New Korean Melo Drama: Just In Love/Just Between Lovers by Yoo Bo Ra Writernim (Secret Love)

No permission to copy these Little Thing (ndyra.blogspot.com) posts to other site.

<<Sebelumnya Bae Yoo Mi SWnim New Drama

"Banyak yang tertekan di musim dingin karena kurangnya cahaya matahari..." -Valid Love

Mungkin itu yang menyebabkan efek melodrama lebih terasa saat diputar di musim dingin. Nice Guy dan Secret Love yang tamat di musim gugur, My Daughter Seo Young, Reply 1988, Valid Love, dan One Warm Word yang dipenuhi salju...Akankah tahun ini ada melo drama yang memorable lagi?

...karena Yoo Bo Ra, salah satu penulis melodrama Secret Love akan kembali dan berpasangan dengan PD Nice Guy. Sebuah drama bertajuk Geunyang Saranghaneun Sai, Just In Love/Just Between Lovers dipersiapkan untuk Desember nanti.

Waktu saya menulis SWnim yang comeback tahun ini tuh saya nggak tahu kalau drama ini yang dimaksud sebagai comebacknya penulis. Karena saya cuma baca satu sumber dan di sana nggak mengaitkan kedua hal ini. Pas baca dramabeans malah nggak ngeh atau saya baru ngeh beberapa hari kemarin haha.

Secret Love sendiri bukan murni tulisan Yoo Bo Ra. Yoo Bo Ra hanya dipasangakan dengan Choi Ho Chul, penulis yang menang Excellence Prize kompetisi menulis naskah miniseries KBS tahun 2012. Yoo Bo Ra sendiri sebelumnya di tahun 2011 juga memenangkan Top Excellence Prize kompetisi yang sama untuk One Act Play (semacam naskah drama spesial KBS, 1-4 episode?) di tahun 2011. Mereka disatukan untuk drama Secret Love dan BAM! Unexpectedly its become bomb to melo kdrama fans like me.😂

Dulu Secret Love sejak masa promosi sama sekali nggak menarik buat saya. Judulnya terlalu singkat. Bimil. Rahasia. Terlalu padat untuk sebuah drama. Jadi apalah yang bisa diharapkan dari drama ini? (Mereka promo pas saya masih ngikutin Two Weeks, drama So Hyun Kyung). Ji Sung dan Hwang Jung Eum pun nggak menarik saya menontonnya. Tapi semua berbalik. Drama Secret justru mendapat sambutan yang baik. Konfliknya tajam dan ratingnya cukup tinggi. Kalau nggak salah saingan sama The Heirs dan setelah saya lihat ratingnya emang menang LOL. Jung Eum dan Ji Sung jadi pasangan terkenal. Chemistry mereka sukses menghidupkan dramanya. Saya lalu mencoba mengintip ceritanya dan malah jadi suka sama akting keduanya sampai sekarang.

Incurable Disease.  Denger OSTnya aja seolah bakal tahu gimana kejamnya drama ini buat penonton. Dinyanyikan oleh Navi, OST ini sempat populer akhir tahun itu. Selain itu ada pula Tears Stole The Heart dari Ailee. Wkwkwk pokoknya OSTnya tuh dapet banget ngasih kesan melo. Dari judulnya aja kelihatan.

Begitulah singkat cerita kemudian saya nyoba nonton drama Ho Chul berikutnya karena mengira akan sebagus Secret Love. Nyatanya nggak. Mask, drama SBS yang judulnya nggak kalah singkat seperti Secret, menurut saya jatuhnya biasa. Selain karakter yang lumyan fresh untuk Joo Ji Hoon dan Soo Ae, serta romantic karakter Yeon Jung Hoon dan Yoo In Young, saya nggak ngerasain feel yang sama waktu nonton Secret di Mask. Dan saya jadi menebak, jangan-jangan itu karena nggak ada sentuhan Yoo Bo Ra di sana hihihi.

Yup. Saya ternyata lebih suka cerita Yoo Bo Ra. Youth adalah salah satu dramanya yang saya tonton. Dramanya cukup 1 episode dan sangat sederhana, tapi sensitif. Seorang siswa yang hanya punya kakak laki-laki penjual sashimi Dulu kakaknya mantan petinju namun berubah begitu ditinggal mati kedua orang tuanya. Siswa ini kesal. Kakaknya seperti penge***. Ia melarikan pemikirannya dengan ikut-ikutan geng salah satu teman kakaknya dulu yang rupanya bekerja kotor. Ia hanya tidak tahu apa yang membuat kakaknya seperti ini kan? Masa muda yang bisa ia isi dengan baik, kakak yang juga tak pernah lelah mengingatkan, sebenarnya siswa ini sangat beruntung. Walau sempat terjatuh, ia masih muda dan masih bisa berjalan ke depan yang lebih penting.

Saya berkahir ngererun drama spesial ini. Endingnya ada scene ikan melompat. Cukup besar sperti lumba-lumba. Tapi karena dishoot dari bawah, terlihatlah langit di atasnya. Ikan bisa terbang? Manis penyampaiannya... Melonya dapet. Apalagi saya suka pemainnya, Seo Young Joo. Yang nonton Lingerie Generation dan suka Dong Moon oppa pasti tahu^^ Memang bukan tipe yang banyak disuka, namun untuk beberapa orang kadang drama seperti ini yang dicari. Sinopsisnya sudah ada buat yang mau nonton.

