Temperature of Love Episode 17-18 and Pre-release 19-20: Their Drama

<<Preview Temperature of Love Episode 17-18

Jadi sebenernya SBS Selasa malam kemarin sudah siap untuk menayangkan Temperature of Love episode 19-20. Hanya jadwalnya saja diundur, mulai 30 menit terlambat, terus 1 jam terlambat, sampai akhirnya harus dibatalkan karena pertandingan baseball. Highlight video dan still pic sudah disiapkan pula. 

Waktu liat preview sih, saya udah ngerasa bakal bikin gemes lagi nih drama dan mau bikin spoiler langsung Selasanya. Tapi karena ternyata diundur, jadi nggak semangat hahahahaha. Kan udah ketahuan apa yang mau diceritain. Still pic untuk episode 19-20 kemarin tuh feelnya hampir sama soalnya dengan still pic episode Selasa minggu lalu di mana memperlihatkan paras sendunya Jung Woo. 


Still pic untuk Selasa ini adalah Jung Woo yang mengangkat tangan, memanggil/menyapa seseorang dengan Hyun Soo di hadapannya yang kemudian menoleh. Ia sepertinya ada di rooftop atau tempat makan outdoor, bukan di dalam resto seperti biasanya orang makan. Atau suasananya aja ya yang gelap? Nggak tahu deh haha.

Intinya saya yang sebelumnya nggak yakin Jung Woo mau beneran ngelamar Hyun Soo dengan beli cincin dan ngajak dia ke resto Jung Sun, bahkan Jung Sun sampai bikin kue khusus, berubah jadi yakin banget setelah still pic keluar. Meski ya, sempet ada kemungkinan itu cuma bayangan.

Saya masih ngarep banget hal ini kejadian. Harus ada konflik lagi biar ceritanya nggak melempem. Toh di novel juga gitu kan. Ada timing mereka yang nggak tepat. Dan sampai kemarin saya masih nyari-nyari di mana timing nggak tepat yang mau dikasih. Jung Woo diem-dieman aja dan malah ngasih project baru. Ibu Jung Sun yang dulu kayak nggak setuju (dulu dia belum pacaran sama pria muda ya?) sekarang malah nyuruh Hyun Soo nikah. Hong Ah dan Hyun Soo juga sudah saling mengutarakan perasaan dengan jujur banget. Jung Sun dan Hyun Soo mesra sekali. Trus mau adem gini terus?

Makanya dengan Jung Woo yang sengaja ngelamar di depan Jung Sun, akan jadi babak baru. Lamarannya Jung Woo nggak bakal ngasih apa-apa lho buat Jung Woo sendiri. Tapi setidaknya perasaannya bisa sedikit nggak galau karena nggak ngelakuin apa-apa. Dia bisa ngasih tahu Jung Sun dan Hyun Soo kalau hubungannya dengan mereka berdua itu sangat dekat sampai Jung Sun mau nyiapin lamaran untuk wanita yang ia sukai. Entah akan terjadi salah paham atau nggak, yang saya yakin sih Jung Woo tetep nggak bisa dapet hati Hyun Soo. 

Cuma masalah timing sebenarnya di sini. Jung Woo dan Jung Sun nggak tepat timingnya karena Jung Woo terlanjur melihat Jung Sun dan Hyun Soo duluan, sebelum Hyun Soo cerita kalau ia suka Jung Sun dan Jung Sun juga cerita kalau ia suka Hyun Soo. Habisnya, Jung Sun baru pacaran lagi dengan manis sama Hyun Soo. Jadi dulu sewaktu Jung Woo cerita soal Hyun Soo, Jung Sun nggak ngasih tahu apa-apa kalau ia kenal dengan Hyun Soo sebelumnya. Jung Woo juga nggak bisa bilang mau ngelamar Hyun Soo karena dia nggak yakin bisa. Hyun Soo masih punya perasaan pada seseorang itu meski dia sudah berulang kali berusaha. 

