RoCo Drama Actor 2017: Rising in Fandom?

Cuma berdasarkan observasi personal, ngeh aja kayaknya para aktor ini nambah penggemar. Apalagi dengan perkembangan KDrama yang makin mendunia. Wajar kalau mereka jadi dapet perhatian lebih. Genre romcom alias romantic-comedy soalnya lebih mudah disukai. Nggak banyak mikir dan nguras emosi #eh. Sebenernya udah sebelum ini mereka jadi terkenal. Tapi begitulah, romcom selalu bawa rombongan fans sendiri 😏


.Gong Yoo  (dan Lee Dong Wook) - Goblin
Aktor ini sebenarnya sudah populer di kalangan penonton drama sejak zaman Coffee Prince. Sudah kelihatan pula lah pesonanya bagaimana. Tapi namanya baru naik daun lagi bersamaan dengan ketenaran Goblin yang dimainkannya. Jadi bintang iklan di mana-mana termasuk terkenal dengan panggilan "ahjussi" hihi. 

Antiknya aktor ini memainkan seorang berusia hampir 1000 tahun di dunia manusia modern jelas sesuatu yang menyegarkan. Apalagi kalau ada yang tahu beberapa aksinya itu improvisasi dari dia sendiri. Lucu banget.

Dan bicara romcom nggak cuma tentang komedi, melainkan sisi romantis dramanya juga mendukung. Di Goblin, Gong Yoo yang sudah terlalu lama di dunia baru merasakan cinta justru dengan orang yang harus ia tinggalkan. Ill-fated. Bukan jodoh. Ia jatuh hati dengan pengantin goblin yang akan mencabut pedang di dadanya. Pedang yang ternyata digunakan untuk menunaikan tugas terakhirnya di dunia. Yap. Begitulah cerita melo mereka dimulai. Yang bikin fans baper mungkin karena itu kali ya? Penulis drama pinter banget mainin dialog soalnya. Paling berkesan buat saya adalah bait yang seperti puisi itu. 

"Massa berbanding terbalik dengan volume. Seorang yang massanya begitu ringan seperti violet, menarikku lebih kuat dari massanya. Dan seperti gerakan apel Newton. Aku jatuh ke arahnya,  dengan suara yang keras, berdegup. Hatiku melompat-lompat. Itulah cinta pertama."

Karakter Gong Yoo di sini sangat romantis dengan kekuatan super yang ia miliki. Bikin penonton makin melting tentunya.

Jujur, saya lebih suka sama Lee Dong Wook soal komedi. Haha. Berkat Goblin juga dia kembali ke Indonesia untuk fanmeeting. Beneran nih, fansnya nambah? Kapan ya main romcom lagi^^ Kocak bener ahjussi ini. Kalau dia ngelawak nggak terlalu kelihatan kayak Gong Yoo. Wajahnya cenderung poker face sih.

.Nam Goong Min (dan Junho 2 PM) - Chief Kim
Bermain di Chief Kim, Nam Goong Min lebih asyik ditonton wkwkwkwk. Wajah nyebelinnya kalau di drama lain seketika ilang begitu nonton karakternya di drama ini. Total menghibur. Bahkan ia digadang-gadang menjadi salah satu kandidat penerima penghargaan Daesang KBS Drama Awards 2017 karena aktingnya itu. 

Bersama Junho, mereka membuat couple yang tak terlupakan LOL. Beberapa improvisasi menunjukkan kedekatan mereka. Siapa yang akhirnya ngefans sama ahjussi ini setelah Chief Kim?

.Park Hyung Sik - Strong Woman Do Bong Soon
Penggemar Hyung Sik mungkin nggak akan lupa sama drama ini. Drama populer SWDBS yang ngenalin anak muda ini sebagai lead male ke banyak negara. Dengan karakter yang manly tapi juga cute, Hyung Sik berhasil menarik banyak orang ngubek ngubek profilnya haha termasuk saya. 

