(Review?) New Korean Drama by Kim In Young SWnim: Black Knight - When He Loves

No permission to copy these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) posts to other site.

Credit: KBS

Hihihi sengaja dikasih berwarna gambarnya buat nunjukin sinematografinya drama ini (sampai ngeliat rumah produksinya dan ternyata mantan CEO SM C&C pertama kali bikin program televisi dengan perusahaan barunya, n.CH Ent. ya lewat drama ini). Apalagi gambar yang sebelah kanan atas. Ceraaaaaaah banget. Tapi belum kelihatan sih di episode 1 dan 2 ๐Ÿ˜

Trus judulnya beneran deh bukan judul asli mah. LOL. Feelnya sama seperti When A Man Loves, karya SWnim sebelumnya, jadi saya tambahin. Bedanya sih di sini lebih kompleks ya karena campur fantasi dan pemeran cowoknya dianggap sebagai Black Knight, Heukgisa, alias 'ksatria hitam' yang suka muncul tiba-tiba sebagai penyelamat ecie...

Sebelumnya, berita kembalinya SWnim ke kdramaland tahun ini sudah ada cukup lama sih (SWnim that Comeback in 2017). Tapi saya aja yang nggak terlalu tertarik sama ceritanya sampai tercetuslah nama-nama castnya. Buat saya persiapan drama ini cukup matang. Pemilihan cast nggak terkesan buru-buru dan kayaknya langsung dapet. Kim Rae Won kembali bermain dengan Seo Ji Hye yang satu agensi dengannya dan Shin Se Kyung yang 14 tahun lampau pernah bermain pula bersama Kim Rae Won di My Beautiful Bride. Drama ini seperti reuni buat mereka. 

Yang menarik saya nonton drama ini sih Seo Ji Hye hahahaha. Terakhir nonton dia di Punch kurang greget meski dianya sendiri keren buat saya^^. Makanya mau coba ini dan aw kayak dapet double treat. Dia main sebagai karakter Sharon (nama yang buat saya berkesan banget karena nama itu adalah nama samaran Ai Haibara di Organisasi Baju Hitam, favorit saya di komik Conan ๐Ÿ˜Ž), penjahit berkekuatan magis (karena nggak menua bahkan mati selama 200 tahun lebih kali ya) dan sebagai karakter Joseon yang elegan abis. 

Sampai 2 episode penayangan drama ini, rating Black Knight sudah menyusul Nothing to Lose/Judge vs Judge di posisi pertama rating drama Rabu-Kamis channel nasional. Drama ini juga menjadi hot topic peringkat pertama di minggu kemarin dengan mengalahkan My Golden Life. Jadi terbayang kan bagaimana boomingnya drama ini? Ada yang bilang efek Kim Rae Won dan buat saya efek penulis Kim In Young juga ngaruh. Kim In Young pernah nulis drama Unkind Ladies dan When A Man Loves (lead female WMAL juga unkind lady? ๐Ÿ˜) yang ratingnya tertinggi di masanya (pas pesaingnya bukan selera knetz kayaknya hehe). Bahkan berkat Unkind Ladies, Kim In Young SWnim sampai dapet penghargaan Best Writer di KBS Drama Awards 2015. 

Saya nggak nonton Unkind Ladies, tapi drama ini tak hanya mendapat sambutan baik di Korea, di Indonesia juga sama. Buat yang ngikutin di Kutudrama mungkin tahu maksudnya haha. Padahal yang main para ahjumma lho, ternyata ceritanya bisa narik yang lain juga nonton dan ikutan gregetan.Terus drama ini gimana?

Seperti yang saya bilang di awal, drama ini mengingatkan saya dengan When A Man Loves (apalagi Se Kyung juga lagi-lagi main dramanya SWnim ini). Cowok baik hati ketemu sama cewek pekerja keras yang seolah bosan dengan kehidupan menyedihkannya. Ada cewek dan cowok lain yang suka sama kedua pemeran utama. Bedanya kalau di When A Man Loves, si second lead male masih bisa dapetin hati wanita, kayaknya di sini nggak deh. Kalau di drama sebelumnya second lead female terlihat lebih adem, di sini juga nggak. Seperti versi kebalikan tapi tetep romantisnya dapet banget ๐Ÿ˜Š

Ada pemeran remaja (Saya suka Park Ga Ram manis dengan style begitu!!! Dan ada Sung Yoo Bin, pemeran Jo In Sung muda di It's Okay It's Love... udah gede sekarang ๐Ÿ˜‚) di drama ini dan masa joseon pula yang berbeda dengan drama sebelumnya. Dua episode awal menurut saya cukup cepat karena kebanyakan kita diajak jalan-jalan dan bercakap-cakap ringan. Nggak begitu banyak pengenalan karakter atau terbukanya alur masa lalu yang biasanya sudah memberitahu kita sedikit apa yang terjadi di awal episode. 

