Temperature of Love: A Bit from Press Conference, Radio Guesting, and Long Teaser

Sebelumnya: 3rd Teaser, PD Note, Promo Event

Sebelum terlambat. Maaf kalau ada salah paham, kurang jelas, dan dominan ke pihak tertentu dalam setiap postingan saya. This blog actually is my fangirling place based on my reference and point of view. So if you feel uncomfortable, just skip it then. Mostly about Seo Hyun Jin, Kim Jae Wook, and (some) Yang Se Jong.

Tiada hari tanpa promosi drama ini. Setelah teaser ketiga keluar, muncul video syuting di balik layarnya. Dramafever bahkan sudah menerjemahkan video wawancara dengan media plus cut behind the scene yang sebelumnya diupload SBS Catch. Setelah video tersebut lalu tiba hari konferensi pers, disusul berikutnya PD Note yang mendokumentasikan acara. Tanggal 16 kemarin, jadwalnya preview 30 menit yang berisi teaser dan liputan syuting balik layar serta rekaman untuk radio disiarkan. Mereka sebelumnya sudah ke radio itu bertepatan dengan hari konferensi pers.


Tak cukup sampai di situ, kemarin ternyata SBS juga memberikan long teaser drama. Foto-foto terbaru dari agensi artis seperti Kim Jae Wook, Yang Se Jong, serta Seo Hyun Jin semuanya sudah diupload pula. Hari ini pun hasil photoshoot Hyun Jin untuk majalah Grazia juga sudah dapat dilihat. Perasaan saya saja atau bagaimana, tapi Temperature of Love ini promosinya intens sekali. Baik secara individu artis dari agensi maupun dari pihak penyiaran. Sampai-sampai ada suatu titik di mana saya merasa bosan hahahahaha. Padahal dramanya belum tayang. 

Saya ngebayangin kalau drama ini bakal punya banyak behind the scene, diupload di vlive dan SBS Catch LOL. Sampai sekarang SBS Catch dan Vlive sendiri kontennya berbeda, meski ada yang berupa mash video. Oke, saya ucapkan selamat fangirling deh buat yang ngikutin semua stuff drama ini. Bakal banyak gift untuk anda :)

Oh ya, drama ini nanti mau tayang, tapi masih ada Vlive 2 jam sebelum tayang. Saya nggak tahu apakah keempat cast bisa ikutan, karena di radio hanya ada Hyun Jin dan Se Jong.  

Video PressCon cukup panjang sudah diupload di channel youtube TongTongTV. Ada pula versi cut dari Seo Hyun Jin yang sudah bersub cina di channel youtube lainnya. Mau izin disub english tapi belum dapet feedbazk katanya. Dan bukan perkara mudah ngesub video segitu panjangnya haha. Saya ngerti itu dan saya cuma nunggu cut video aja yang disub. PressCon Romantic Doctor Teacher Kim cut videonya ada yang disub soalnya. 

Jadi apa yang saya dapat dari acara tersebut? Nggak banyak. Berita yang diterjemahkan dan sempat tertangkap mata oleh saya adalah berita mengenai bagaimana drama ini akan membuat orang ingin jatuh cinta. Saya lupa tepatnya, perkataan ini kayaknya promosi dari PDnim. Terus ada bocoran juga dari Seo Hyun Jin kalau akan ada kiss scene di awal episode tapi lebih ke kiss scene pasangan kampus yang baru pacaran.

Penonton mungkin akan melihatnys seperti Hae Young lagi, tapi ada sisi yang berbeda. Meski demikian Hyun Jin masih merasa penonton pun bisa mengerti kondisi karakternya yang sekarang.

Buat yang lihat video pressCon mungkin sudah tahu juga kalau Hyun Jin muji Yang Se Jong yang punya sisi maskulin. Ia melihatnya waktu syuting setelah sempat melihatnya di drama sebelumnya, Duel. Jadi Hyun Jin mengaku nggak punya masalah mendalami perannya. Yang Se Jong kayaknya malu deh sampai nunduk.

