Back to Blog, Back to Kang Eun Kyung's Drama (Where Stars Land / Fox Bride Star)

Sebelumnya: (Repost) Notice These Korean Drama Writers for 2018

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person.

Sudah lama tidak mengisi blog dan mencoba dunia baru sebagai fangirl, nyatanya tidak membuat saya melupakan blog ini juga haha. Kembali karena merasakan ketidakcocokan di sana, saya akan mulai dengan drama beliau. Meski sebenernya ga banyak drama yang saya tonton tahun ini (drakor baru miss Hammurabi sama my mister, jdorama mulai unnatural, anone yang kemarin menang festival Cannes, plus dele serta toumei yang subnya masih ongoing) dan review worthed, belum ada aja mood atau waktunya.

Start.

Berita mengenai comebacknya penulis drama Kang Eun Kyung untuk drama sbs,  Where Stars Land atau Fox Bride Star sudah terdengar sejak awal tahun. Bahkan lengkap dengan castingnya, Park shin hye dan Hyun Bin. Saat itu judulnya pun sama, Fox Bride Star (Yeowoo Gaksibyeol). Namun yang membedakan adalah pusat ceritanya. 

Fox Bride Star awalnya berniat mengisahkan bagaimana seorang wanita dan pria bertemu di Seoul dan menyembuhkan luka di hati mereka lewat pertemuan dengan musik, makanan, orang-orang, dan cerita.. Seperti dongeng kan? Sama dengan deskripsi awal Romantic Doctor Teacher Kim, yakni pertemuan dua orang dokter muda dan dokter pemegang 3 keahlian di sebuah rumah sakit kecil. 

Dari sini, mengingat kembali bagaimana cantiknya Romantic Doctor Teacher Kim dengan deskripsi sesederhana itu, ekspektasipun naik. Melalui aktor hallyu, mimpi makin besar. Sayang, keganjilan muncul ketika saya membaca detail lanjutannya wkwk. Ada apa ya kok tumben? Udah ga kayak rdtk mah ini.. 

Pemeran utama pria disebut merupakan eksekutif ahli periklanan yang sudah mencapai puncak dan mengalami kecelakaan terburuk di puncak terbaik hidupnya. Sementara sang pemeran utama wanita berusia 27 tahun adalah seorang kesepian yang telah ditinggal si Ayah 9 tahun lalu dalam usaha menyelamatkan orang lain. Ia berusaha menjalani hidup ini walau semakin sulit terasa ketika kompensasi (atas kematian ayahnya?) serta  dukungan finansial itu tak adaDemikian cerita akan bergulir mempertemukan mereka berdua, saling menyembuhkan luka, untuk kemudian mengubah mereka menjadi lebih baik. (dramabeans) 

Hmmm membaca ulang begini, ceritanya sih masih mirip dengan Fox Bride Star yang sekarang ya. Hanya saja dengan latar cerita berbeda. Pemeran utama pria bukan bekerja di bidang periklanan, melainkan pelayanan penumpang bandara. Tak ditemukan pula suasana gelap/melo di sekitar pemeran utama wanita yang saya bayangkan awalnya. Ia justru termasuk wanita yang cukup bersemangat. Ah dan lagi, soal saling menyembuhkan melalui musik, makanan, orang-orang, dan cerita pun tak jadi diangkat. Atau.. Bisa jadi di episode berikutnya? Soalnya kemarin liat pemain piano di bandara (?) hahaha

Intinya menurut saya, untuk membuat drama yang direncanakan awalnya akan tayang di musim semi ini, mereka membutuhkan nama besar. Plus seorang shinhye yang imejnya cocok untuk musik dan makanan^^ Shinhye mungkin merasakannya pula (apalagi ini karya penulis yang lumayan populer karyanya) sebab meski hyunbin menolaknya duluan dan mereka mengganti latar dan judulnya menjadi Incheon Airport People, ia tetap bertahan meski kemudian mundur, mengaku kurang cocok dengan perubahan cerita.

