(Profile?) Kim Nam Gil: Living Up to Your Name

Habis bahas Kim Jae Wook (Temperature of Love), akhirnya bisa bahas hyungnya 2 tahun: Kim Nam Gil haha. Kedua aktor yang dipertemukan di Bad Guy ini akhirnya comeback bareng season ini. Meski bareng-barengnya cuma sebentar sih, mengingat dramanya Nam Gil baru tamat sedangkan Jae Wook baru mulai. 

Living Up to Your Name yang jadi judul di atas bukan hanya menunjuk ke judul drama buat saya. Tapi makna di dalamnya. Bisa pas banget sama kesuksesan yang dibawa Nam Gil bersama dengan drama itu. Dia bisa kembali memboomingkan namanya nggak hanya di drama, tapi juga film terbarunya Memories of A Murderer. 

Ngomongin tentang Kim Nam Gil nggak bisa lepas dari peran kematian yang sering dia lakoni. Netizentown saja sampai bikin list drama dan movie yang ditonton dan bagaimana endingnya haha. Kebanyakan emang berakhir tragis dan saya bisa bilang apa. Toh Nam Gil nerima drama itu juga nggak tahu endingnya gimana. 


Pertama nonton dia di The Great Queen Seondeok: menarik perhatian banget dengan karakter gembel tapi pinter taktik dan pedang itu haha. Emosinya juga dapet. Katanya memang karakter ini dipersiapin banget sama Nam Gil dan sukses jadi salah satu senjata ketertarikan penonton sama dramanya. Makanya penulis sengaja ngubah naskah dan ngasih banyak screentime untuknya. (Kim Nam Gil besar lewat Seondeok bukan tanpa perjuangan. Dia sampai cedera dan sempet masuk RS karena virus H1N1) Meski ya, dia terkenal awalnya nggak dari drama ini. Ada film tentang homo yang pernah dia mainkan. Wkwk sama juga dengan Jae Wook.

Lanjut ke Bad Guy kemudian. Dari sini saya kenal Jae Wook. Peran Nam Gil adalah lelaki penyimpan dendam. Sayang, mungkin karena episode dipotong (Nam Gil mau wamil), endingnya jadi terkesan dipaksakan. Dramanya berikutnya setelah wamil pun: Shark juga tentang hal yang sama.  (Jae Wook sama Nam Gil comeback wamil dengan drama di tahun yang sama pula^^) LOL. Bikin gemes penggemarnya aja. Udah ketahuanlah endingnya pasti ngenes lagi. Sengenes ratingnya. Apa karena itu dia terus lama banget vakum dari drama dan memilih konsen ke film?

Di film setelah Shark, ia main bareng costarnya lagi, Son Ye Jin. Son Ye Jin pernah nyebut dia di salah satu award untuk The Pirate. Ngucapin thank you buat Nam Gil oppa. Ini film komedi sih, saya bayangin Nam Gil banyak guyonnya. Jadi sempet bangkit lah shipper heart karena ini padahal sampai sekarang nggak ada apa-apa wkwk. Movie berikutnya, The Shameless kemudian bawa Nam Gil ke festival film Cannes. Nam Gil muji-muji Jeon Do Yeon banget. Dan katanya Netizentown juga dari dia Nam Gil dapet ilham buat balik ngedrama. Jeon Do Yeon (yang chungmuro star) bilang kenapa dia mau main drama, adalah karena dia seorang aktris. 

Btw saya baru tahu filmnya Nam Gil yang Pandora dapet standing ovation waktu pembukaan internasinalnya di International Film Festival and Awards Macao. Saya aja nggak kuat nonton sampai ending. Merinding dan bikin esmosi πŸ˜… 

Juli 2013, Nam Gil ngerilis debut single di Jepang (aih, pantes deh cocok sama Jae Wook). Lagunya untuk OST Queen Seondeok juga masuk di dalamnya. Saya nggak tahu apa lagunya yang Queen of Ambition masuk juga atau nggak. Lumayan bagus kok.

Oh ya, dari interview True Eyes yang dipost Bellva Kim Nam Gil LJ Community dan dishare kembali sama fansite internasionalnya KimNamGils Story, saya dapet beberapa fakta (rangkuman pertanyaan DC, fansite Korea). Ini diambil bulan Maret 2011. 1) Dari semua karakter yang meninggal di projectnya, yang paling bikin nyesek memikirkannya adalah Bidam (hampir semua karakter matinya bikin nyesek sih buat saya) 2) Karakter yang paling dekat dengan tipe idealnya adalah Deokman (kayaknya karena karakternya yang kuat dan di asianwiki dia pernah bilang di kesempatan lain soal Lee Yo Won juga, karena sikapnya ke anak-anaknya #eaaaaaa). Tapi dia nggak nonton dramanya Lee Yo Won dan malah nonton dramanya Joo Sang Wook, Thorn Bird (ini drama juga nyesek dan emang cocok sama seleranya kali haha. 49 Days memang terlalu feminim) 3) Tinggal di kawasan mode Gangnam, Nam Gil jarang terlihat di butik karena rutenya yang sering banget dari rumah ke tempat kerja dan sebaliknya wkwk. 

