Romantic Doctor Teacher Kim Episode 6

Saya sudah duga sih kalau lagu pertama yang diputar di episode 1 itu bukan OST part 1, jadi mungkin bakal lama dirilis. Kalau diputer lagi...dan berarti kalau ada scene romantis lagi di episode itu.

Episode 6 akhirnya menampilkan kembali Seo Jung remaja dan kali ini bersama Do In Bum remaja. Masih nggak tahu apa hubungan mereka meski Direktur Do menyuruh In Bum memanggil Seo Jung dengan sebutan noona. Ia tidak menjawab ketika ditanya apakah dirinya ayah Seo Jung atau bukan. Mengapa ibu Seo Jung yang bunuh diri menitipkan Seo Jung padanya? Kemungkinan selain Ayah adalah teman terdekat? Orang yang pernah terikat balas budi? Tambah episode, drama ini makin misteri hahahaha. Yang jelas dulu direktur Do terlihat tidak terlalu sedingin sekarang. Setidaknya itu yang dikatakan komentator soompier hehe. Teka-teki pun bertambah, apa yang membuat direktur Do seperti sekarang? Persaingan dengan Kim Sa-bu?

Do In Bum juga nggak mau jujur ga inget sama Seo Jung. Lah terus kenapa nyari? Ekspresinya ketika tahu orang di depannya bener Yoon Seo Jung seolah berkata, akhirnya bertemu...aih! In Bum punya komplesitas lain nih. Saya juga bingung waktu dia mukul Dong Joo di Ddoldam (preview episode 7). Ada masalah apa lagi? Menyangkut Seo Jung atau direktur Do?

Oke, back to Kim Sa-bu. Nggak nyangka dia ketemu lagi sama orang GUMC. Berurusan sama mereka kembali itu bukan sesuatu yang menggembirakan. Apalagi apa? Ddoldam mau diubah jadi sanitarium? Kalau nggak salah pengabuan jenazah.... Ckckckck.

Adegan paling seru ya waktu direktur Do dateng ke Ddoldam dan ketemu Seo Jung plus In Bum. Dengan In Bum yang mungkin nggak seperti biasanya, ikut campur urusan yang nggak dia tahu. Haha...nggak semua terjadi sesuai yang kau inginkan Direktur. Kesalahan In Bum membuat Kim Sa-bu bisa meminta Direktur Do mengirim anaknya ke Ddoldam. Kata komentator soompier, Kim Sa-bu bisa melihat kemampuan anak ini. Wah wah...apa maksudnya bakal ngerekrut murid baru?^^

Suster Oh meledak lagi btw wkwk. Bawa-bawa gedung biru presiden dan pelaporan terhadap nepotisme (?) bikin mesem-mesem hihihi. Lagi anget emang masalah presiden itu. Korupsi maksudnya. Peran minor di drama ini lumayan. Nggak terkesan terbuang, justru konsisten untuk ditunjukkan. Udah giliran Suster Park dan wanita Cina mantan pengemis yang suka Dong Joo mulai berkembang. Suster Oh bisa liat itu.

Ah, scene lain yang saya suka dan mungkin kebanyakan juga adalah waktu Kim Sa-bu, Suster Oh, dan Dokter Nam ngumpul. Mereka membicarakan Seo Jung yang sudah mulai berani menyuarakan pendapaatnya dengan lantang. Meski ya sesudahnya Seo Jung menyesal karena mungkin takut dibilangin nggak sopan sama gurunya, tapi sikapnya ini justru membuat orang dewasa bangga. Ia tetap pada prinsipnya dan mempertahankan itu. 

Ngomong-ngomong, Seo Jung tampak seperti kakak buat In Bum. Ia membela In Bum di depan direktur Do, mengatakan ia yang meminta In Bum menyelamatkan nyawa pasien di sana walau In Bum tidaklah terdaftar sebagai dokter Ddoldam. Padahal kenyataan sebaliknya. Hmmmm mungkin itu yang juga memuat In Bum respect ke Seo Jung. Aktingnya Yang Se Jeong...saya kok mau liat dia nangis ya? Hehe masih bagus atau nggak.

Dong Joo dibilangin kalau Kim Sa-bu psiko dengan melakukan operasi pada muridnya meski seharusnya nggak perlu. Ia bimbang. Tapi ketika ia bisa melihat bagaimana orang yang ditelepon Kim Sa-bu langsung nge-iya-in permintaannya tanpa babibu. Dan tanpa teriak-teriak seperti dirinya, kayaknya ia mulai ngeh. Ada yang nggak benar dari apa yang mereka omongin tentang Kim Sa-bu. Dong Joo di episode ini lebih berkembang ya. Nggak terlalu banyak memikirkan perasaan pribadi. Lebih fokus ke pekerjaannya sebagai dokter. Mungkin ada saatnya dia merasa tersaingi sama In Bum yang mendampingi Seo Jung megoperasi. 

Oh ya, saya agak cemas sama tangannya In Bum yang sempet nabrak kaca di episode kemarin. Dia sampai membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan operasinya. Tangannya nggak pa pa kan? Diliatin Kim Sa-bu soalnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Daughter Seo Young - "Ahjussi" Episode 15 - 24

My Daughter Seo Young - Jealous Episode 15

Spesial Spoiler Ending My Daughter Seo Young Episode 16 - 30