Nama Yang Se Jong sempat terdengar di berita casting drama ini walau langsung dibantah (saya jujur pernah percaya karena ada akun yang mengaitkan namanya sebagai aktor rookie yang menolak tawaran drama yang tak bisa dibilang kecil). Lalu nama Park Bo Gum dan Suzy.. Nama yang masih besar kan? Hingga berakhirlah setelah cukup lama di Lee Je Hoon dan Chae Soo Bin.

Judul Fox Bride Star terpakai lagi sebagai final decision sebelum peluncuran drama dengan tambahan judul internasional, Where Stars Land. Sebuah keputusan yang mengundang tanya. Apa kaitannya judul ini sehingga digunakan kembali? Lalu apa yang dulu hendak disampaikan dengan judul tersebut? Wkwkwk saya, penonton yang mengikuti drama penulis sejak bertahun tahun lalu jadi penasaran..

Fox Bride Star/Where Stars Land belum belum sudah terkenal dengan kesulitan mendapatkan pemain plus gonta ganti judulnya. Sudah cukup banyak orang yang pesimis. Termasuk saya sebenarnya haha. Tapi teaser demi teaser dikeluarkan dengan menampilkan nuansa heartwarming, plus musik dan pengambilan gambarnya. Wah.. Bisakah mereka berhasil kali ini?

Thanks to uploader @kdramasrelated twitter
(di ig Incheon Airport juga ada)

'Di tempat ayahku bekerja, bintang-bintang datang dan pergi. Ayahku menyebutnya Fox Bride Star' -1st teaser

'Bertepatan dengan dia berdiri di sana' -2nd teaser, Han Yeo Reum ver

 Credit: sbs

'Di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan. Semua terjadi untuk suatu alasan.' -3rd teaser 

Long teaser:
https://www.instagram.com/p/BoYrH2tHUKp

Han Yeo Reum duduk sendirian di salah satu tempat makan sore itu. Hanya menatap hujan yang membasahi kaca bandara. Adegan beralih saat ia bertatapan dengan Lee Soo Yeon. Masih dengan latar hujan. Entah mengapa kalungnya bisa menempel di lengan pria tersebut. Aneh.

Ketika wawancara kerja, Lee Soo Yeon ditanya apa alasannya ingin bekerja di sana. Soo Yeon menjawab, ia ingin bekerja di tempat yang membuat hatinya berdebar. Rata-rata ada 1000 pesawat yang datang dan pergi setiap hari di bandara Incheon. Rata-rata ada 200.000 orang pergi dengan pesawat setiap hari. (Sementara) Sekitar 60.000 orang bekerja di bandara. (Sehingga) Ada 260.000 orang yang pergi atau bekerja di tempat ini. Satu yang ingin kulakukan di sini.. Aku ingin menyembunyikan diriku. Kata Lee Soo Yeon yang suka menyendiri.

Go Eun Seob yang bercerita pada Han Yeo Reum, Lee Soo Yeon memang terkenal seperti itu. Ia selalu sendirian dan tak pernah ikut acara kumpul-kumpul. Tak punya teman dekat dan tak pernah pura-pura dekat dengan siapapun. Ada rumor yang bilang dia tak punya skill sosial, tapi.. (eeeeeeee tapi apa hahaha)

Sementara Han Yeo Reum, demi menghadiri wawancara kerjanya, ia harus berlari dengan pelipis berdarah. Ia sangat ingin diterima apapun yang terjadi. Karena ini mimpinya. Meski sebenarnya ia juga mengakui dirinya seorang yang sering tersesat. Seorang yang tersesat akan selalu tertinggal. Oleh sebab itulah ia berlari agar tak kehilangan arah, atau lebih tepatnya agar tidak ketahuan tidak tahu arah. Diperlihatkan Yeo Reum sering menunduk, meminta maaf  menerima teguran. Ia seseorang yang semangat walau rasanya melelahkan.

Seo In Woo kembali ke Korea. Ia memuji seseorang yang masih saja tampak keren, bagaimana bisa? Ia juga senang, (situasi) akan makin menarik dari sekarang. Mmm In Woo tampak mengenal Soo Yeon.