Soo Ho (Kim Rae Won) hanya diperlihatkan diangkat ayah Hae Ra (Shin Se Kyung) sebagai anak sekaligus guru privat Hae Ra. Soo Ho pun ternyata menumbuhkan perasaan sendiri pada Hae Ra. Ia anak yang ditinggal mati ayahnya akibat suatu kebakaran terencana sepertinya dan memiliki bekas luka di wajah sebelah kirinya sama dengan Boon Yi, Hae Ra masa Joseon. Btw Boon Yi bukannya nama karakter Se Kyung di Six Flying Dragons? Haha. Singkat cerita, penonton diperlihatkan Soo Ho kemudian bertemu dengan seorang ahjumma dan ditenangkan di tengah kesedihannya (sampai menginjak buket bunga hmmmm). 

Langsung ke bocoran cerita dari wikipedia ya. Katanya hal itu disebabkan Soo Ho merasa terhianati oleh ayah angkat dan Hae Ra. Ahjumma itu menenangkannya dan bilang kalau keberuntungan menunggu Soo Ho. Begitulah...seperti ramalan, perkataan ahjumma itu rupanya memang terbukti terjadi. Soo Ho terus-terusan beruntung sampai ia takut akan dimintai membayar balik semua keberuntungannya ini. Ia sebagai CEO sukses (rekan bisnis yang membatalkan kontrak dengannya langsung tertimpa bencana) yang ketat pada dirinya sendiri dan tak pernah memperlihatkannya di depan orang lain, serta begitu romantis saat jatuh cinta, lalu kembali berdegup ketika bertemu dengan Hae Ra kembali setelah sekian lama meski dulu Hae Ra sempat melukainya (tuh, sama kayak karakter Song Seung Hoon di WAML).   

Bagian masa lalu ini tak ada di highlight teaser maupun episode 1 dan 2 jadi nggak tahu deh ditaruh di episode 3 dan 4 atau lebih. Di highlight teaser yang belum keluar di 2 episode sebelumnya adalah bagian Hae Ra dan Soo Ho yang sudah akrab dan berjalan-jalan bersama, juga ada Hae Ra yang memakai gaun indan cantik sekali. Soo Ho dan Hae Ra juga barengan pergi ke tempat Sharon, pemilik butik misterius. Entah apa yang akan terjadi tapi higlight teaser biasanya akan memperlihatkan cerita 4 episode ke depan. Ini sudah ada di preview episode hari ini, jadi yang tersisa tinggal bagian joseon yang sekelebat sudah ada di highlight teaser pula. Boon Yi berdarah, Soo Ho  (namanya nggak beda dengan nama Joseon?) ditangkap. Ada rumah terbakar.

Masa Joseon belum terbongkar dan kayaknya saya bakal lebih suka bagian itu haha. KBS jagonya bikin tragedi sageuk. Ngikutin Seven Days Queen kemarin wuhuuuu. Apik. Makanya yang ini pun sepertinya bakal sama. Apa yang membuat Sharon tak menua dan mati hingga 200 tahun? Ia sempat terlihat tenggelam tapi ternyata bisa hidup sampai sekarang. Bagaimana agar hukuman untuknya sebagai bangsawan dulu (Goblin feels) ini tercabut? Apakah memang dengan perubahan sikapnya yang baik ke Hae Ra bisa menghentikan hukumannya? Bukankah yang ingat masa lalu hanya dirinya dan ahjumma yang bernama Jang Baek Hee karena mereka memang sama-sama dari masa itu (sementara Soo Ho sama Hae Ra mah nggak bisa inget apa-apa). Lantas bagaimana semuanya terhubung?

Ah ya, yang khas dari drama ini dan masih punya feel When A Man Loves adalah rivalitas bisnis yang cukup nggak bisa ditebak haha. Kalau di sini ada ayah temen Hae Ra yang kaya itu. Di WMAL dulu sih sampai luka-luka dan kritis masuk rumah sakit hingga meninggal. Tapi mengingat di drama ini ada tokoh magisnya harusnya nggak perlu deg-deg.an. LOL. Terus ada pula tingkah mereka yang bisa bikin senyum-senyum. Ada tokoh namanya Seung Goo, asisten Sharon, yang jalan aja pakai langkah dansa. Haha. Saya gemes banget. Dulu kayaknya ada juga yang kayak gini. Meski biasa tapi lumayan menghibur kalau lagi tegang๐Ÿ˜„

Tinggal ahjumma Jang Baek Hee (juga pernah main bareng SWnim di Unkind Ladies) nih yang belum begitu diekspos dari keempat pemeran utama di poster. Ia adalah seorang pengoleksi atau penjual parfum(?) dan juga seorang komentator warisan Sochon. Pekerjaan lainnya adalah blogger yang cukup berpengaruh. Ia berpura-pura hidup 250 tahun dan menulis cerita-cerita menarik di blognya tanpa ada yang tahu kalau cerita-cerita tersebut adalah pengalamannya sendiri (yang ini kayaknya juga menghibur haha). Ia ingin terlepas dari hukuman dan menjadi normal lagi, hingga ia bertemu dengan sepasang kekasih yang terjerat takdir kejam. Mereka menandai permulaan karmanya. Ia sendiri tinggal bersama Sharon dan Seung Goo di butik Sharon.

