Temperature of Love - New Kim Jae Wook's Drama 2017

Suhu cinta? Seperti apa itu? Panas...dingin...biasa aja...

Haha, kurang lebih akan begitulah cerita drama ini kalau dilihat dari judulnya. Dan dari bocoran novelnya yang saya dapat, memang tidak jauh berbeda. 

Temperature of Love merupakan drama yang menggambarkan kehidupan asmara yang rumit bagi muda-mudi yang bergelut dengan kesepian dan ketakutan emosi lainnya. Ini tentang orang-orang dengan luka yang menemukan cinta di diri mereka dan cinta untuk orang lain. Keempat karakter utama akan saling bertemu, bertukar cara pandang, meyakinkan jalan hidup mereka adalah terbaik, dan dewasa seiring berjalannya waktu. 

Deskripsi ini mah penulis Ha Myung Hee banget! Menurut saya yang cuma ngikutin satu drama beliau sampai habis, ini aja udah mewakili apa yang selalu mau ia sampaikan. Can We Get Married, cerita anak muda yang pacaran dan ragu menikah karena keluarga. High Society, cerita orang kaya dan orang miskin yang juga punya masalah melanjutkan hubungan karena latar belakang keluarga mereka. Atau Doctors yang kayaknya nyentil sedikit tentang hal sensitif di drama korea ini. Tampak udah jadi brandnya penulis untuk menuangkan cerita ini di setiap dramanya. Meski di One Warm Word hal ini bakal terasa berbeda karena ada dua generasi di dalamnya. Generasi yang sudah menikah dengan cinta yang goyah, serta generasi yang belum menikah dengan cinta mereka yang murni tapi terhalang konflik. 

Intinya memang di setiap drama, penulis bakal mengutarakan yang ia tahu soal hubungan satu pasangan dari pandangan yang berbeda. Orang tua, anak muda, anak kecil, pasangan menikah, pasangan baru, miskin, kaya, wanita, pria... Maka dari itu, tidak heran kalau penulis ini dapet penghargaan atas bakatnya yang selalu memproduksi best content menurut Koreas Cultural Tourism Department. Yang sudah baca postingan saya soal One Warm Word mungkin sudah tahu betapa berisinya kalimat-per kalimat yang ada di naskah penulis. Kesannya sih sama seperti diceramahin, tapi karena dibungkus drama dengan alur yang pas, kadang saya tidak terasa. Meski ya tidak semua suka sama alur lambat yang kadang ia gunakan. 

Hmmm, so can we expect the best from her with this project? Judulnya dapet banget juga. Ngenalah karena bisa nyambung ke ciri khasnya penulis yang suka bicara cinta. 

Oke. Jadi kita punya siapa aja di drama ini?

Yang jelas kita punya empat karakter utama. Dua cewek, dua cowok. Sekilas sudah kelihatan akan bagaimana hubungan mereka layaknya di drama korea umumnya. 

Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) merupakan penulis naskah, lulusan universitas ternama yang akhirnya mendapat "nama"nya sendiri setelah 10 tahun menjadi asisten penulis. Meski blak-blakan dan ceroboh, ia terkenal cerdas lagi percaya diri karena background pendidikannya. Ia pun pekerja keras plus tak bisa berbohong. Ckck ideal banget. Sayangnya, ia tidak selalu sukses dalam hubungan asmara.  Cinta pandangan pertama? Ia tidak percaya hal itu. 

Hyun Soo yang sudah dalam usia menikah kemudian dikisahkan bertemu dengan seseorang yang tertarik padanya di suatu komunitas memasak online.  Ia yang menggunakan ID "Jane" ternyata nyaman mengobrol sepanjang malam dengan seseorang ber-ID Nice Soup.

Boleh komen sebentar nggak? Baca deskripsi karakter Hyun Jin di sini tuh bikin langsung nyeletuk: This is Hyun Jin!!! Dari beberapa interviewnya yang saya baca, karakter ini mirip banget sama Hyun Jin. Nggak percaya sama cinta pandangan pertama, sedang di usia nikah, 10 tahun akting baru terkenal kayak sekarang, blak-blakan...walaupun untuk hal ini nggak bisa dibilang blak-blakan juga. Karena untuk menghindari debat, dia kadang nggak ngutarain apa yang dia mau bilang. Cuma Hyun Jin sempat cerita, ia merasa sifatnya itu yang bisa bikin ia susah dapet pacar. LOL. Pantes kayaknya ia nerima peran ini. Dan sangat besar kemungkinan penulis juga tahu tentang Hyun Jin. 