Timing yang nggak tepat kemudian bikin Jung Woo diem kayak orang linglung. Senyum juga palsu haha. Saya suka dia karakter yang termasuk berkembang di drama ini. Tertarik ketemu sama Hyun Soo cuma dari stiker aplikasi, trus suka sikapnya, trus suka sama kepribadiannya. Dia juga suka Jung Sun hanya dari makanannya baru ke orangnya. Dia suka bukan dari penampilan awalnya. Dan hal itu berlanjut terus sampai dia sadar dia nggak bisa percaya sama mereka berdua. Makjleb waktu di episode 17-18, Jung Sun mencoba meyakinkan Jung Woo dengan perasaan yang dulu Jung Woo miliki untuknya, perasaan untuk mempercayainya. Ha. Saya ngerti kenapa Jung Woo berpikir lama dan malah mendikte Jung Sun. Hatinya sudah berubah. Jika saja Jung Sun mengatakan sebelum ia melihat hubungannya dengan Hyun Soo, mungkin akan berbeda. Tapi sekali lagi sudah terlanjut.

Beralih ke Kyung dan Joon Ha. Perasaan saya aja atau nggak, tapi saya ngerasa Kyung itu lama-kelamaan niru kebiasaan Joon Ha. Saya sih perhatian ke telur rebusnya LOL. Habis Joon Ha cerita soal telur rebus yang dulu dibuatin ibunya tiap hari, Kyung jadi makan rebus sebagai sarapan dan dia nggak tahu alasannya kenapa. Kyung manis banget deh. Tiap Joon Ha dateng dia sudah tahu Joon Ha minta apa haha. Saya suka OTP ini tapi screentimenya cukup dikit.

Ibu Jung Sun. Saya nggak tahu kenapa dia ngizinin Hyun Soo nikah. Apa karena dia sudah punya pengalaman sekarang mengencani pria lebih muda? Sedangkan dulu belum? Atau nanti Jung Sun malah nggak pede sama ibunya dan putus lagi dengan Hyun Soo? Lamaran Jung Woo juga bisa jadi satu alasan tapi nggak besar kayaknya karena Jung Sun udah bilang nggak bakal nyerah meski ceweknya suka orang lain. Apalagi Hyun Soo bilang dia mencintai Jung Sun.    

Won Joon udah jarang tampil apalagi dengan Hong Ah. Masalah kepenulisan udah mulai berkurang karena baru dapet project baru. (Saya cuma baca sinop sih, kalau keliru bisa dikoreksi.) Drama kesannya lebih fokus ke OTP. Butuh gebrakan baru mingdep bagaimana Jung Sun menghadapi Hyungnya. Katanya di preview, Jung Woo mau ngubah hubungan mereka kan? Nah seperti apa...

Saya pikir still pic lamaran itu buat scene ending (seperti minggu lalu, scene patah hatinya Jung Woo kepake ending) dan akan terputus untuk episode 21-22. Sayangnya ada kabar baseball juga akan kembali ditayangkan Selasa depan. Jadi ya gitu deh haha. Tebak-tebakan ala still pic. Cameo Shin Hye sebagai artis silahkan ditunggu 1 atau 2 minggu ke depan. Jadwalnya sebenarnya untuk Senin depan, tapi entah terlaksana atau tidak. Itung-itung buat ndongkrak rating juga. Artis untuk drama baru mereka ya berarti?

Episode 19-20 tidak tayang, spoiler OST baru yang biasanya muncul di akhir episode juga nggak tahu saya. Mana yang kemarin saya tulis soal OST Part 4 salah haha. Bukan kkuk nae yeojaya tapi kkuk nae yeoya artinya it has to be you. Jadi belajar korea^^ Covernya: Jung Sun bukan Jung Woo. Sampai OST Part 4 belum ada bgm lagi yang keluar.

>>Temperature of Love Episode 19-22

Artikel terkait

Comments