Temperature of Love: Review 3rd Teaser, Poster Shooting, PD Note, Promo Event

Sebelumnya: Press Interview 2

Im actually the minor one that not really exciting about this drama but still want to posting something because of Kim Jae Wook? So dont be surprised if i dont talk about Se Jong or Hyun Jin much. I just really miss another Hyun Jin characters. At first I think I can watch the drama whoever play its characters. But seems I cant. The story itself is too much for me to handle and i hope for some my fave could distract me from that. Unfortunately not haha. I only have Jae Wook, Ji Il Joo, P.O and Hyun Jin there. Not too significant.

Berita terbaru yang saya dapat barusan, drama ini sudah dipromosiin lewat Hanbam, One Night TV Show SBS malam ini kayaknya. Dan saya cuma liat klip tim itu ke lokasi syuting tempat Se Jong sama ibunya. Saya nggak tahu apa mereka wawancara atau ke lokasi syuting yang lainnya atau nggak. Masih terbatas berita yang saya dapat. Dan kalau benar memang malam ini baru tayang, sub juga belum ada mungkin.


Lanjut ke teaser ketiga drama ini dulu. Hyunjinies sudah share videonya di blog, monggo dilihat. Tapi yang saya tulis di sini berdasarkan terjemahan dari blog lain (eukybearlove@wordpress) yang mungkin menerjemahkannya langsung dari bahasa Korea. 

Awal teaser merupakan sambungan dari ending teaser kedua. Saya suka. Soalnya saya biasa ngeliat teaser berikutnya cenderung nggak nyambung langsung dari teaser sebelumnya. Mereka biasanya memotong dari teaser sebelumnya untuk disambung ke teaser baru yang awalnya benar-benar beda. 

Kalau teaser pertama seperti sampul drama, teaser kedua seperti halaman pertama, teaser ketiga seperti halaman kedua. Yang baca review saya soal ketiga teaser tersebut pasti nyadar gimana apiknya cerita dalam teaser. Rapi seperti sudah bisa berbentuk cerita sendiri, padahal cuma teaser. Hal yang tidak terlalu saya dapatkan di teaser ketiga ini. 

Teaser ketiga meski saya bilang, awalnya beda karena bisa nyambung ke ending teaser kedua, ternyata tetep ngasih feel yang sama dengan teaser kebanyakan. Potongan adegan tak berurutan. 

Di ending teaser kedua, Jung Sun (Yang Se Jong) mengajak Hyun Soo (Seo Hyun Jin) berpacaran saat mereka berteduh di teras sebuah kafe/restoran. Dan jelas Hyun Soo mengatai Jung Sun gila. Persis seperti yang dikatakan karakter Hyun Jin waktu 'ditembak' karakter Dong Joo (Yoo Yeon Seok) di Romantic Doctor teacher Kim episode 1. Iya. Baru episode 1 tapi plot mereka sudah secepat itu. Seperti kata Hyun Jin di Press Interview, sifat terus terang anak muda. Kebetulan karakter Yoo Yeon Seok di RDTK juga selisih 3 tahun lebih muda dari karakternya. Begitulah bagaimana pernyataan tercinta bisa terjadi sangat awal.

Jung Sun heran, apa yang salah dengan mengajak wanita berpacaran? Hyun Soo menjawab jelas gila untuk mengajak yang ia tak kenal untuk pacaran. Haha. Di sini Dong Joo RDTK jelas lebih unggul soalnya dia sudah jadi intern Seo Jung RDTK cukup lama. Coba deh Jung Sun nembaknya agak entaran, mungkin bakal bikin Hyun Soo luluh. 

Sayangnya nggak kayaknya sebab diperlihatkan Jung Sun di adegan berikutnya ketika ia bersama Hyun Soo di halte bus, justru mengatakan untuk berpisah. Ia seperti berada di masa sulitnya saat bertemu ibunya yang mengacak dapurnya. Ia berteriak, ia mengerti. Cukup. Jangan meneleponku lagi. Entah saya masih nggak bisa baca masalahnya dengan ibunya. Ada yang sudah baca novelnya? Ibu Jung Sun nggak sedang depresi kan? 

Herannya lagi, ibunya menanyakan siapa wanita yang disukai Jung Sun. Saya semakin nggak paham, ada masalah apa memangnya? Kenapa kalau Jung Sun punya pacar?

Sementara Hyun Soo diolok penulis yang jadi atasannya. Inilah sebabnya kau tidak bisa jadi penulis! Hyun Soo memang sebelumnya bekerja di perusahaan sebelum alih profesi impiannya itu. Ternyata inilah yang mereka katakan timing yang tak tepat di teaser sebelumnya (atau press interview ya?). Hyun Soo merasa sangat terpukul saat itu. Saya seperti melihat sisi lain Hyun Jin btw. Saya nggak pernah lihat Hyun Jin nangis begitu. Kenapa saya nggak suka ya improvisasinya yang sekarang?

Hyun Soo dan Jung Sun kemudian diperlihatkan berlari. Mereka saling memikirkan satu sama lain di saat yang tak mereka duga. Apakah mereka sempat bertemu? Bisa kembali seperti dulu saat perasaan cinta menguasai hati mereka?

Akhirnya aku tahu, ketika aku memikirkan pria itu di saat yang penting...itu cinta. -Hyun Soo.

