Review Suspicious Partner Episode 33-34

Sebelumnya: Suspicious Partner Episode 31-32

Suspicious Partner boleh sudah tamat sebulan yang lalu. Tapi masih banyak penggemarnya yang belum bisa move on dan rerun sehingga malah dapet bahan analisis baru hehe.

Salah satunya itu, fakta kalau Kepala Byun adalah ayah angkat Ji Wook. Ngakak semua dah waktu mereka inget scene pertama kali dia ngeliat calon mantunya adalah saat Bong Hee ngajak tidur Ji Wook di hotel LOOOOOOOL. Kesan pertama udah aneh dua keluarga ini. Dan jadi masuk akal kenapa Kepala Byun bisa telpon Ji Wook 33 kali setelah anak angkatnya itu ninggalin dia di hotel bareng Bong Hee. Hadu kocak...kocak..

Lanjut komen episode ini.

.Scene awal, Ji Wook ingat ia yang bersaksi bahwa ayah Bong Hee yang membakar rumah karena desakan jaksa Jang
Amnesia. Scene ini pengantar buat nyambung ke bagian Jung Hyun Soo yang terbangun dari koma. Scriptwriternim did her good job again.

.Jung Hyun Soo dibawa Cha Yoo Jung untuk memeriksakan kondisinya setelah sadar dari koma. Ia amnesia sesaat.
Lucu. Kalau diingat-ingat lagi saat menonton episode ini semua penonton merasa Scriptwriternim telat banget naruh bagian amnesianya, karena bagian itu justru jadi highlight alias petunjuk tentang drama Suspicious Partner sebelum tayangnya. Tapi kemudian penonton sendiri yang ngeh ternyata mereka emang nggak tahu apa-apa soal cerita drama ini hihihi. Sudah tahu endingnya kan? ^^

.Scene OTP, Ji Wook ragu memberitahu Bong Hee soal kembalinya ingatannya yang hilang. Tentang kesaksiannya waktu kecil.
Nonton ini Cuma bisa fokus sama Nam JI Hyun dan efek angin yang mainin sisa poni panjangnya di samping. Awwww nggak diskrip lho ini (ya iyalah), berasa banget naturalnya >.< Thanks for that wind that make the scene so beautiful for me. Sebenernya udah kagum sama makeupnya Nam Ji Hyun di scene dia ketemu sama Ji Wook di RS. Cerah dan dewasa. Kalau di sana mah lightingnya main banget ya. Kalau scene outdoor yang ini ada sinar matahari juga.

Mana pertanyaan Ji Wook itu, Bong Hee tahu bus buat pulang? Wkwkwkwk, yang bener aja seorang jaksa No tanya pertanyaan begini? Bener-bener lagi kalang kabut pikirannya sampai ngeles aja kurang bisa.

Btw BGMnya main banget pas scene Ji Wook ngeliat Bong Hee nungguin busway. Gemes pol dah. Itu kepala Bong Hee sih menurut saya isinya Cuma Hyun Soo (kebukti di scene berikutnya waktu di apartemen jaksa Na, Bong Hee mengingat pertemuannya dengan Hyun Soo), tapi beda sama Ji Wook yang kayaknya malah kepikiran Bong Hee hahahaha. Nggak tahu ya, buat saya Bong Hee setelah putus jauh lebih keren daripada Ji Wook. Di awal mungkin saya setuju tingkat kekaguman emang buat Ji Wook yang gentleman dan halus banget, tapi makin ke sini mungkin SWnim pingin nunjukin Bong Hee yang berubah. Dan its really soooooo good. Yang diliatin baper malah Ji Wook.

Dan eh, stylist Nam Ji Hyun juga bikin dia makin dewasa. Saya emang prefer rambut dikuncirnya. Rambutnya bergelombang dan bikin manis. Ditambah paduan kemeja dan celana panjang putih. Elegan. Nunjukin wanita mandiri.

.Scene: jantungku sudah copot, jadi aku nggak punya jantung lagi.
LOL line ini mah cocoknya sama episode sebelumnya. Waktu saya liat Hyun Soo udah tiba-tiba ada di hadapan Bong Hee. Beneran kaget. Perasaan Cuma ditinggal beberapa menit buat ngangkat telepon, kok orangnya udah ada di depan mata tanpa suara dan tanda-tanda lagi. Hiyyy ngeri.

