Preview and Review Korean Drama Temperature of Love Episode 35-36 (Bonus: Jung Sun's Letter to Hyun Soo Novel's Ver)

Sebelumnya: Temperature of Love Episode 33-34 Is it The Right Decision

Three episodes left until the real end. I dont know why it seems so unbelievable haha. Its too sweet like the end itself although like I say before, theres more three episodes left...

Video preview can be seen on SBS Drama youtube channel.

As expectedly, Jung Sun dan Hyun Soo kembali baikan. Mereka sampai camping bersama dan bermalam di luar? Jung Sun kayaknya nggak jadi ke Hongkong.


Dan kecelakaan bener terjadi tapi sepertinya hanya kecelakaan kecil yang melibatkan Hong Ah dan membuat Won Joon berlari menyusulnya ke RS. Bagaimana kemudian dengan Soo Jung?

Kabar baik dari bromance adalah kembalinya Jung Woo ke Good Soup. Setidaknya ada senyum Jung Woo dan Jung Sun saat bertemu. Nggak tercium aroma pahit dari keduanya. Namun entah apa yang membuat Jung Woo kembali berekspresi: (seolah) tak percaya di rumahnya. Apa karena kedatangan Hyun Soo ke sana? Atau (ada fancam yang merekam) kebersamaan Jung Woo dengan seseorang  di rooftop Good Soup?

Di awal video diperlihatkan Kyung yang menelepon Jung Woo juga makan bersama Jung Woo-Hyun Soo dengan orang tua kedua belah pihak? Nggak dilihatin di preview tapi udah ada fanpic yang beredar. Ah...just please make Jung Woo happy too. He's so lonely LOL. 

Tapi saya belum pernah lihat drama SWnim ada wedding scenenya. Paling pol lamaran terus hamil beberapa tahun kemudian hehe. Nggak tahu kali ini gimana...

Oh ya, ada sedikit terjemahan surat Jung Sun untuk Hyun Soo di novel yang dibaca Hyun Soo setelah Jung Sun meninggal dan kecelakaan. Credit to Angel2013sg (yang mengambilnya dari weibo dan menerjemahkan ke Bahasa Inggris):

Untuk kita berdua, entah aku yang lebih cepat darimu atau kau yang lebih cepat dariku. Ketika kita pertama kali bertemu, bahkan sebelum aku mengenalmu, aku jatuh cinta padamu. Hatiku berdebar bersamamu setiap waktu. Hatiku hancur karena satu kata darimu. Aku membuat sebuah kesalahan yang sangat buruk seumur hidupku padamu, jadi aku berdiri di belakang takdir ini dan membiarkannya mengendalikanku. Tapi tidak akan lagi. Sbab kau terlalu penting untukku. Seiring berjalannya waktu itu semakin jelas. Kita seperti dua tubuh dengan satu jiwa. Aku akan membuka semuanya untukmu. Aku akan meninggalkan Paris besok. Aku akan memberitahumu seketika aku selesai (dengan urusan perasaannya? urusan Hong Ah?). Hyun Soo-ya, mari saling mencintai! Jika kita ingin melupakan semuanya, kita hanya harus mencintai. Aku mencintaimu -Meninggalkan karena dirimu, Jung Sun
Review: "Strong Man Finally Learn"

Source: SBS

Mungkin karena saya nggak terlalu suka sama melo-passionate-romance ya jadinya ngeliat Hyun Soo nangis dan clingy begitu karena mau ditinggal cintanya sama sekali nggak berasa buat saya haha. Nggak tahu dah Hyun Jin bisa terhubung juga sama karakter satu ini atau nggak. Tapi kalau saya lihat-lihat interviewnya sih nggak juga😁 Dia tipe yang nggak mau diombang-ambingkan perasaan sendiri. Kalau sedih ya langsung cari pengalihnya apa. Ambil sisi positif buat bangkit lagi. Jarang lihat dan denger dia cerita cerita capeknya. Selalu pakai bercanda. Saya bandingin ini sama interviewnya Shin Hye yang bilang terus terang dia pernah pula ngalamin saat-saat murung. Nah. Hal kayak gini emang jarang ditutupin. Jadi saya berpikiran gitu. Kalau seneng banget sampai melayang karena cinta? Hmmmm, Hyun Jin? *sotoymodeon

Dan satu lagi. Buat saya Yang Se Jong tuh imut banget. Nggak bisa saya lihat sebagai cowok buat Hyun Jin LOL. Hyun Jin meski sama-sama imutnya tapi buat saya masih kalah kalau bandingannya Se Jong. Nggak bisa jadi lebih muda, tapi cenderung sebaya kayak temen, agak aneh ngeliat Se Jong sebagai 'oppa'nya. Apalagi karakternya dibikin kalem pol begitu. This combination is really not my type wkwk. 