Kalau mau drama lebih romantis ada Yeon Woo's Summer. Yeon Woo kalau nggak salah artinya hujan. Jadi bisa nebak maksudnya? Caution. Drama romantis maksud saya ada OTPnya. Hehe meski nggak berakhir bersama selamanya. Ada lagi Snowy Road. Yang ini saya belum nonton, tapi katanya yang main Seo Young Joo dan Kim Sae Ron, kedua aktor cilik yang sebelumnya dipasangkan di Can You Hear My Heart juga sebagai kakak adik. Yoo Bo Ra juga menulis film untuk judul sama tahun ini. Entah ceritanya sama atau nggak. Masuk list nih haha.

Panjang membahas drama Yoo Bo Ra, jadi drama terbarunya ini tentang apa? Dideskripsikan sebagai kisah cinta yang hangat dari 2 orang yang hebat karena mampu berdiri menghadapi kerasnya angin di kehidupan mereka tanpa memperlihatkan kesulitan itu. Mereka akan saling mengobati satu sama lain  dengan cinta sepertinya dan belajar kalau harapan datang dari orang lain.

Junho, aktor yang saya suka sejak Cold Eyes, aktor yang mulai debut dari film (bukan drama), salah satu aktor yang saya suka akting dan projectnya, akan memainkan Lee Kang Do, mantan pemain sepak bola yang mengalami kecelakaan mendadak hingga membuat kakinya patah dan ia kehilangan ayahnya. Kang Do yang menjalani perjuangan sendiri akan mulai berubah setelah bertemu dengan Ha Moon Soo (Won Jin Ah) yang juga hidup sebagai saudara perempuannya yang meninggal karena sebuah kecelakaan. Sebagai seorang yang bekerja di salah satu perusahaan arsitektur, ia memikul rasa bersalah sejak kematian saudaranya dan sehari-hari merawat ibunya dengan senyum yang membawa luka. Apakah kecelakaan mereka sama?

Saya tertarik dengan salah satu monolog Junho di teaser pertama (Kang Do's version) yang mengatakan, karena dia memanggilku...Awwwww belum-belum saya udah ngerasain feelnya Secret. 

Hanya saja, kalau udah kadung excited begini suka pesimis hasilnya. Kadang jauh dari ekpektasi. Tapi gimana mau nggak berkepektasi ya, kalau lihat track recordnya yang ngerjain:

Soal PDnim Kim Jin Won, PDnim drama ini nggak cuma mengarahkan Nice Guy. Sebelum pindah kayaknya tahun ini ke JTBC bersama SWnim, ia sudah pernah mengarahkan melodrama KBS lain seperti Ordinary Love (Yeon Woo Jin dan Yoo Da In) dan Wonderful Days (Lee Seo Jin, Taecyeon, Park Bo Gum). Drama preproduce The Package, drama sebelum Just In Love juga disutradarai olehnya. Selain itu, Won Jin Ah sama seperti Junho debut lewat film. Dialah yang lolos audisi dari 120 peserta untuk lead female drama ini. Project terbarunya film Money bareng Ryu Jun Yeol.

Pemain lain ada Park Hee Bon (Goblin: Eun Tak's Mom), Park Si Eun (Seven Days Queen, child version Moon Soo here, child version Queen before), Lee Ki Woo (antagonis in Memory, belum sempet saya tamatin reviewnya haha), Yoon Se Ah (comeback drama setelah beberapa tahun), dan Tae In Ho (kakaknya Onew di Descended from The Sun, dir RS). 

Saya dulu sempet denger drama ini preproduced juga. Tapi makin ke sini nggak kedengeran lagi kabarnya. Apa memang rencana? Yang pasti drama ini akan emngisi slot tayang baru JTBC untuk drama Senin-Selasa. Wah...debut dengan drama begini kayaknya memang dipersiapkan khusus. Yang suka Temperautre of Love punya ganti drama baru nih.

Poster:
Poster drama ini akhirnya keluar kemarin dengan nuansa violet yang cocok sekali sama salju san melodrama hehe. Satu poster memperlihatkan Moon Soo yang membawa payung transparan memandangi Kang Do yang juga melihat ke arahnya. mereka berdiri berlatar pagar jalan dan kawasan perumahan. Satu poster lain memperlihatkan mereka yang menghadap ke arah lautan luas. 

"Angin itu merubah semuanya..." Narasi salah satu teaser di mana Moon Soo berjongkok melihat Kang Do yang habis dipukuli di sebuah gang ini tampaknya juga ditulis di poster tersebut. Saya lihat ada geu baram-i soalnya haha.

Di teaser kedua saat mereka berdua duduk di satu bangku, giliran Moon Soo yang mengatakan kalimat tersebut dan disahut Kang Do yang mendekatinya saat hujan pula (teaser 3), "membalas kebaikanmu padaku saat itu." Kang Doo memeluk Moon Soo.

Lha lah. Cepet ya romancenya? Haha mendadak khawatir. Tapi penonton disuguhin kisah romance lain kok. Di teaser terbaru (#3) ada Kang Hanna dan Lee Ki Woo yang seperti bercakap-cakap...

"Apakah kau akan bersikap berbeda?"

"Aku akan tetap tinggal, bagaimanapun."

Sip. The Other Side Couple^^

Drama yang memiliki judul bahasa Inggris lain berjudul Rain or Shine ini akan mulai tayang tanggal 11 bulan depan.

Now Playing: Valid Love instrumen for begin your melo drama.

Sumber: dramawiki, asianwiki, forumsoompi, dramabeans

>>Character Description and Relationship Chart

Artikel terkait

Comments