Romantic Doctor Teacher Kim Episode 3

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 2

Lagi...pernyataan rindu keluar dari mulut Dong Joo. Dan Seo Jung juga berulang kali mengatakan Dong Joo berubah banyak. Haha memangnya imej seperti apa yang Seo Jung ingat? Imej lembutnya Dong Joo? Pengakuan cintanya? Saya cuma bisa senyum-senyum Seo Jung bilang gitu. Imej Dong Joo sebagai intern yang tak-tersentuh kayaknya udah ga berbekas di ingatannya. Sampai Dong Joo yang blak-blakan seperti waktu itu dibilang berubah. Dia hanya jadi dirinya sendiri padahal :)

Oke lanjut. Itu tadi momen OTP. Momen lain yang bisa ditangkep sih waktu Kim Sa-bu ngoperasi Seo Jung. When u  dont know where the place that u can talk about drama, just go to forum then haha. Blog nowadays just so quiet. So i just quote comment from forumsoompi. Di sana komennya lebih beragam dan dalem. Mungkin karena mereka berasal dari banyak daerah juga. Ada yang bilang scene operasi itu menunjukkan di mana fokus Dong Joo berada saat ia menjadi asisten Kim Sa-bu. Dong Joo keliatan banget lebih perhatian ke teknik Kim Sa-bu dan kelihaian suster Oh. Kurang konsen ke perintahnya. Padahal ini operasi untuk pasien...wajar sih Dong Joo dapet ceramah dari Kim Sa-bu hehe. Maklum.

Detail Kim Sa-bu ngecek kening Seo Jung lumayan bikin trenyuh. Andai Seo Jung tahu...
Ya walau ini juga ga ke Seo Jung aja, semua pasien bakal diperlakukan sama oleh Kim Sa-bu.

Akting Yang Se Jeong sebagai Do In Bum menarik ya. Meski gatau ini debut aktingnya atau bukan.

Kalau dia bisa bikin Seo Jung sama Dong Joo berantem terus kayaknya tambah keren lol. Debat otp itu kok lebih enak ya diliat daripada romancenya. Udah biasa sih di kdrama.

Mulai dari episode ini sebenernya Chief Jang suka sama Dong Joo. Tahulah Dong Joo dokter pinter. Dia sampai mencatat apa aja yang nggak disukai dokter muda itu.

Mengenai keputusan Kim Sa-bu untuk tak membolehkan Seo Jung menangani pasien pun masuk akal. Ngeliat kejadian sebelumnya siapa yang percaya Seo Jung sudah stabil. Sewaktu waktu dia bisa berbuat aneh lagi. Episode 1 saja dia sudah tampak blank. Hmmm kayaknya ini yang mau disembuhin di drama ini.

Komen dikit tentang Seo Hyun Jin. Meski jadi dokter tetep ya keliatan cutenya hahahahaha. Ekspresifnya nggak ilang. Jadi pingin kan liat eneng main melo yang bener-bener melo abis dari pertama sampe ending. Pingin tahu gimana nggak liat ekspresinya begitu #cruelmodeon.

Adegan menarik lain adalah membuuk Kim Sa-bu soal Seo Jung LOL. Mulai dokter Nam, direktur Yeo, sampai Suster Oh ga mempan semua sama kekeraskepalaannya Kim Sa-bu. Usahanya Seo Jung menjadi dokter lumayan berarti buat mereka ternyata untuk diperjuangkan dapet izin Kim Sa-bu.

Beralih ke adegan termehek-mehek paling dramatisnya Dong Joo sebelum dia seolah mau nenangin hati di kamar rawat Seo Jung. Lha habisnya, pas setelah adegan dia ga bisa nyelamatin pasien trus sesenggukan di ujung telepon ibunya, dia malah ke tempat Seo Jung. Duh, dua orang ini. Mungkin setelah satu sama lain bisa saling nerima, mereka bakal saling hibur. Ntah nyender di pundak atau dipukpuk ala sahabat. Ngeliat scene mereka berdua sama sama patah hati dengan masalah masing-masing itu gemes bawaannya. Kenapa ga bisa saling dukung. Lebih ke Seo Jung sih. Kalau dulu dia ga punya trauma sama Dong Joo mungkin ngeliat Dong Joo begitu dia bisa langsung ngerti. Gimanapun mereka berdua yang sering banget ngobrol satu sama lain. Bukan curhat ke Suster Oh atau Direktur Yeo apalagi Chief Jang.

Jadi tahu akhirnya kenapa Seo Hyun Jin bilang ini karakter paling cool dari Yoo Yeon Seok (hayo eneng sempet ya nonton dramanya YYS? Drama costar sebelumnya juga sempet ditonton katanya). Adegannya di episode 4 (blak-blakan di depan petinggi Ddoldam) sampai dia puji. Awwww jangan-jangan itu senyum tipis melting denger Dong Joo beneran dari hati^^ Hati-hati aja kalo dimasukin hati sama YYS neng #eh

Nangisnya Yoo Yeon Seok dapet. Naskah yang keluarga pasien minta Dong Joo ngulangin pernyataan kematian putera mereka duapet! Pantes dapet best rating untuk episode 3. Kurangnya sih, suster Park, dokter Nam belum dapet scene lebih. Belum terlalu kenal jadinya sama mereka.

Setelah nonton episode 4 terus balik ke episode 3 baru ngeh kenapa Seo Jung terlihat mendesah mendengar ada korban luka bakar. Rupanya peralatan di sana belum mumpuni buat ngerawat pasien ini. Dan kenapa Dong Joo jelas terluka dikatain nggak tulus sama Kim Sa-bu. Gubrak banget kan setelah melihat apa yang dia pilih antara makan malam dengan Direktur Yeo atau menyelamatkan pasien? Makanya Suster Oh nggak bisa nahan marah sama Kim Sa-bu. U know what? U know what this guy endure for this time being??? If u dont just please dont underestimate him :D

Bener bener ni drama peningkatan SWnim. Saya baru kali ini sih ngerasa rapi banget alurnya buat nyampein pesennya. Related pula... Kalau UF seolah puncak SWnim Lee Kyung Hee (karena hampir semua tipe cerita udah dia sampein), saya bisa nobatin drama ini puncak Kang Eun Kyung SWnim. Errr liat endingnya dulu harusnya. Tapi sejauh ini cukup kuat. Saya jadi nggak yakin drama Kang Eun Kyun berikutnya bisa ngelewatin ini.

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 4

Artikel terkait

Comments