Spoiler The Ghost Detective Episode 29-30 and Trivia Things

adsense 336x280
Previous: Review Korean Drama The Ghost Detective Episode 27-28 and News (Lee Yi Kyung Support, Lee Joo Young at BIFF, and Masterpiece OSTs)

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person.
GREAT! wkwkwkwk makin ke sini lumayan. Setiap episode selalu dibikin tegang dan yang jelas kagum sama akting pemainnya plus chemistry juga. Apalagi otp hehe.

Akhirnya perjalanan berakhir.. One more to go.

Credit: KBS

Spoiler Korean Drama The Ghost Detective Episode 29-30 (as I remember :P)

Episode sebelumnya berakhir dengan penusukan ancaman Yeo Wool pada Sunwoo Hye untuk bunuh diri. Ia akan melakukannya sehingga Sunwoo Hye tidak bisa berpindah tubuh dari tubuhnya yang sudah membusuk itu. Yeo Wool meminta para polisi yang di bawah pengaruhnya menodongkan pistol ke Jong Dae agar dilepaskan. Tentu bukan Sunwoo Hye namanya kalau menurut begitu saja. Da Il yang kemudian dengan menggunakan kekuatannya yang tersisa menarik pistol atasan Jong Dae dan mengeluarkan pelurunya. Ia pula yang menjatuhkan serta menerbangkan pistol lain. Setelahnya Da Il seperti muntah. Sayang, Jong Dae malah tertembak pistol yang pelatuknya tertarik saat jatuh. 

Yeo Wool dan Sunwoo Hye dibawa masuk ke dalam ruangan Da Il. Da Il yang mengejar mereka berusaha membuka pintu dengan segala cara tapi selalu terpental. Sampai Yeo Wool berkata tak perlu lagi melakukannya. Maaf jika dirinya mungkin tidak bisa mengabulkan permintaan terakhir Da Il yang bahkan belum ia ucapkan.

Sebelum membunuh dirinya, Yeo Wool menawarkan kehidupan yang normal pada Sunnwoo Hye dengan memasuki tubuhnya. Tak lama, Sunwoo Hye membunuh dirinya dan cahaya terang bersinar dari ruangan itu. 

Da Il lalu menggunakan kekuatannya lagi untuk membuka pintu secara paksa. Di sana terlihat Yeo Wool duduk tertunduk menangisi Sunwoo Hye yang sudah ia bunuh katanya. Di bahu Yeo Wool sendiri terdapat luka. Da Il bertanya keadaan Yeo Wool. Yeo Wool menjawab tak apa. Ia berkata semua berakhir sudah. (Eh)

Chae Won lalu mengajak ke rumah sakit, tapi Yeo Wool menolaknya. Ia lebih memilih kembali ke rumah. Di rumah ia tertidur sebentar, sementara Da Il merapikan beberapa barang. Begitu terbangun, melihat Da Il yang tampak hendak membersihkan rumah, ia mengaku ingin pula kembali melakukannya. Melakukan hal-hal yang dilakukan orang lain biasanya, membuat semua tampak nyata. 

Belum sempat lama membersihkan rumah dengan vacuum, Da Il menghentikannya dan meyuruhnya berisitrahat saja. Chae Won juga kemudian datang dan memberinya obat. Yeo Wool bertanya bagaimana keadaan Jong Dae dan detektif Han.. sepertinya pertanda buruk. Yeo Wool ingin melihat mereka sendiri namun dilarang. Yeo Wool lalu tertidur. Chae Won dan Da Il berbincang berdua di luar.

Malam itu mereka ke rumah sakit tempat Da Il dirawat dan Yeo Wool tak lama setelahnya berkata ingin ke kamar mandi. Tapi kenapa ketika kamera menyorotnya, ia malah tak masuk ke kamar mandi? Ia justru berjalan ke kamar dengan nama pasien Jong Dae dan detektif Han. 

Sebentar.. di sana pun tak ada orang. Ke mana pasiennya?

Dari belakang, suara Da Il terdengar. Aku sudah tahu.

Wanita di depan Da Il rupanya adalah Sunwoo Hye. Da Il sudah menyadari keganjilan ini sejak di ruangannya. Tak ada tanda perlawanan berarti di sana tapi bahu Yeo Wool berdarah. (Yeo Wool mau bunuh diri tapi karena kerasukan duluan, jadi meleset arah pisaunya. Bergelut dengan Sunwoo Hye di dalam dirinya) Yeo Wool juga aneh menangisi Sunwoo Hye. Penonton baru diperlihatkan kemudian bahwa yang menangisi tubuhnya ialah Sunwoo Hye sendiri. Sebenarnya ketika tubuh Sunwoo Hye terbunuh, Yeo Wool yang juga ikutan pingsan sejenak dan tersadar beberapa menit berikutnya langsung cepat mengambil pisau untuk bunuh diri. Tapi Yeo Wool masih kalah cepat. Pisau itu tak lagi bergerak untuk membunuhnya, Sunwoo Hye telah masuk ke dalam tubuhnya.