Ohya, sejak awal drama ini emang penuh sponsor. Termasuk tas-tasnya Bong Hee yang selalu ganti tiap episode. Baju-bajunya juga bagus-bagus, padahal dia katanya nggak punya uang.

.Scene obrolan kepala Byun bareng Ji Wook tentang keinginannya kembali menjadi jaksa
This scene is so heartwarming!!! Setelah putus dari Bong Hee yang biasanya menemaninya sampai malam, kini Ji Wook kembali berbincang dengan ayahnya seperti dulu. Interaksi yang udah lama nggak penonton lihat dan bikin kangen...

Trus keinget JCW yang emang nggak punya ayah. Fansnya pingin banget lah nanti dia punya mertua dari keluarga yang hangat dan bisa ngerangkul dia. Eaaaa kebaperan shipper.

Dari scene ini penonton tahu kenapa tiba-tiba kepala Byun mendatangi teman lamanya, jaksa Jang dan ngomongin tentang Ji Wook juga Bong Hee. Karena Ji Wook sempet bilang dai nggak yakin jaksa Jang bisa nerima dia. Ayah angkat Ji Wook manis banget sih TT.TT Sebenernya saya juga kepikiran Ji Wook bakal kenapa-napa waktu Kepala Byun nyinggung soal Ji Wook sebagai jaksa selalu berhubungan sama orang-orang jahat, ia takut Ji Wook nasibnya sama kayak ayahnya dulu. Eh, kejadian kan di episode selanjutnya. Meski saya sebenernya nggak suka scene nungguin orang terdekat ada dua kali di drama ini. Kemarin kan udah nungguin investigator Bang :D

.Scene Ji Wook minta detail kejadian kebakaran ayahnya ke investigator Bang
Saya ngerasa ini agak telat aja. Tapi mungkin di awal Ji Wook terlalu shock kali ya sama kenyataan keterlibatan ayah Bong Hee. Jadi baru bisa nerima setelah ingatannya balik lagi.

PS: Saya selalu terdistraksi kalau lihat baju biru. Kayak sering banget dipake mereka, apalagi Ji Wook sama Bong Hee. Jangan bilang ini kesukaan coordi mereka.

.Scene Hyun Soo-Ji Wook di rumah sakit
Saya suka banget akting Dongha. Beneran. Mungkin dia yang jadi villain favorit saya sampai sekarang. Kalau karismatik bisa Kim Nam Gil atau Kim Jae Wook yang menang. Tapi aktingnya Dong Ha terasa lebih natural buat saya walau kadang agak over wkwk. Suka aja di dirinya itu masih ada bagian polosnya yang kadang bikin kasihan sekaligus kagum sama aktingnya.

Akting JCW kelihatan natural waktu dia ngetuk-ngetuk akua di dispenser setelah Yoo Jung masuk menginterupsi pembicaraannya dengan Hyun Soo. Hihihi, kasar katanya. Dapet banget itu...

.Scene Bong Hee datang ke rumah Ji Wook.
Hairstyle Bong Hee yang baru bikin dia kelihatan lebih dewasa lagi. Bahkan buat saya udah pas untuk nikah dan jadi ibu. Kelihatan apalagi waktu dia nangkep tangan Jae Hong. Feelnya. Cuma kurang suka dress merah marunnya. Kurang seger aja ngeliatnya.

Balik ke Bong Hee. Terimakasih buat Jae Hong yang jadi cupid buat mengembalikan Bong Hee ke rumah. Bong Hee pun udah diminta balik sama calon ayah mertua, plus investigator Bang. Ji Wook juga sudah berani minta Bong Hee balik dengan alasan pekerjaan. Sigh, chemistry mereka pas ngobrol itu. Sebentar tapi selalu aja ngena. Riasan matanya Ji Hyun selalu on point ya, cantik banget ngeliatnya. Apalagi aslinya emang kayak shining.