Hyun Jin kayaknya juga dipuji balik Se Jong. Cuma di sini saya nggak tahu dipuji sama dengan yang sebelumnya atau gimana. Se Jong sempat nyebut sunbaenya. Ada dua sunbaenya di panggung waktu itu, Hyun Jin dan Jae Wook. Dan saya suka reaksi keduanya. Kalau mau curcol di postingan ini, saya baru pertama sih ngikutin Jae Wook sampai gini ngeliatin sejak presscon. Beneran suka ngeliat dia bisa ketawa atau senyum enak banget di sini. Padahal saya nggak tahu mereka ngomong apa. 

Hyun Jin bahkan noleh ke Jae Wook, bilang Se Jong lagi ngomongin oppa. Haha. Se Jong ini beneran adek ya buat mereka. Seneng ngeliatnya, meski Se Jong itu lebih tampak tegang dan serius dalam acara tersebut. Di awal mereka naik panggung, Se Jong langsung sampai kebablas, keterusan jalan hingga ke spot foto di tengah walau seharusnya mereka duduk dulu. Jae Wook jadi ngeraih dia buat duduk. Pokoknya manis.

Yang lihat videonya juga bisa notice sih berapa kali Hyun Jin sama Jae Wook ngobrol. Sebentar dan sedikit tapi bikin ngeh saya ternyata Jae Wook lumayan suka ngomong (jangan bilang ketularan temennya si Nam Gil oppa wkwkwkwk). Dia kayaknya gatel nggak bisa diem terus di kursinya. Pertama waktu Se Jong njelasin apa ya itu, Jae Wook nyeletuk ke Hyun Jin. Tangannya ke kursi Hyun Jin tapi nggak skinship. Haha saya kira dia mau nepuk tuh tangan tapi nggak ternyata.

Apa karena mereka berdua ngomongin lengan? Karena sehabis itu Hyun Jin megang tangannya. Terus ada fanpic memotret Hyun Jin yang noleh ke Jae Wook (lagi minum) waktu Jo Bo Ah ngomong. Ini saya nggak dapet di video. PD Note juga bikin gif yang ngeliatin Jae Wook komen sesuatu ke Hyun Jin sambil nutup mulutnya. Dia keliatan senyum. Apa pas Se Jong sesi foto? Karena Hyun Jin juga ngeliat ke arah yang sama dan senyum juga. Tangannya keluar dari kursi, saya kira mau nepuk Jae Wook tapi juga nggak. Haha saya sampai heran ngeliatin mereka. 

Saya dapet fancam juga yang ngeliatin Jae Wook nungguin Hyun Jin yang lagi minta tolong stylist bantu dia benahin baju. Hyun Jin pun mempersilahkannya duluan naik panggung sambil senyum. Jo Bo Ah yang di belakang yang akhirnya barengin Hyun Jin. 

Ending video presskonnya, diliatin Hyun Jin diminta ngasih rangkuman tentang drama mereka. Baru berapa kalimat, Hyun Jin udah nyodorin micnya ke Jae Wook, Jae Wook mau ngomong nggak. Hahahaha ketahuan banget kayaknya Jae Wook tuh pingin ngomong. Atau Hyun Jin bermaksud menghormati dia yang lebih senior alias paling tua di antara mereka berempat 😂 (Hyun Jin sempet nyebut Jae Wook orrabeoni di radio guesting)

Eh, kepanjangan ngomongin mereka berdua, belum termasuk waktu Jae Wook kayaknya ngomongin alasan dia nerima drama ini salah satunya karena Hyun Jin. Hyun Jin katanya termasuk partner yang diinginkan banyak aktor. Jae Wook kayaknya nyebut 2 kali tentang ini. Yang pertama diinterupsi Hyun Jin, Jae Wook bilang, aniya...aniya...(mungkin karena Jae Wook dilarang lebay^^") tapi Hyun Jin nggak nyerah dan malah bikin Jae Wook serta beberapa orang di sana ketawa.  Saya suka Jae Wook sempet diem ngasih waktu Hyun Jin nginterupsi. Dan yang kedua keliatan dari ekpresi Hyun Jin kalau dia gemes dibilangin gitu lagi haha. 