Saya baru lihat BTSnya waktu What Happen with This Family bareng Ji Hyun dan ngeliat betapa anak ini udah berubah banyak. Makin dewasa tentunya dan pas banget sama peran yang ia mainkan di drama romcom ini.

Hyung Sik sepertinya memang diberi kebebasan yang luas untuk improvisasi karakternya. Ia sampai mengatakan karakternya adalah dirinya dan dirinya adalah karakternya. Intinya nggak jauh beda. Gitu deh, romcom drama. Kadang para aktor jadi memperlihatkan dirinya yang sebenarnya. Dan di sinilah shipper biasanya paling banyak menemukan OTPnya. Eaaaaa.

.Ji Chang Wook - Suspicious Partner
Aktor ini mah udah segudang ya fansnya. Ia terkenal melakonkan dengan baik setiap scene action plus romantic yang cenderung menarik para fans cewek. Apalagi masih terhitung muda dibanding ahjussi Gong Yoo. Dengan naskah yang cocok, seperti Suspicious Partner, makin banyak deh yang suka.

Menurut saya dan mungkin beberapa yang lain, Suspicious Partner memang mengangkat romantisme pasangan dramanya. Gimana perhatiannya si cowok ke cewek, ngertiin perasaannya, nggak maksa, dan ada yang notice gimana karakter aktor ini selalu lembut kalau ngomong ke ceweknya? Tanpa teriakan. Nggak tahu kenapa, mungkin itu yang bikin saya masih suka sama drama init erlepas dari beberapa kekurangannya. Too sweet.

Nggak heran jadinya kalau Ji Chang Wook sendiri malah mau pacaran seperti di drama ini. Dongha yang meranin penjahatnya aja cemburu kalau lihat OTP. Haha. Mungkin nggak seperti Hyung Sik yang menyamakannya dengan karakternya. Di sini Ji Chang Wook bukan karakternya tapi ya ketika romcom kadang memberi tempat improvisasi aktornya, kadang justru Ji Chang Wook tanpa sadar jadi masukin kepribadiannya dalam karakter. 

Sekali lagi, kekuatan romcom drama.

.Lee Joon - Father is Strange
Sayang saya nggak nonton dan ngikutin drama ini karena beberapa hal. Tapi kalau dilihat dari review banyak orang, saya kayaknya bakal suka juga sama Lee Joon dan karakter ngegemesinnya. Meski dramanya panjang, banyak juga yang tertarik sama drama ini dan berakhir suka pula sama Lee Joon yang manis. Hihihi. Saya liatnya seperti zaman What Happen with This Family dulu di mana banyak yang suka sama maknae couple, alias pasangan anak bungsu. Masih polos dan cute banget. Pertamanya gengsi dan bahkan nggak nyadar dia suka seseorang. Tapi manis kalau udah keliahtan ngasih perhatian ke orang yang ia suka...

Kenangan tak terlupa buat fansnya karena habis drama, dia malah pergi wamil. 

Artikel terkait

Comments

  1. Wuaaahhhh Lee Joon disebut di sini... Bener bgd... Dulu suka pertama kali waktu di Mr. Baek... Waktu Lee Joon main di Vampire Detective aja belum banyak yg bicarain, apalagi waktu di Woman With Suitcase... Sangat bersyukur sebelum wamil, dia dpt drama bagus dan cocok bgd dengan sosok Lee Joon. Timingnya tepat bgd... bikin fans makin baper karena bakal ditinggal dua tahun... Eottokeyo???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mr. Baek? Ada ya? Haha...mian mbak, saya nggak ngikutin waktu itu. Dan lupa banget dia yang main Vampire Detective ckck. Saya kenal Lee Joon sebagai aktor mulai Gapdong, terus tambah besar namanya lewat drama sukses Heard it through grapevine. Ketemu lagi baru di Father is strange. Ya gitu deh, yang mau wamil projectnya lumayan. Bikin kangen emang. Untungnya juga dengan itu fanmeetnya berkesan dan kejual cepet. Namanya rejeki emang ga pernah salah timing :P
      Saya malah nunggu dia balik dengan imej baru. Bakal kayak gimana lagi ^^

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!