Korean Drama Temperature of Love Episode 19-22: Jung Woo Isn't That Kind of Second Lead Male

Caution: Not for Jung Sun's fan ^^ Believe me

<<Temperature of Love Episode 17-18

Finally...akhirnya badainya datang haha. Udah masuk tengah episode, seperti cerita kebanyakan, akan ada konflik dari sini. Sudah cukup angin tenangnya, untuk menguji cinta dan rating (LOL) perlu dibikin gini biar tahu. Sama seperti kata Jung Woo, nggak bisa dihentikan, justru harus dilanjutkan. Ia juga ingin tahu sampai mana semua berujung.

Saya termasuk yang suka angsty apalagi kalau diperankan dengan baik. Nilai plus untuk drama yang punya aktor good looking haha. Dan semua jadi satu di episode malam ini. 

Entah, dari awal Kim Jae Wook ditunjuk main ini sebagai second lead male sebenernya udah punya firasat. Bukan sembarang second lead male yang akan diperankannya. Bahkan rasanya penulis punya gambaran karakter Jung Woo lewat Jae Wook. Wkwk alay sih, saya soalnya ngeliat Ha Myung Hee yang ketangkep BTS bincang-bincang sama Jae Wook di first script reading itu sesuatu. Sungguh nggak berdasar pokoknya.

Tapi emang. Makin ke sini saya ngerasa Jae Wook cocok banget jadi second lead male begini. Kapan ya terakhir liat second lead male yang nggak disukai banget kayak dia? Seringnya mah ngeliat second lead male yang baik hati dan mendukung cewek yang ia sukai dengan pacarnya. Sampai bosan hehe.

Bukannya nggak suka, namun punya karakter Jung Woo di dramaland juga akan sangat menghibur. Masalah bisa dipertajam dan semakin seru melihat kejutannya. Selama ini Jae Wook juga pernah bermain jadi second lead male yang baik hati kok. Dia tipe second lead male kebanyakan yang tidak seperti Jung Woo, mau melamar cewek yang disukai 'saudaranya' sendiri meski tahu hati si cewek sama sekali tak melirik ke arahnya. Sebuah gebrakan baru dari Jae Wook yang jujur sangat saya sukai. 

Di episode malam ini, sepertinya Jung Woo tidak jadi melamar Hyun Soo. Kue sudah tersaji tapi di adegan berikutnya Jung Woo dan Jung Sun berbincang seperti yang ditampilkan di preview. Dari sana Jung Sun tahu Jung Woo melamar Hyun Soo meski tahu Hyun Soo-lah pacar yang akan dikenalkannya. Saya nggak akan memperdalam sakit Jung Sun, tapi saya lihat Jung Woo jadi berani melakukan ini setelah 5 tahun juga karena hubungan ini diketahui olehnya. Coba kalau sampai sekarang dia nggak tahu. Lamaran kedua mungkin nggak bakal terlaksana. Jung Woo akan terus menunggu Hyun Soo, sama seperti ia yang berulang kali melihat jamnya. Inikah maksud SWnim menampilkan karakter Jung Woo memegang jam? 

Selama 5 tahun Jung Woo perhitungan sekali sepertinya, sangat menjaga hati Hyun Soo sehingga tak mau melamar lagi. Setelah ia mengetahui hubungan Hyun Soo dan Jung Sun pun ia sampai bingung nggak tahu apa yang harus dilakukan sama dengan second lead male kebanyakan. Hanya saja jika kebanyakan memilih untuk tak melanjutkan, Jung Woo justru sebaliknya. Ia sudah tahu kalau dibiarkan keadaan akan tetap sama, maka ia coba cara berbeda. Sindiran Hong Ah tampak mempengaruhinya. 

Begitulah kemudian ia sampai pada keputusan ini. Melihat hubungannya dengan Jung Sun dan Hyun Soo berikutnya kayaknya juga nggak jauh berbeda. Lebih tegang pasti, tapi mereka tetap ngobrol dan profesional kalau ngintip preview episode 23-24. Jung Woo akan tetap memperlakukan Hyun Soo seperti pertama mereka bertemu, meski Hyun Soo sudah tahu ia yang membuat aura pertemuan Jung Sun dan Jung Woo lebih mencekam. Kebersamaan Hyun Soo dan Jung Woo juga akan dipandang berbeda oleh Jung Sun haha. Padahal sekali lagi, kalau 5 tahun saja Jung Woo nggak bisa dapet hati Hyun Soo, bagaimana sekarang bisa? Hyun Soo bahkan sudah tahu Jung Woo seperti apa ambisiusnya. 

Menurut saya sejahat apapun Jung Woo, yang nanti mungkin memisahkan keduanya bukanlah sikap Jung Woo, tapi sikap keduanya sendiri dalam menghadapi situasi badai yang menerpa mereka. Lanjut atau tidaknya hubungan mereka bergantung pada cara mereka sendiri. Bukan karena rencana Jung Woo. Walau agak heran juga kalau lihat senyum Jung Woo di preview, waktu semobil dengan Hyun Soo yang tampak kurang suka. Jung Woo sungguh karakter yang nggak gampang ditebak nih. Bagus banget. 

Jangan salah kalau preview episode berikutnya makin ngegemesin. Jung Sun mungkin berbincang dengan Jung Woo masalah finansial restoran yang memaksa Jung Sun mengambil keputusan berat. Jung Sun terlihat sangat sedih. Sementara di akhir episode malam ini, ibu Hyun Soo menampakkan sedikit kekecewaan pula dengan ibu Jung Sun. Ini baru namanya suhu cinta. Panas dan dingin.

Eh iya, saya suka gimana penulis naskah ditunjukin melakukan riset untuk projectnya di drama ini. Rasanya kayak nonton behind the scene drama ini sendiri. Sebab di dramanya juga lagi proses bikin drama Good Soup Doesnt Pick Up His Phone. Temperature of Love sama drama itu kan sama haha. Jadi ngeliat Shin Hye yang nolak drama ini karena nggak cocok sama jadwalnya tuh berasa real...

0 Response to "Korean Drama Temperature of Love Episode 19-22: Jung Woo Isn't That Kind of Second Lead Male"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"