Review Korean Drama Gu Family Book /Kang Chi The Beginning

Hehe ngomongin ini rasanya kok kurang adil ya? Soalnya ngikutin ini juga baru setengah episode alias baru sampe episode 12. Memang saya sudah tahu garis besar cerita, tetapi jadi aneh rasanya karena ngomongin ini sebelum mengikuti detail ceritanya. So sekarang saya hanya ingin berbagi mengenai guga episode 1-12, beberapa scene di episode berikutnya sampai ending…

Sejak awal memang tidak terlalu tertarik dengan Guga hehe Karena yang bikin interest itu baru penulis naskahnya, visualisasi dongeng dan pemeran ibu bapaknya :P tapi emang begitu diliat-liat, drama ini sungguh cocok kok buat direkomendasikan^^

Drama ini bercerita mengenai kehidupan seorang yang setengah gumiho dan setengah manusia. Cerita yang fantasi, namun justru hal itu yang terkadang membuat saya tersentuh (banyak perkataan tentang manusia yang realistis^^)

Di salah satu episodenya Guru Gong Dal mengatakan pada Kang Chi, “Manusia jauh lebih lemah dari yang kau pikirkan. Karena mereka lemah, seringkali mereka menjadi kejam”

Dan Yeo Wol juga pernah mengatakan, “Ayah sendiri yang mengatakan kalau tak ada orang jahat di dunia ini. Yang ada hanyalah situasi yang buruk”

Yeah, saya suka banget sama quote satu ini. Dipikir-pikir pun saya sependapat. (Saya lho ya!) Walau tidak dalam kasus yang besar seperti tertuang dalam drama ini, tapi saya tahu mungkin benar demikian…

Berikutnya saya melihat dari sisi kepribadian yang ditonjolkan dalam drama ini. Laksamana Lee Soon Shin begitu tampak bijaksana. Keren banget deh beliau. Saking kerennya sampe saya membenak, orang ini pernah salah gak sih? Semua penilaiannya, semua tindakannya tepat. Contohnya saja melatih Kang Chi agar dapat menjadi manusia dengan sabar dan telaten. Dia waspada tapi tidak curiga, dia pun mengantisipasi segala situasi-bukannya menghalangi agar tidak terjadi. Aih aih, kagum!

Kang Chi juga. Saya merasakan sifat pemaafnya yang selalu ada. Terlihat ketika dia dihadapkan pada pilihan untuk membunuh atau menyelamatkan orang yang pernah berusaha membunuhnya dan merampas uang masyarakat. Perbuatan baik yang berbuah baik pula.

Satu lagi pesan guru Gong Dal, “Awalnya mungkin terlihat ribuan, bahkan puluhan ribu, tapi saat semuanya disatukan, sebenarnya hanya ada satu…”

Tebak-tebakan? 

0 Response to "Review Korean Drama Gu Family Book /Kang Chi The Beginning"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"