Eeeeeeeee...saya masih bingung dengan hukuman atau karma yang disebutkan di deskripsi. Berpura-pura hidup 250 tahun...saya pikir hukumannya sama dengan Sharon? (Apalagi sebelumnya ahjumma sempat mencekik Sharon kalau nggak salah habis bilang mereka -maksudnya Soo Ho dan Hae Ra- nggak boleh bertemu). Permulaan karma...masih ada karma tambahan setelah hukuman yang ia peroleh? Dan Seung Goo tuh orang Joseon juga apa? Wkwkwkwk.

Tentang Sharon bisa ditebak dia yang berkata Soo Ho (sejak masa Joseon) adalah takdirnya tentu tak menginginkannya bersama dengan Boon Yi. Terus Boon Yi ia siksa dan ia sendiri mendapat hukuman atas kejahatannya. Tapi sampai kapan ia begini? Apakah ia nanti akan mau merelakan mereka bersama meski berujung takdir yang buruk? Sebagai catatan saja, When A Man Loves endingnya nanggung wkwk. Cewek utama antara iya dan nggak balik sama cowok utamanya setelah sempet menaruh hati ke cowok kedua. Di Equator Man, drama SWnim berikutnya juga sama: endingnya...

Artikel terkait

Comments

  1. Owh hooo.. gara2 drama ini Dira mlh jd menyinggung When a man loves y..haha..drama yg aku tonton cm mpe ep 14 klo g salah..saking sakit hatinya sm LF nya bs2nya y memperlakukan SSH gitu dan drama ini yg bikin aku mls nntn drama2 Shin Se Kyung.hrse marah sm SWnim nya aja y..wkwk
    Hbs wktu itu lgi suka sm SSH gara2 My Princess(ini klo mb Dian baca..koq bs2nya Tina suka SSH wkwk..kita beda selera disini mb ๐Ÿ˜๐Ÿ˜)
    Back to BK lah..haha..
    Aku dari awal g nntn teasernya sm sekali takut ekspektasi ketinggian jatuh sakit lah sayah..haha
    Tp jelas masuk nmr 1 list drama upcoming cm krn Kim Rae Won y dan genrenya romance itu saja..krn lgi haus drama romance gara2 nntn Mad Dog sm Witch Court yg di PHPin mulu..
    Haha..udh g peduli meski LF nya SSK,ah udh lama sebelnya jd skrg lupakan saja...eh LF nya SWnim g ganti donk y tetep SSK..
    Tp 2 ep pertama sy mah cm menikmati wajah Soo Ho aja ah..tatapannya bikin melting๐Ÿ˜˜..pdhl msh bingung dg alur ceritanya.yah beginilah nasib krn g baca wiki g nntn teaser..cm modal nekad..haha..g tw apa2 tp udh yakin 100% bakal nntn..awas aja SWnimnya klo bikin aku stop nntn ditengah2 lagi..
    Liat rating nya sih wowh y udh lgsg nyalip drama lain..prok2 buat Kim Rae Won Oppa..g nyebut Ahjussi lah nnti dikira aku ABG..buahaha..
    Yang jelas cinematografinya oke punya..dan emg pemandangannya bagus bgt..
    Eh tp y itu temen Hae Ra yg suaminya jaksa emg org kaya y..dia beneran temen yg baik g y..
    Tengkyu Dira..jd lbh ngrti alurnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih wuih gini ini yg suka ma kim rae won...
      Tapi apa ya, drama wmal tu meski nyebelin tp kayak penasaran haha mana lead malenya dibikin charming ga tega ngeliatnya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ apalagi di sini ada seo ji hye (Dulu di wmal jg seneng sama chae jung ahn, second lead female yg bantu ssh ๐Ÿ˜… )jadi ya akhirnya nonton lagi thn ini stlh 2 thn lalu skip unkind ladies...
      Gatau tuh mbak kalo temen hae ra itu. Dia ngembat pacar temennya jg kayaknya. Kan bibi bilang kalau dulu tu cowok suka sama hae ra (trs beralih ke temennya gara gara uang gitu? Hehe keingetan wmal lg. Mana kayaknya dia cm jd suruhan appanya si cewek) Wkwk anehnya meski dia nyebelin saya biasa aja ga gemes. Hiburan tersendiri liat aktris itu lagi๐Ÿ˜€

      Delete
    2. Eh... Disebut di sini.. maafkan sy yg ga suka SSH sejak endless love... Jd semua drama SSH diskip abisss... Lol

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!