Tapi drama ini kan baru drama pertama Se Jong yang full romance. So masih banyak kemungkinan saya akan click dengan dramanya yang dipasangin dengan aktris sepadan. Sebab saya pikir Se Jong masih butuh pengalaman lebih untuk main drama ala Ha Myung Hee begini. Keinget nama yang sempat disebut mainin karakter Jung Sun seperti Bo Gum dan Hyung Sik. Menurut saya mereka emang lead male tipe SWnim daripada Se Jong yang sekarang. Aura Se Jong belum seperti mereka. Sisi positifnya Se Jong dia lebih cocok jadi adeknya Jae Wook wkwk.

Beralih ke scene Jung Woo. Saya suka gimana adegan Jung Woo yang ke Good Soup itu natural banget. Pertamanya nggak ngeh, anggap ngerti aja alasan Jung Woo ke sana emang sekedar mampir. Padahal maksudnya dia ngecek Jung Sun yang dikiranya udah ke Hong Kong. Melihat Hyun Soo kembali ke rumah dengan bahagia setelah semalaman menghilang saja, ia sudah langsung tahu. alasannya Sampai sengaja tak mengangkat telepon dari Hyun Soo saking speechlessnya. Ekspresi heartbrokennya yang tipis setelah bertemu Jung Sun benar-benar...Mana Hyun Soo hanya permisi setelah pulang lagi. Padahal Jung Woo di sana sangat mengkhawatirkannya. Akan lebih baik jika ia bicara dulu pada Jung Woo? Basa-basi tentang pekerjaan?

Eh soal foto para pemain dramanya Hyun Soo dan Hong AH saya beneran nggak ngenalin semua wkwk. Kayak ada Im Ji Yeon (High Society). Tapi siapa penulis di sebelahnya itu? Dan lucu banget waktu Hyun Soo kayak baca situasi seperti ngartiin adegan di dramanya. Joon Ha berkali-kali bilang dia sudah mencukur jenggotnya tapi dia tak mendapat apa-apa sampai sengaja mendekatkan diri ke Kyung. Hyun Soo bilang itu karena Joon Ha ingin Kyung menciumnya. Kyung reflek mendorong Joon Ha. Hyun Soo bilang itu karena dia gugup. Hihihi ini seperti real life bukan drama...

"Kau pikir kenapa aku menganggap Hyun Soo milikku?"

"Itu karena kau memperlakukan cinta seperti bisnis. Kau selalu menunggu saat yang tepat."

STRIKE! Makna jam milik Jung Woo di teaser 1 dan di beberapa adegan terjawab sudah. Timing.  Suhu cinta tidak boleh terlalu dingin. Jung Woo sejak awal sudah kalah start dari Jung Sun yang menembaknya duluan. Padahal sejak pertama bertemu ia juga sudah tertarik dengan Jung Woo. 

Btw ada yang ngerasa aneh nggak sih ngeliat dandanan rambut Jung Woo yang baru di flashback? Apa ini maksudnya pengandaian? Seandainya dulu ia mencegah Hyun Soo begitu? Tetep deh kenapa nggak ganti ke style dulu sih kalau mau syuting adegan lawas?

"Aku bukan keluarganya. Aku baru saja memulai hubungan dengannya."

Bener kata Hyun Soo. Tak ada hubungannya ia dan masa lalu ibu Jung Sun karena ia bukan keluarganya. Ia sama sekali tak punya kekesalan seperti yang Jung Sun rasakan ke eommanya. Hyun Soo dan ibu Jung Sun hanya pasangan yang baru memulai hubungan mereka.

Eh, ada yang ngungkapin komentar penonton juga soal Hong Ah. Ada adegan sikap Hong Ah dibilangin nggak beralasan. Marah-marah nggak jelas intinya. Nggak suka aja sama Hyun Soo. Hehe. Tapi emang ada yang kayak gitu...

"Jangan berpura-pura peduli padanya. Kau sudah sangat jahat. Kau memutuskannya. Kau tidak tahu betapa sakitnya itu?"

Another STRIKE! Setelah perkataan Hong Ah ini, Hyun Soo akhirnya berusaha bicara dengan Jung Woo lagi dan berkata, "Andai aku tidak bertemu Jung Sun lagi saat itu...sayangnya di dunia ini tak ada 'andai' itu..." dan Jung Woo menangis setelahnya. Awwwww...kata-kata Jung Woo yang bilangin Hyun Soo terlalu banyak berpikir apalagi soal cinta seperti pantas juga dialamatkan padanya, ya? "Lakukan apa yang kau suka. Kau tidak bisa terus sendiri karena perasaan yang nggak bisa tergantikan. Jadi hentikan. Jangan mengharap hati yang tak bisa kau dapatkan." Jleb. Time for Jung Woo to move on. These words is actually for him too.