Ngomongin pose foto sebentar sebelum lanjut isi radio guesting. Hyun Jin dan Se Jong tanpa banyak omong ngelakuin pose dengan manis. Saya jujur kangen Se Jong yang dulu di presskon RDTK lebih luwes buat saya (apa dia kepikiran drama lead male pertamanya di tv nasional?). Lanjut Hyun Jin-Jae Wook yang emang ada aja komennya. Haha. Nggak tahu mereka nyeletuk apa aja sebelum foto. Jae Wook bahkan nggak kuat buat pose romantis sama Hyun Jin? Akhirnya dia cuma ngelingkarin lengannya di belakang Hyun Jin. Seolah ngedeketin Hyun Jin ke arahnya. 

Hyun Jin hanya noleh ke belakang, ngapain oppa? So awkward wkwk. Jae Wook malah izin dulu apa pose itu boleh? Yaelah, padahal nggandeng aja kan udah selesai. Nawarin lengannya buat digandeng Hyun Jin gitu maksudnya...

Jangan salah, kalau sama cewek aja awkward apalagi sama cowok. Lagi-lagi dia nggak bisa nahan ketawa waktu bikin hati sama Se Jong. Saling pegang pinggang satu sama lain pula. LOL. Se Jong juga nggak kuat nahan malu (?). I really like them in real life. Hyun Jin sama Jo Bo Ah nggak sanggup melihat kedekatan keduanya di panggung 😂😂😂

Dari radio guesting Cultwo Show SBS mereka diwawancarai tipe ideal. Hyun Jin katanya sempet mendesah ditanya gaya pacarannya juga. Tipe idealnya Hyun Jin katanya sih berubah dari umur 20 yang ingin pria yang bisa memimpinnya ke pria yang lebih sweet dan perhatian. Hyun Jin mengaku lebih suka gaya pacaran yang nggak terlalu ikut mencampuri urusan satu sama lain, tapi dia adalah tipe cewek yang mau ketemu pacarnya tiap hari. Awwwwww saya baru tahu fakta ini. Ini terjemahan dari soompi.

Sementara Se Jong mengaku tipe idealnya adalah yang innocent, masalah umur juga nggak masalah sama kayak Hyun Jin yang bisa mentolerir pria sampai seusia Se Jong. Cuma katanya ada yang bilang, Se Jong belum pernah pacaran sama cewek lebih muda. Beneran???

Radio guesting juga membeberkan cerita kalau Hyun Jin bakal dateng ke radio lagi dan nyanyi kalau ratingnya tembus 25%. Wkwkwkwk fansnya Hyun Jin jelas ngakaklah dengernya. Di saat ndapetin rating lagi sulit, dia malah pasang target tinggi. Nggak lagi bercanda kan? Soalnya fansnya udah tahu sih, Hyun Jin malu kalau diminta nyanyi lagi. Apalagi live :D

Catatan: mungkin akan ada yang menerjemahkan radio ini. Salah seorang member forumsoompi yang sebelumnya juga menerjemahkan radio guesting Nam Ji Hyun, juga lagi nongol di thread soompi Temperature of Love dan minta dikasih file radio guesting. Saya seneng banget dan berharap meski sangat kecil kemungkinan hal ini terwujud hihi >.<

Another Promo Event: Hanbam One Night TV Episode 83 (CMIIW) 19 September

Terakhir, Long teaser. Dimulai dari adegan Hyun Soo dan Jung Sun ketemu di halte bus dan saling memperkenalkan nama. Potongan teaser 3. Terus flashback saat Hyun Soo diceritain Hong Ah yang lagi makan di restoran Jung Sun. Diperlihatkan chatting internet juga. Entah apa yang diomongin Hong Ah ke Hyun Soo, mungkin hal buruk. Karena pertemuannya dengan Jung Sun nggak akrab juga. Ada potongannya di teaser 3. Hong Ah komplain tentang makanan. Kayaknya hiasan berupa sayur dan buahnya dicampur sama daging yang dipesannya. Di akhir kita bisa ngeliat kalau Hong Ah nggak makan dagingnya. 

