Bae Yoo Mi Writernim Comeback with Another Realistic Melodrama on SBS: Should We Kiss First

<<Sebelumnya: Notice These Korean Drama Writers for 2018

Update: Tabloid drama akan membuat sinopsisnya

Originally posted on November, 19th '17

Kegagalan rating yang dialami SBS di Senin-Selasa untuk Temperature of Love nggak membuat SBS berhenti membuat drama serupa. Buktinya setelah Doubtful Victory (Yoon Kyun Sang, Baek Jin Hee) yang menggantikan drama tersebut, bakal muncul lagi drama dengan tema realistis melodrama, yang kali ini akan menceritakan kisah ahjumma dan ahjussi yang sudah menyerah dengan pencarian cinta di usia mereka. 

Should We Kiss  First judulnya. Dan Kam Woo Sung sudah ditawari untuk berperan sebagai pemeran utama prianya. Kam Woo Sung ahjussi sendiri pernah bermain dalam melodrama My Spring Days bersama SNSD Sooyoung dan film yang juga membuat terkenal PD Lee Jun Ik, The King and The Clown. Nantinya ia akan berperan sebagai sarjana kesepian Sohn Mo Han yang memimpin perusahaan iklan sebagai direktur produksi. Ia pernah sangat bersemangat menulis ide terbaru setiap hari, tapi sekarang yang ia kerjakan dengan penanya hanya menggarisbawahi poin penting selama rapat. Ia sudah sampai di usia yang tak seorangpun mendengarnya dan orang-orang kantor diam-diam berharap ia pensiun saja. Di balik punggungnya, mereka menjulukinya 'Hantu Pemakan Uang' atau 'Zombie yang kembali Bekerja'. Dianggap tidak punya pandangan atau selera komedi, mereka mencoba menghindarinya dengan berbagai cara.

Karakter Moo Han yang mengalami kegagalan cinta (karena sampai sekarang tidak punya pacar? atau pernah putus dan tidak pacaran lagi?) hanya punya satu kekhawatiran terbesar: meninggal sendirian. Sedangkan wanita yang ia temui nanti yang perannya ditawarkan ke Kim Sun Ah (Woman of Dignity) juga punya satu kekhawatiran besar yakni menghabiskan sisa hidupnya sendirian. Ia yang merupakan pramugari sudah menyerah dengan cinta setelah ditinggal putrinya Ia sudah diterpa banyak 'tamparan' kenyataan yang membuatnya tak lagi memimpikan ending ala dongeng. Begitulah maka ketika mereka bertemu, mereka saling membuat nyaman satu sama lain dan menjalin sebuah hubungan. 

Hmmmm membaca deskripsinya saya nggak bisa nggak mikirin salah satu aktor yang sempat mengaku sendirian pula. Ia sampai pernah menyatakan ingin bersandar pada seseorang saat usia bertambah tua. Suatu hal yang mungkin tak begitu ia pikirkan dulu. Apakah ini terinspirasi darinya? Entah. Tapi berita comeback Bae Yoo Mi sudah muncul sejak beberapa waktu lalu sebelum aktor ini meninggal dunia akhirnya.

Di artikel SWnim that Comeback in 2017 saya nggak jadi bicara banyak tentang penulis ini karena kabarnya belum resmi. Seperti rumor. Tapi dengan munculnya artikel ini, terkonfirmasilah berita comebacknya. Saya sebelumnya sangat tertarik dengan melodrama SWnim berjudul Scandal yang kental sekali masalah keluarganya. Selain itu, SWnim juga terkenal dengan I Have A Lover yang makjang dan Twinkle-Twinkle yang heartwarming kayaknya. Dari sana banyak yang suka sama akting Kim Hyun Joo (What Happens with Family, Glass Shoes). Lalu bagaimana drama ini?

Hehe. Jujur saya nggak yakin dengan tema realistis melodrama yang mau diusung SWnim. Buat saya karakter SWnim tuh makjang dengan konflik bikin baper yang bisa menguras air mata emang 😃. Beda jika dibandingkan dengan Ha Myung Hee dan Temperature of Love-nya. Sudah masuk musim dingin nih, waktunya melodrama. Di stasiun tv sebelah pun mau ada pertemuan dua orang yang nggak semangat hidup. Just Between A Lovers. Eh. 

Sumber: dramabeans

>>Selanjutnya: Kim In Young SWnim New Drama

Artikel terkait

Comments