Ia tersenyum di akhir seolah menertawakan dirinya yang mengatakan itu dan cinta yang tanpa sadar bisa membuatnya, seorang Jung Woo begini. Ini kata-katanya untuk Jung Sun saat pertama bertemu, "Jika apa yang kupakai terlihat lebih baik pada orang lain, aku tak bisa tahan menyimpannya...karena aku akan terus teringat dengan orang itu." Sigh! What did you do SWnim? It is SO TRUE. Jung Woo juga teringat dengan saat pertama kali ia tahu Jung Sun dan Hyun Soo pacaran.

"Aku bilang aku mengambil wanitamu."

"Butuh 2 orang untuk disebut cinta, bukan 1. Tak peduli seberapa sering kita berkelahi, hasilnya bukanlah tentang kemenangan. (tapi tentang perasaan) Lalu kenapa kita berkelahi?"

Mendadak semua penjelasan itu begitu mengalir ia pahami. Percakapan yang tak pernah kosong. 

No comment soal pengandaian Hyun Soo. Nggak paham maksudnya. Apa dia bilang Jung Woo bisa benar-benar masuk ke hatinya jika menunggu lebih lama? Apa yang dia katakan sebagai kebohongan? Soal Jung Woo yang tipenya atau Jung Woo yang bukan tipenya. Membingungkan.

Jadi ke poin bawah ini aja ya,

"Banyak hal buruk terjadi...tapi kenapa aku pikir saat itu aku bahagia?"

"Karena kau bersama dengan orang yang kau cintai."

Ini yang kemudian dibawa SWnim sebagai petunjuk perubahan sikap Jung Woo ke Jung SUn dan Hyun Soo. Meski hal buruk terjadi padanya. Hatinya sakit tak karuan, mungkin dengan di samping mereka berdua saja setidaknya ia bisa merasa bahagia. Perjalanan emosi yang panjang kemarin bermuara ke pelajaran ini. Jung Woo menemukannya... Tak seperti yang ia pikir, di mana kepercayaan lebih berharga daripada cinta. 

Hmmmm Hyun Jin dilema nggak dapet ini? Soalnya pernah dibilangin eomma di Another Oh Hae Young, orang menikah nggak cuma ngandalin cinta tapi juga kepercayaan. Dan Hyun Jin di interview waktu itu setuju. Saya jadi penasaran ada interview pasca drama nggak ya setelah dia keluar dari agensi? Kalau iya bakal dapet pertanyaan apa lagi.

Waktu tahu Hyun Jin dan Jae Wook akan saling berselisih jalan karena Jae Wook second lead, sempet kebayang kalau mereka ada skinship meski sedikit. Nyatanya nggak haha. Keinginan berlebihan rupanya. Baru episode ini aja yang kemudian mewujudkan hal itu dalam mimpi. Wkwk. Nggak nyangka beneran. Hubungan mereka bakal sekaku ini di drama. 

Bentar...kok BGM Jung Woo selalu bagus sih tapi saya belum denger. Masa iya BGM baru? Banyak banget dong? It's You...It's you...It's you, Hyun Soo-ya. BGM yang ini sering banget diputer buat Jung Woo. Sip. Jung Woo memutuskan untuk bahagia.

"Itu sebabnya aku tidak ingin berpaaran dengan Anda. Aku tahu Anda sangat bekerja keras (memperlakukanku dengan baik) sama seperti berusaha untuk menjadi Sous Chef."

Pasangan Won Joon-Soo Jung nggak jadian...baru kerasa Won Joon aktingnya nggak terlalu luwes sejak dapet screen lebih.

Akhir kata. Mau bilang aja. Mungkin drama ini bukan tipe banyak orang banget karena ceritanya yang cenderung lambat dan draggy. Saya juga heran kenapa SWnim berani mengangkat novelnya ke drama dengan plot yang berbeda. Novelnya mungkin laku, tapi drama dengan cast yang baik ini malah sering dapet sindiran. Tapi buat saya dan beberapa orang seperti Hyun Jin dan Shin Hye, serta Jong Suk dan Jeon So Min yang berminat nonton misalnya, drama ini tetep punya sesuatu. Termasuk kisah proses pembuatan dramanya.

0 Response to "Preview and Review Korean Drama Temperature of Love Episode 35-36 (Bonus: Jung Sun's Letter to Hyun Soo Novel's Ver)"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"