Romantic Doctor Teacher Kim Episode 17

Episode paling romantis buat Dong-Seo couple alias Barley Tea Couple. Akhirnya Seo Jung yang mulai skinship haha. Udah deh, habis ini kayaknya kepergok gandengan atau mesam mesem di RS. Udah samaan gayanya. Biasanya Seo Jung nggak pake kaos lengan panjang kan di dalam baju operasinya. Tapi sekarang coule-an sama Dong Joo #eaaaaa. Kasihan tapi kok nggak jadi dipesenin makanan si Seo Jung habis digandeng. Kemarin Dong Joo yang nggak mau diambilin makanan dulu karena milih meluk Seo Jung, sekarang giliran Seo Jung yang nggak jadi dipesenin makanan. Halah dua orang ini...

Btw nggak hanya Dong Seo couple yang so sweet di sini. Seo Jung-Kim Sa-bu juga^^

Episode dimulai dengan ketegangan operasi yang akhirnya berjalan lancar. Kim Sa-bu bisa mengatasi tertundanya operasi sekitar 10 menit lebih karena kekurang tepatan Seo Jung. Dan duet Dong Joo-In Bum juga ternyata sanggup lebih cepat 2 menit awwww. Dong Joo sudah terlatih mulai secepat Kim Sa-bu sepertinya. Ia pun lebih fokus dalam menangani operasi lain. Walah. Yang deg-degan bukan mereka aja, tapi penonton. Cemas kalau Dong Joo nggak bisa tepat waktu menyelesaikan operasi. So sweet couple bromance kita yang baru.

Di episode ini In Bum masih membimbing Yeon Hwa dengan cara kerasnya di UGD. Dengan opini suster Park yang nggak suka caranya, sepertinya tidak akan membuat In Bum melunak. Ia malah balik mengatai suster Park untuk mengurusi urusannya sendiri. Bawa-bawa nama profesi dokter dan suster Park. Duh. Sensitif tapi Suster Oh tahu memang itu resikonya sehingga ia melarang suster Park mengulang hal itu.

Tentang Seo Jung yang kayaknya mau dijodohin sama dokter (marganya Ahn: marga asli Yoo Yeon Seok haha. Kemarin Moon, sekarang Ahn? Yang bener SWnim :P), kayaknya buat mempererat hubungan dengan dokter kenamaan deh. Lumayan kan kalau udah jadi keluarga. Lebih bagus daripada Cuma rekan yang bisa saja berhianat. Hubungannya dengan dokter Moon dulu kayaknya juga dijodohin sih. Makanya Seo Jung bisa langsung terpesona sama Dong Joo. Perasaannya ke dokter Moon belum begitu dalam. Cakep cakep semua kok yang dijodohin :D

Ada yang kritik kenapa Seo Jung nggak mau langsung pergi setelah diomongin Direktur Do begitu. Lha gimana dari kecil yang ngerawat siapa. Masih ada rasa balas budinya si Seo Jung mah.

Time for Direktur Yeo beraksi. Selama ini dia karakter paling anteng se-Ddoldam menurut saya haha. Padahal semua orang juga tahu Cuma Ddoldam yang bisa ditempati Kim Sa-bu. Nah, kalau Direktur Yeo nggak tahu apa-apa, keliatan mustahil kayaknya.

Ada yang nebak anak yang diselamatin Kim Sa-bu sehingga membuatnya tidak bisa datang tepat waktu ke operasi Jang Hyun Joo (berakhir dengan kematian Hyun Joo di tangan dokter lain) adalah Dong Joo. Wajar sih. Pas aja gitu diliatin habis Dokter Nam nyeritain fakta ini, penonton dibawa ke scene Dong Joo yang dipuji Kim Sa-bu. Mungkin dulu Kim Sa-bu lebih milih nyelamatin Dong Joo untuk tidak berbuat onar yang menyebabkan masa depan anak itu hancur. Yang ini lebih mungkin daripada nyelamatin gadis yang ada sangkut pautnya sama legitimasi alias masalah Dokter Nam.

Sejak Kim Sa-bu ngomongin lukisan yang ingin dibuat udah penasaran apa yang ia rencanakan. Waktu tahu itu adalah trauma center yang menurut salah satu member forumsoompi yang paham masalah ini, itu tentang pusat pendidikan dokter dan penelitian (entah apa bedanya ma universitas) yang fokus menyembuhkan orang-orang, langsung berdecak woah. SWnim bisa kepikiran ginian?

Best moment episode ini tentu perseteruan Kim Sa-bu dan Direktur Do yang berakhir dengan kekalahan Direktur Do LOL. Siapa sih yang nggak suka coba?

Saya kok kepikiran Direktur Shin pura-pura nggak sadar sih? Gubrak banget kan. Lha habisnya semuanya normal tapi kok belum bangun. Iya sih belum cek CT. Ada kelumpuhan otak atau nggak, tapi haha pikiran saya aja yang emang aneh kayaknya. Mencium bau-bau ketidakwajaran. Toh ada yang disembunyiin Direktur Shin yang belum dikasih tahu ke penonton. Hayo.  

The last, masih  banyak pertanyaan menjelang episode akhir. Mungkin teka teki Kim Sa-bu bakal tuntas di episode spesial. Tapi Direktur Do? Gemes lho ngeliat dia kayaknya jahat banget tanpa cela. Dengan motif apa dia mau menghancurkan Kim Sa-bu yang hanya tak mau menuruti apa yang ia mau dulu di Geodae?

Satu lagi. Judul episode ini pake bahasa inggris. Wah wah. Ada apa gerangan? Bagus banget gambarnya saya suka selain manifestasi kemanusiaan. Ada gambar seseorang mendekati lubang kunci: Momen kebenaran >_______< Akankah seorang reporter berani mengungkap kebenaran? Saya rasa kebenaran yang akan dibeberkan Kim Sa-bu adalah sesuatu yang besar. Ngeri euy. Bisa nggak nih Direktur Do dihukum?

Ga paham sebenernya ngapain reporter menjepret biodata Jang Hyun Joo, Seo Jung sama Dong Joo. Buat apa -.-


SWnim belajar gimana ya di California sana? Ini karya terbaik yang saya acungi jempol dari drama-dramanya yang pernah saya lihat lho. 

Komentar

  1. Mbak Dira, kangennnn. Apa kabarnya???
    Aku gak nonton drama ini, jadi gak bisa ikutan berkomentar, hehehehe...
    Seru yaaa??? Baca postingan ini, kayaknya nih drama jadi salah satu drama yang difavoritkan. Apa gegara ada Hyun Jin-nya????

    BalasHapus
  2. Liaaaaaaaa kangen dirimu juga. Lagi sibuk ya?
    Selain karena hyun jin tim produksi emang bikin naksir drama ini kok. Apalagi buat yang sekolah kesehatan kayak kita. Rasanya tuh mau deh nglamar di doldam hospital kalo partner kerjanya mereka hahahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

Postingan populer dari blog ini

My Daughter Seo Young - "Ahjussi" Episode 15 - 24

My Daughter Seo Young - Jealous Episode 15

Spesial Spoiler Ending My Daughter Seo Young Episode 16 - 30