Hye disekap haha. Pokoknya nurut sama yang ahli deh. 

Bahayanya, Sunwoo Hye sedang berniat ke tempat Detektif Han (argh!) Meski berita mengenai Sunwo Hye yang bisa membunuh orang diberitakan secara luas (pengaruh orang besar yang berhasil mempengaruhi kepala polisi. Atasan Park Jong Dae tidak bisa melakukan apa-apa kalau bukan begitu caranya. Dulu ia detektif yang menangani kasus kematian ibu Da Il tapi sama saja tidak bisa berbuat apapun), tapi beberapa orang tentu tak bisa percaya dengan mudah. Supir yang mengendarai taksi yang ditumpangi Sunwoo Hye pun jadi korban.

Beralih ke Chae Won yang pergi ke terowongan untuk mencari petunjuk bagaimana caranya membunuh Sunwoo Hye. Kok seperti kedatangannya ke sana nggak menghasilkan sesuatu yang lebih ya. Ia ke sana seolah untuk melemahkan si hantu jahat saja. (dengan air pembakaran foto sang Ibu yang mungkin mengandung mantra untuk melemahkannya)


Di episode ini, Chae Won, Eun Choong, pengacara Baek akhirnya bisa melihat jiwa Da Il. Sesudah mereka tahu Sunwoo Hye bebas, mereka lalu bergegas ke tempat detektif Han berada. Ia target berikutnya. Sunwoo Hye sempat memberi petunjuk bahwa Yeo Wool dan Da Il yang terakhir. Sunwoo Hye akan membunuh orang-orang yang mereka sayangi terlebih dahulu.

Detetif Han dalam bahaya. Walau ia sudah bersembunyi awalnya dari Sunwoo Hye, ia tetap ketahuan dan berhasil diperdaya untuk membunuh dirinya sendiri. Hingga musik dari ponselnya terputar. Wkwk. Dia sebelumnya bingung soalnya menelepon Yeo Wool nggak enak, Jong Dae juga nggak enak karena mereka bisa dalam bahaya. Walhasil pake musik keras deh yang katanya bisa mengagalkan halusinasi :D

Di saat itulah Da Il datang. Sayang, Sunwoo Hye malah merebut pisau dari tangan detektif Han dan menusuknya. Da Il geram. Ia melempar Sunwoo Hye keluar. Sedangkan di luar sudah ada tim polisi dan Jong Dae yang mengarahkan pistol ke arah Sunwoo Hye. Dengan mudah Sunwoo Hye mempengaruhi mereka untuk balik mengarahkan ke Jong Dae. Jika Da Il mendekat Jong Dae yang akan terbunuh.

Yeo Wool dengan cepat muncul di hadapan mereka setelahnya. Ia mengancam akan membunuh dirinya. Lepaskan pengaruh dari para polisi dan Sunwoo Hye akan bisa merasukinya. Bukankah itu yang ia inginkan? Jika Yeo Wool mati, Sunwoo Hye yang rugi..

Da Il: Yeo Wool-ah..

Next: Spoiler Korean Drama The Ghost Detective Episode 29-30 and Trivia Things
adsense 336x280

0 Response to "Review Korean Drama The Ghost Detective Episode 27-28 and News (Lee Yi Kyung Supports Choi Daniel, Masterpiece OST, Lee Joo Young)"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!