4) Perayaan ultah yang paling berkesan adalah saat syuting Bad Guy (mungkin karena dia mau pergi juga. Waktu fanmeet, ada castnya Bad Guy nggak sih? Saya pernah lihat sepertinya Jae Wook, Oh Yeon Su, dan dia duduk bareng tapi bukan di wrap up dan first script reading) 5) Nam Gil lebih suka sms dan smsnya sering singkat padat jelas (semua cowok begini?). Jadi temen-temennya yang ngerti juga nggak ngomong banyak, sampai managernya aja nggak tahan. Tapi kalau di real life, dia bilang sendiri kalau dia itu chatty. Fansnya juga ngeh kalau di vlive Living Up to Your Name aja rasanya dia yang jadi MC. Kebanyakan ngomong. Chun Woo Hee yang sefilm dengannya di One Day, bahkan menjulukinya ahjumma (Entertainment Weekly Guerilla Date with Kim Nam Gil). Saya suka mereka berdua akrab. Kim Nam Gil ngasih food truck ke Chun Woo Hee jangan-jangan karena Woo Hee mention Nam Gil yang kayak gini? Kapan-kapan mungkin saya share soal filmnya yang bikin nyesek itu.

6) Soal anak, jawabannya bener bener bikin terharu. Dia lebih milih cowok timbang cewek. Dia soalnya mikir mbesarin anak cewek di jaman sekarang itu bahaya (kok ngerti?). Takut anaknya ketemu orang kayak dia (ha? emang kayak gimana?). Trus dia katanya pingin punya 3 anak. Pertama dan kedua cowok, biar yang cewek jadi anak bungsu. Awwwww. 7) Karena Nam Gil tinggal sendiri jadi harus bisa masak, meski sederhana. 8) Bekerja selama 2 tahun tanpa henti membuatnya bolak-balik rs karena kondisi kesehatan yang menurun. Meski demikian, dia masih nerima kunjungan kalau ada teman atau fan yang dateng ke rumahnya. Nam Gil terus terang bilang, nggak apa apa kalau dia lagi nggak capek. Kalau capek rasanya jelas nggak nyaman. Karena itu dia ingin fannya mengerti. Dia bakal bilang kok kalau dia baikan di kafe (fansite khusus dirinya).

Dari wikipedia saya baru tahu dia produser dan CEO untuk organisasi non-profit yang melestarikan budaya nasional dan mepromosikan seni. Dia memang mengambil jurusan teater dan seni meski nggak selese. Tapi kelihatan banget kan kemampuan aktingnya. Ah...dia jebolan School series lho! Series pertama tahun 99 bareng Jang Hyuk, Choi Kang Hee, Yang Dong Geun, Bae Doo Na, dan Park Shi Eun. Tapi perannya kecil banget wkwkwkwk. Waktu itu masih pakai nama Lee Han. Nama panggung.  

Balik ke Living Up to Your Name sendiri. Ini adalah drama karya Kim Eun Hee, penulis Queens Classroom yang sama sekali nggak saya prediksi bisa sebagus ini. Makanya waktu Kim Nam Gil dikabarkan nerima, saya nggak terlalu seneng. Ada khawatir dramanya biasa aja dan pas tvN juga lagi biasa aja drama-dramanya haha. Tapi semua itu terbantahkan hari demi hari penayangan drama ini. Bener-bener sesuai judulnya. Mengidupkan nama. Kim Nam Gil yang memerankan tabib terkenal Heo Im era Joseon, seperti ikut keciprat populer lagi. Mana ini drama komedi romantis dan dia jadi manusia lucu dari jaman dahulu. Aktingnya sangat menghibur >.<

Nggak cuma jualan komedi, drama ini menyajikan plot yang pas untuk dinikmati banyak orang. Heartwarming pula karena bercerita soal dokter dan pasiennya. Saya baru tahu kenapa Kim Nam Gil mau comeback ke drama lewat Living Up to Your Name😊 Bagaimana ya endingnya?

Hihihi saya keinget Nam Gil yang ngegemesin di behind the scene. Apa setiap scene romantis sama costar lain dia juga gitu ya? Kayak Hyun Jin nggak bisa nerima tatapan mata lama :P

Kim Nam Gil bakal main komedi lagi untuk film terbarunya, Strange Family. Ia kembali bermain bareng role modelnya, aktor Jung Jae Young. Sip!

Artikel terkait

Comments