Da Il juga merasa aneh setelah Yeo Wool yang kembali ke rumah dan menggunakan alat bantu pendengaran Yi Rang malah tak kembali menempatkannya di tempat semula. Da Il menilai itu bukan Yeo Wool yang ia kenal. Da Il yakin Sunwoo Hye telah merasuki Yeo Wool.

Sunwoo Hye yang tak lagi berakting berjalan menuju tempat Chae Wonl penunggu Da Il berada. Ia mengajukan pisaunya. Da Il cepat menghentikan niat Sunwoo Hye, mengancamnya dengan pistol. Sunwoo Hye ragu Da Il akan membunuh Yeo Wool dengan pistol itu. Tapi Da Il berkata tidak. Daripada harus melihat Yeo Wool membunuh orang, alasannya. 

Chae Won melihat ke arah jam yang semakin menunjukkan pukul 1 kurang 15 menit. Da Il tahu waktunya tak lama. Ia menembakkan pistolnya tanpa ragu. Sebuah lampu pecah. Yeo Wool jatuh. Sunwoo Hye masih berdiri di sana, ia keluar dari tubuh Yeo Wool. 

Sunwoo Hye hendak memasuki tubuh Yeo Wool kembali, namun Da Il menarik Yeo Wool ke sisinya. Sunwoo Hye menuju ke Chae Won, tapi Chae Won sudah tak lagi bisa dirasuki. (Ada adegan Chae Won berlari ke tempat harabeoji yang dulu merasukinya pertama kali saat kecil suka nongkrong. Ia menangis tak bisa melihatnya, padahal dulu ia yang membuat Chae Won kecil dijauhi teman dan orang tuanya. Huhuuuuu akting Lee Joo Young yang mewek bagus banget!) Waktu semakin berkurang, Chae Won memperingakan Da Il untuk cepat mengucapkan perpisahan (Da Il sudah melakukannya dengan detektif Han yang terbaring. Bagian ini so sweet juga karena detektif Han sempat memegang tangannya yang hendak pergi. Aw!!!). Da Il menyuruh Chae Won keluar, ia sudah bisa mempengaruhi orang sekarang sehingga Yeo Wool pergi tanpa menolak (Da Il menyadari kemampuan ini saat ia mendapati atasan Jong Dae tanpa ia pinta, menyerahkan pistol kepadanya. Padahal Da Il hanya membayangkan pistol tersebut akan berguna menghadapi Sunwoo Hye).

Saat hanya berjarak beberapa jengkal menuju pintu keluar kamarnya, Yeo Wool yang terus berjalan keluar Da Il peluk dari belakang. Entah membisikkan apa, setelahnya Da Il menutup pintu itu tanpa melihat Yeo Wool yang berbalik ke arahnya, pilu di balik pintu. (Chemistry dua orang ini. Please!)

Sunwoo Hye yang terduduk lemah, ia nasihati untuk berhenti membenci orang. Ia merangkulnya dan menghilang bersama (parah Choi Daniel di drama ini chemistrynya sama semua orang!). tepat pukul 1 dini hari, Chae Won melepaskan alat bantu nafas Da Il. "Kau sudah bekerja keras. Selamat tinggal, Lee Da Il."

Maaf ya kalau ada lupa atau salah-salah kata^^ Sekian.

Trivia Things

Sutradara Judge vs Judge mengirimkan support ke filming set The Ghost Detective 💓 Sutradara drama ini juga menyediakan coffee atau food truck juga kalau nggak salah.

Di foto last shoot mereka, terlihat ada Yeo Wool dengan style rambut barunya, Sunwoo Hye muda, juga Da Il. Jadi masih ada harapan kan mereka bertemu? Meski mungkin dalam hayalan saja hehe..

Mereka sudah melakukan pesta penutupan tadi malam. Shooting berakhir.  

Sampai sekarang belum ada yang mengupload episode spesialnya ya? 



Gimana? Kelihatan kan efek cahayanya? Cantik.


Untuk yang nyari video behind the scene Ada di channel YouTubenya 이루 atau bisa ke vlivenya kbs drama sama namoo actors kalau ga bisa buka video naver kayak saya haha.

Selanjutnya: Final Thought Korean drama The Ghost Detective Episode 31-32 (The End)
adsense 336x280

0 Response to "Spoiler The Ghost Detective Episode 29-30 and Trivia Things"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!