Sekedar info, Hyun Jin sebelum drama ini juga mengikuti School of Life dan saya tahunya dari share pic pemilik sekolahnya. Beliau cerita Hyun Jin ikut sekolah ini sebagai seorang wanita 30-an, yang bisa dipusingkan antara karir dan kehidupan pernikahan. Wkwkwkwk saya hanya bisa batin, ini untuk drama atau real life? 2018, can you answer it please? 

Lanjut. Pria "Nice Soup" ini sudah bisa ketebak berhubungan dengan makanan. Benar saja. Ia aslinya seorang chef  dan pemilik restoran Nice Soup bernama Park Jung Sun (Yang Se Jong). Jung Sun  benci dikontrol atau mengatur orang lain. Ia begitu tegas mengenai hal ini dan mungkin karena itu ia  hanya mencari orang-orang baik. 

Kompetitif, penyuka olahraga, dan tampak sempurna dari luar, chef kita ini ternyata punya trauma terkait ibunya. Setelah meninggalkan sekolah SMA, ia pergi ke Paris untuk sekolah memasak. Dalam dapurnya, tidak ada tingkatan, semua punya peran masing-masing, dan ia percaya pada intuisi seseorang.

Oh ya, hubungan Hyun Soo dan Jung Sun nggak akan mudah sebab Hyun Soo tidak mudah pula menerima Jung Sun yang notabene lebih muda darinya. Jung Sun kayaknya yang jatuh cinta pada pandangan pertama sama Hyun Soo sampai berusaha minta nomer hp dari temen deket Hyun Soo biar bisa pdkt. Wah wah. Akan seperti apa hubungan mereka di dunia maya dan dunia nyata?

Melihat karakter mereka yang sama-sama kuat mengingatkan saya dengan drama Doctors. Saya merasa second lead female juga nasibnya seperti di Doctors. Ji Hong Ah (Jo Bo Ah), punya ayah CEO sebuah cabang perusahaan konglomerat. Jangan heran kalau ia tidak butuh usaha lebih dalam hidup. Penulis naskah juga seperti Hyun Soo yang ikut komunitas online memasak. Tapi selalu dapet perhatian setiap dia dan Hyun Soo bersama. Eh, setidaknya tidak demikian dari orang yang disukainya, Park Jung Sun. 

Aiiiiiiih, untuk kali ini saja saya nggak mau lihat second lead female berubah suka sama second lead male. Walau pesimis rasanya karena penulis udah pakai formula ini di High Society dan Doctors.  Walau bakal baper lagi ngeliat Kim Jae Wook nggak dapet pasangan untuk kesekian kalinya. Plis, nggak tahu kenapa saya nggak terlalu suka Jo Bo Ah (efek ada filmnya yang bikin ill feel kali ya? 😂). Kim Jae Wook dikasih cameo Lee Ha Na aja wkwkwkwk.

Oke. Drama ini katanya romcom tapi kok ada pembaca novel yang bisa nangis? Nah lho. Gawat hahahaha. Saya rencana ngikutin ini sama My Golden Life tapi masa iya dua-duanya drama sedih. Ada Kim Nam Gil sih yang bisa bikin ketawa. Tapi kan saya nggak nonton dramanya juga. *garukgarukepala

Sudahlah. Temperature of Love baru akan menggantikan Falsify nanti tanggal 18 September. Syuting poster sudah, syuting teaser 1 katanya juga udah. Jadi tinggal liat hasilnya. Termasuk liat nanti apa fans bisa liat 2 Oh Hae Young, Hyun Jin sama Hye Bin di SBS Drama Awards 2017 >.<

Sutradara Nam Gun yang menyutradarai drama ini dari Daebak kabarnya. Dan Yeo Jin Goo sebelumnya ngirim food truck untuk sutradara Park Seon Ho (Suspicious Partner) yang katanya sutradara Daebak juga. Jadi ini sebenernya siapa sutradara Daebak? Terus saya kepikiran jangan-jangan Park Seon Ho director-nim ini asistennya Nam Gun-director nim 😏. Soalnya yang tertulis  di profil, sutradara Daebak cuma Nam Gun...

Ah, dan satu hal. Saya baru tahu Ha Myung Hee SWnim di bawah agensi Pan Entertainment. Jadi mengulang Doctors kembali, drama SBS Senin-Selasa ini akan kembali diproduksi oleh Pan Entertainment.

Sumber: Temperature of Love forumsoompi

Selanjutnya: Promo Stuff Temperature of Love

Artikel terkait

Comments