Temperature of Love Promo: Talking about Seo Hyun Jin Costar Yoo Yeon Seok and Kim Jae Wook

Sebelumnya: A Bit from Press Conference, Radio Guesting, and Long Teaser

Jadi ini postingan masih menyangkut masa promonya Temperature of Love karena wawancaranya sebelum dramanya tayang. Saya menggabungkan dua sumber yakni acara Hanbam One Night TV Show dan video konferensi pers dari channel youtube TongTongTV yang sudah diterjemahkan.


Pertama di acara Hanbam One Night TV Show SBS tanggal 19 September. Mereka syuting episode ini di hari yang sama dengan konferensi pers drama, tanggal 14. Maka bisa dibilang di hari itu Hyun Jin dan Se Jong punya 3 acara promo: syuting Hanbam, rekaman guesting radio Cultwo Show, dan konferensi pers. Yang saya tahu mereka sempet rekaman dulu baru ke hall SBS karena ada fanpic di hari itu yang menunjukkan demikian.

Dari transkrip yang diterjemahkan eukybearlovedrama@wordpress, Hyun Jin sempet bilang soal  'suhu' yang merupakan cara lain untuk 'timing'. Suhu yang pas itu tentang aku menyukaimu dan sebaliknya. Selain itu sebelum mereka main lie detector yang terpancing dari penyataan Se Jong kalau berperan romantis itu perlu bener-bener jatuh cinta sama orangnya, pembawa acaranya sempet nyinggung soal Yoo Yeon Seok. Yoo Yeon Seok memang pernah bermain bersama mereka berdua sebelumnya di drama Romantic Doctor Teacher Kim dan Host menanyakan apakah mereka masih kontak-kontakan dengannya. 

Saya suka jawaban Hyun Jin di sini. Dia bilang kalau Yoo Yeon Seok lagi sibuk berperan jadi cewek, sehingga nggak begitu perhatian dengan mereka. LOL. Seperti yang banyak orang tahu Yeon Seok masih main musikal Hedwig sampai November nanti (waktunya Temperature of Love tamat). Setelahnya ada jadwal syuting Mr. Sunshine menanti. Hihihi jadi nggak tahu deh, mereka bisa sempet ngasih dukungan satu sama lain atau putus kontak sementara.

Yang jelas sebelum Yeon Seok disebut di sini, Hyun Jin juga disebut waktu Yeon Seok jadi guest di Happy Together. Gantian nih ceritanya. Meski mungkin kalau bukan Se Jong yang jadi costar Hyun Jin kali ini, nama Yeon Seok juga nggak ditanyain. 

Mengenai omongan Kim Jae Wook di konferensi pers yang bikin Hyun Jin gemes dan Jae Wook sendiri tersenyum lebar ternyata adalah cerita Jae Wook soal temen-temennya. Temen-temennya yang mendengar kabar castingnya dengan Hyun Jin, jadi iri, penasaran, dan mendukungnya. Bahkan teman-teman yang biasanya nggak begitu bereaksi. Cerita ini merupakan kelanjutan dari perkataan sebelumnya yang pernah saya bahas di Konferensi Pers Temperature of Love, tentang Seo Hyun Jin sebagai aktris yang diinginkan untuk bekerja sama oleh kebanyakan aktor. 

Kim Jae Wook menegaskan kata-katanya bukan gurauan sehingga ia menceritakannya lebih panjang. Haha. Saya juga sepertinya akan bereaksi yang sama kalau menceritakan ini. Jadi bisa dimengerti sih. Gimana temen-temennya bisa kayak gitu, sesuatu hal yang menarik buatnya. Jae Wook pun makin penasaran dan merasa senang. Tiap ia datang ke lokasi syuting, ia lebih menantikan saat ia syuting bareng Hyun Jin (Jae Wook sempet noleh ke samping, Hyun Jin bales noleh ke arahnya). Dan ia percaya sama Hyun Jin. Ia tahu ia bakal menikmati setiap proses syutingnya. 

Akhirnya bisa paham sama gesture mereka waktu preskon itu meski nggak tahu juga asal mulanya kenapa Jae Wook menjawab begitu. Pertanyaan sebelumnya soal karakter Hyun Soo setahu saya, terus nyambung ke sana. Bisa dijelaskan juga arti senyum Jae Wook di pembacaan naskah pertama bareng, saat Hyun Jin di sebelahnya bilang dia akan membawa senyum di setiap syuting. Rupanya dia punya cerita sendiri wkwkwkwk. 

Thanks to Angel, fans Hyun Jin yang selalu ngasih info dan sering saya gunakan untuk blog ini. Terjemahan dari Korea langsung ke Inggris lalu ke Indonesia, maupun dari Korea terus ke Cina dulu baru ke Inggris dan Indonesia bisa mengalami degradasi makna yang beragam. Tapi semoga ini tak terlalu banyak berpengaruh.
  

Artikel terkait

Comments