.Rapat tim Ji and No and Byun and Bang and Eun
Paling suka kepala Byun nyelidiki background Bong Hee dan mengingat nilai ujiannya dulu. Hahahahaha calon mantu bener dah! If you know what make him did it Bong Hee-ya... Senyummu, naaaaaak :)

.Scene Yoo Jung-Eun Hyuk
No komen soal manisnya senyum Nara juga. Tapi ada yang komen di forum waktu itu soal jurnal yang dibaca Yoo Jung soal DID. Dissociative Disorder Personality? Kayak di Kill Me Heal Me, punya kepribadian ganda. Penonton heran aja kok bisa Hyun Soo dikaitin sama itu. Kan jelas dia emang amnesia dan sebelumnya dia emang dicap pembunuh kan.

.Bukannya kalian putus? –Na Ji Hye
Ini juga lucu sebenernya, biasanya orang putus malah susah baikan ya. Tapi Ji Wook malah nganter Bong Hee pulang hehe.

Saya suka pencahayaan drama ini. Bikin wajah JCW juga kelihatan mulus banget wkwk. Gimana yang ngeliat dia langsung ya? Reporter cowo aja muji, yang cewek udah nervous dan tersepona berkali-kali.

Di scene mereka kumpul semua sebenernya ada yang nangkep ekspresi Ji Wook seperti masih ada perasaan sama Yoo Jung saat dia ngeliat Yoo Jung jalan bareng Eun Hyuk. Saya juga ngerasa sih. Tapi efek kamera aja kali ya pas ngeshootnya Ji Wook dengan ekspresi begitu.

.Bagaimana dengan pengacara Eun? Dia tahu (ayahnya terlibat dengan kebakaran ortu Ji Wook)? –Eun Hyuk
Dia minta putus.
Ji Wook bilang gitu sambil menegak sojunya. Hadeh. Cool banget. Apalagi saya juga suka bajunya. Tambah jadi sih tampilannya Ji Wook ini.

Pertemuan kelompok pengacara berikutnya ada Bong Hee dengan tampilan baju putihnya yang lagi-lagi cantik dengan kain ringan tampak jatuh. Tangannya jadi kelihatan ramping. Pas banget dipadu sama celana panjang hitamnya. Terus mana Ji Wook juga nyatain keinginannya buat ngungkap kasus Hee Joon yang bisa jadi bakal terpecahkan kalau kasus Hyun Soo juga selesai. Dengan demikian Bong Hee bisa dibersihkan namanya. Melting jelas. OTP kita juga saling mengkhawatirkan satu sama lain. Hati-hati kata mereka untuk satu sama lain :)

Udah ah, bahas baju-bajunya Bong Hee yang kurang suka Cuma beberapa (termasuk celana ketatnya). Lainnya suka banget. Dan Na Ra kayaknya kurang cocok rambut dikuncir deh.

Bertepatan dengan kembalinya ingatan Hyun Soo, lagu ini terputar
Ternyata tidak terhapus...aku pikir itu menghilang hingga terlupa
Waktu bersamamu, semua yang kulakukan denganmu, semua ada pada tempatnya
Aku bahkan tidak tahu hari ini, aku pikir aku bisa menghentikannya
Tapi di setiap hari, aku tak bisa lepas dari ingatan tentangmu

Air mata Hyun Soo jatuh
Tangis kembali berderai
Kenanganmu mengalir lagi dan aku merindukan semuanya
Hanya jika aku bisa kembali ke hari itu...

Pantes lah kalau kemudian soundtrack ini jadi soundtracknya Hyun Soo. Wkwkwkwk.

Hyun Soo amnesia dan sat hilang ingatan beda banget. Dong Ha, gimana penonton nggak kagum sama aktingmu? Gini ini kalau debut jadi 2PM apa bisa kayak sekarang yang sudah wira wiri akting dan musikal?

Untuk scene ending:
.kenapa Yoo Jung dibiarin sendirian? Harusnya dia ditemeni ke manapun dia pergi :P
.suka banget slowmo effect Ji Wook papasana sama Hyun Soo, mana Hyun Soo lepas dari kupluk rumah sakit rambutnya udah kece banget kayak idol kpop


Thats it.

Artikel terkait

Comments