Adegan berikutnya adalah lari maraton. Adiknya Hyun Soo katanya ngeselin ya? Belum ketemu sub inggrisnya...Hyun Soo dan adiknya ketemu dengan Jung Sun dan temannya. Mereka lari bareng dan akhirnya Hyun Soo kepisah dari rombongan. Waktu itu dia sendirian dan ketakutan sampai Jung Sun menemukan dan menemaninya. Entah apa yang mereka berdua bicarakan sambil ngobrol, tapi Hyun Soo sempat kehilangan keseimbangan dan mau jatuh. Jung Sun memeganginya.

Hyun Soo bilang kalau dia hampir saja memeluk Jung Sun. Adegan berikutnya mereka berteduh dari hujan dan terjadilah ajakan kencan Jung Sun. Ini adegan teaser 3 juga. Endingnya mereka berdua berpisah dan di long teaser ini nggak diperlihatkan bagaimana mereka kemudian bisa kencan di kereta. Semua kenangan manis mereka hanya ada di flashback, sebab kita langsung dialihkan ke adegan kedatangan ibu Jung Sun yang sebelumnya sudah menyewa seseorang untuk melacak keberadaan anaknya itu. 

Ibu datang ke tempat Jung Sun. Entah dengan alasan apa ia menampar anaknya dan merasa bersalah setelahnya. Kenapa pula Ibu mengacak dapur anaknya itu jika ingin bertemu. Jung Sun tak tahan melihatnya, ia pergi menelepon Hyun Soo dari telepon umum. Namun Hyun Soo seperti tengah berada di dalam situasi yang sulit sama dengannya. Ia menangis di kamarnya, membiarkan ponselnya berdering tak diangkat. 

Saya lupa cerita di teaser sebelumnya kalau Jung Woo sempat berkata ia selalu berusaha keras mendapatkan sesuatu dan akhirnya mendapatkannya pula. Ia mengatakan hal ini sewaktu adegan ia memberikan kartu namanya pada  Hyun Jin dan Hyun Jin menolak. Adegan lalu bersambung ke bujukannya untuk Jung Sun. Di long teaser ini kita bisa melihat bagaimana sebelum sempat ke dapur Jung Sun, Jung Woo juga sempat menghadiahi Jung Sun semacam jamur hitam? Atau truffle yang harganya mahal itu? Tapi Jung Sun tak semudah itu menerimanya. Meski di tempat kerjanya sendiri, sepertinya ia tak begitu disukai. 

Lima tahun berlalu (sama seperti time jumpnya Romantic Doctor Teacher Kim. Setelah lima tahun baik Hyun Jin di drama ini atau di drama sebelumnya, punya rambut lebih pendek hehe), Jung Sun yang kembali dari luar negeri bertemu dengan Hyun Soo. Jung Sun saat itu sedang syuting acara memasaknya, tapi Hyun Soo datang menginterupsi, berdebat dengan PDnim. Ketika PDnim mempertanyakan siapa yang ada di pihak Hyun Soo, Jung Sun di dekat layar jauh dari tempat Hyun Soo berdiri, mengangkat tangan. Hyun Soo bergumam, ia cinta pertamanya. 

Jung Sun mendekati Hyun Soo. Mereka berpandangan.

Sumber: Temperature of Love forumsoompi, beberapa fanacc Seo Hyun Jin dan Kim Jae Wook

Selanjutnya: Temperature of Love Episode 1-2

Artikel terkait

Comments