Kepala tim Yang Seo Goon menekankan pada Yeo Reum bahwa 1 yang ia perhatikan,  apakah Yeo Reum bekerja dengan baik atau tidak. Kompetensi. Berhenti menyebut siapa pantas di atas siapa atau sebagainya.

Sebuah insiden terjadi. Seseorang menelepon, mengancam ada bom di bandara. Tim keamanan segera berpencar mencari. Dan setelahnya mereka berusaha memblokade wilayah penemuan. Tak ketinggalan tim pelayanan penumpang juga berusaha mencari.

Masalah di bandara tampaknya bukan soal itu saja. Di bagian lain seperti pengecekan tiket mandiri juga ada penumpang yang mengacau dan merusak fasilitas. Ia sangat marah pada Yeo Reum sampai mencengkram kerah bajunya. Syukurlah ketika hendak menampar, Lee Soo Yeon bisa mencegahnya.

Soo Yeon menawarkan segelas cappuccino pada Yeo Reum, tapi Yeo Reum malah meletakkan gelasnya sementara dan memperhatikan tangan Soo Yeon. "Saya tahu kamu tak bisa merasakan sakit, tapi kamu harusnya tak memegang sesuatu yang panas seperti tidak ada apa-apanya." Yeo Reum menarik tangan Soo Yeon khawatir.

Pernah Yeo Reum penasaran, apa Soo Yeon mencemaskannya. Namun Soo Yeon membalas kalau ia hanya memberikan nasihat.

Choi Moo Ja, kepala tim keamanan menanyakan soal Soo Yeon pada Seo Goon.  Sebab di matanya Lee Soo Yeon kelihatan menarik. Dia seperti seorang agen spesial. Siapa dia sebenarnya? Lee Soo Yeon sendiri menjelaskan kalau dia hanya berolahraga sebisanya. Judo, taekwondo, tinju, muay thai, dll.

Malam yang indah di bandara Incheon, cahaya lampu yang memberi penerangan pesawat berpendar indah. Malam yang digunakan Yeo Reum untuk bercerita tentang mentornya yang aneh melalui telepon. Iya, Lee Soo Yeon. Walau dia awalnya juga mau nggak mau jadi mentor Yeo Reum. "Apakah harus saya?"

Hmmm apa ada yang terjadi lagi di antara kalian? Tanya Go Eun Seob. Yeo Reum seperti biasa menjawab jujur, ada yang aneh..dan aku ingin tahu.

Sementara Yeo Reum menelepon di bandara, Soo Yeon malah sudah jalan sendirian dan masuk ke sebuah restoran. Pria paruh baya di sana bertanya,  jadi kau akan tetap di bandara? Soo Yeon mengiyakan. Iya. Ia memutuskan untuk tetap di sana lebih lama. Saat ditanya apa karena wanita?

Skinship pertama Soo Yeon-Yeo Reum diputar kembali. Soo Yeon sempat menahan Yeo Reum agar tak terjungkal ke belakang. Soo Yeon mengiyakannya. Benar karena wanita. Ia tersenyum..

Terdengar suara Yeo Reum, 'Apakah mungkin kita pernah bertemu sebelumnya?'

Soo Yeon bergumam, 'Aku bertemu denganmu yang mengingatku'

***

Salam hangat untuk komentator yang baik hati meninggalkan pesan di blog ini. Maaf kalau tidak bisa membalas semua komentar. Ada yang tidak bisa saya jawab tapi semoga yang lain yang tahu bisa menjawab (kalau ga salah udah ada sih di postingan apa gitu). Dan sekali lagi, blog ini tak lagi dikhususkan menulis sinopsis beserta capturenya. Mungkin sesekali saja saya upload tapi tidak di semua post karena beberapa alasan. Terimakasih 😊

Selanjutnya: Introduction - Where Stars Land / Fox Bride Star episode 1 dan 2

0 Response to "Back to Blog, Back to Kang Eun Kyung's Drama (Where Stars Land / Fox Bride Star)"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"