My Favorites for Grimae Awards

No permission to copy these Little Thing (ndyra.blogspot.com) posts to other site. 

<<Sebelumnya: Awards for Who Can Wear That Mask

Yuhuuuuu. Time for award. Pastinya sudah banyak yang mendengar kabar Hyun Jin menang best Actress versi Grimae Awards tahun ini ya? Yap. Saya kembali nggak ngira dengan drama selambat Temperature of Love, Hyun Jin masih dapet awards untuk kategori ini. Kalau nggak salah sih yang menang terus belakangan ini adalah Park Bo Young berkat drama sangat populernya Strong Woman Do Bong Soon. Jadi ya kaget hehe.

Dilihat dari deskripsi wikipedia soal penghargaan ini yang diadakan pertama kali oleh Asosiasi Produser Pertelevisian Korea dan menyebut tentang visual dan sinematografer (yang mengambil alih pemberian penghargaan ini), kayaknya paham sih sama pemenang-pemenang yang mereka pilih. Kebetulan beberapa favorit saya yang nggak gitu dapet perhatian fans internasional menang pula di acara ini haha. And Hyun Jin become one of it^^

Untuk kategori Grand Prize yang tahun ini dimenangkan sutradara film dokumenter, sebagai info ini berbeda dengan dulu di mana yang kebanyakan menang adalah sutradara drama, seperti Endless Love, Damo, Jumong, East of Eden (Nam Ji Hyun pernah main ini sama Yeo Jin Goo), Queen Seondeok (masih Nam Ji Hyun haha), Chuno, Secret Garden, Scandal (SCREAMING! Ini drama nyesek karya Bae Yoo Mi yang favorit juga bagian keluarganya), My Love from The Star (Lee Gil Bok PDnim!), Yong Pal, dan Descendants of The Sun. 

Sementara di Best Picture atau mungkin kalau di soompi sekarang membaginya menjadi menjadi Top Excellence dan Excellence Award ada masing-masing 2 sinematografer dari 3 drama Defendant, Lookout, dan Temperature of Love yang memenangkan penghargaan tahun ini. Dulu sih sinematografer yang menang berasal dari drama Lobbyist (Nam Ji Hyun, Park Eun Bin), Painter of The Wind (Moon Geun Young), Cain and Abel (So Ji Sub, Han Ji Min), Giant ((Lee Gil Bok PDnim lagi dengan Nam Ji Hyun, Yeo Jin Goo), The Greatest Love, Moon Embracing The Sun, Good Doctor, Mama, Mask (!!! Emang best picture banget karena bening dengan nuansa chaebolnya haha. Ceritanya mah...), dan Marriage Contract (SIP! Ini juga drama menguras air mata yang bagus penampilannya). Saya nggak tahu nih kalau kategori ini. Kayaknya ngeliat rating ya mereka...Moonlight bisa masuk nggak sih? Atau drama populer tahun ini apa ya, My Golden Life? Wkwk. Bisa nggak tuh kalau belum tamat.

Favorit lain yang masuk Best Actor dan Actress ada Yeon Jung Hoon yang memukau banget di Mask, Moon Geun Young untuk Painter of The Wind, Lee Yo Won (Seondeok), Hwang Jung Eum (Giant), Ha Ji Won (Secret Garden), Kim Nam Joo (My Husband Got Family), UEE (Marriage Contract), Ji Sung (Defendant), dan Yoon Kyun Sang di kategori baru Rookie Actor award untuk Six Flying Dragon dan Doctors. Kalau tahun ini Key SHINEE ya? Padahal ngarep Junho 😄

0 Response to "My Favorites for Grimae Awards"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"