Manis banget kata-katanya. Seperti yang SWnim selalu tuangkan di dramanya. Di teaser ini sebenarnya juga ada adegan Park Jung Woo (Kim Jae Wook) yang memanggil Hyun Soo ke kantornya, mengajaknya bekerja sama. Meski saya juga nggak tahu buat apa? Dengan cool (abis!), ia yang menerima penolakan Hyun Soo, menyelipkan kartu nama di tangannya. Oke. Saya nggak pernah lihat Jae Wook dengan peran begini dan saya suka banget! Dia akan lebih banyak senyum nggak hanya ke Hyun Soo tapi juga ke Jung Sun yang ia juga rekrut jadi orang untuk restorannya. Aih...terus kurang terus terang apa Jung Woo sama Hyun Soo? Penasaran.

Hong Ah (Jo Bo Ah) di restoran Jung Sun juga tampak kesal karena Jung Sun seolah tak menghiraukannya yang bahkan punya antrian pria yang ingin mendekatinya. Hmmm, menurut wawancara dengan Jo Bo Ah (translate soompi), ia menerima karakter ini karena semakin ia membaca naskah semakin ia penasaran pula dengan karakter Hong Ah. Dia tertarik sebab merasa akan menyenangkan memerankannya. Ada orang-orang yang sepertinya yang tak menahan apa yang mau ia katakan. Jo Bo Ah pikir, banyak orang yang merasa pusat dari hidupnya sendiri sama seperti Hong Ah. Meski kesannya egois, Hong Ah hanya orang yang jujur. 

Untuk selanjutnya, Hong Ah katanya akan kehilangan semuanya dan mengambalikan kepercayaan diri dengan bantuan temannya, Hyun Soo.  

Berikutnya membahas poster shooting

Poster resmi yang keluar ada 4. Tiga poster OTP dan 1 poster karakter utama. Poster OTP ada 3 pose, 1 pose duduk di bawah payung, Jung Sun memandangi Hyun Soo yang bersandar di pundaknya dan keduanya sama-sama tersenyum. Satunya lagi keduanya jongkok, masih di bawah payung dengan kedua kepala yang saling bertemu. Satu lagi pose berdiri tanpa payung, Hyun Soo bersandar di pundak Jung Sun menatap ke depan bergandengan tangan. Semuanya manis dengan warna baju oranye Hyun Soo dan baju biru Jung Sun. Di sebuah taman hijau, kontrasnya warna yang bisa berpadu dengan keduanya tampak sangat serasi. 

Tagline untuk 3 poster tersebut (terjemahan dramabeans) ternyata sama pula. Kirain beda haha. Saya sampai nyari website yang nerjemahin satu-satu poster jadi gubrak karena menyadari fakta ini. Semuanya berbunyi, kita bertemu di zaman cinta itu sulit, tapi kita tetap mencintai.

Yap. Ini menjelaskan senyum yang terpancar di wajah mereka. Konsepnya aja begitu.

Sementara teaser-bukan-OTP menampilkan keempat karakter utama di rooftop. Hyun Soo dan Jung Sun duduk bersampingan bersandarkan pagar roofotp, dengan Jung Woo dan Jong Ah duduk di kursi samping mereka. Dan kalau ada yang tahu, ada poster lain yang menampilkan Jung Woo berdiri di samping Hyun Soo dengan Hong Ah dan Jung Sun duduk di sampingnya. Saya sudah histeris duluan walau nggak tahu maksudnya apa ni poster. 

Poster yang ini bertagline, untuk kalian yang tak sadar inilah waktu yang paling bersinar. Dan untuk kami yang hidup di zaman saat cinta itu sulit. Manis lagi. Mereka menyemangati orang lain (the way they use word: you). Mereka hanya positif tentang mereka di luar sana (you) yang mungkin tak mengalami hal yang sama dengan mereka sendiri (we: cahracter of the drama). Karena itu, mereka hanya gunakan kata 'kami'. Ya...ya...ini versi saya. Versi orang lain bisa beda mengartikannya. 

Masuk ke poster shooting beneran. Saya cuma notice interaksi Jae Wook. Ada bagian di mana ia syuting poster tapi malah melihat ke arah yang berlawanan dengan kamera. Saya nggak tahu dia mau lihat ke pemandangan di belakangnya atau ke Hyun Jin wkwkwk. Yang jelas nggak mungkin kameramen moto dia begitu sementara yang lain lihatnya ke depan kan? Ni cowok bosen kali ya? 😆 

Ada pula waktu Jae Wook ngomong sesuatu yang ngundang tawa Hyun Jin di sebelahnya waktu shooting individual poster. Ngomong apa coba? Saya kan dejavu sama Yoo Yeon Seok yang biasanya ngeteasing Hyun Jin sampe ngakak. 

Untungnya, proses syuting ini diupload di vlive. Biasanya ada sub tapi nggak tahu harus nunggu berapa lama haha. SBS bener-bener memanjakan drama ini. Dulu RDTK sama SP kayaknya diupload di naver sama SBS Catch yang nggak bisa ngesub sendiri kecuali kalau ada fans baik hati masukin terjemahan. Sekarang mereka upload di vlive? Woah. Jadi ragu jangan-jangan session vlive untuk dramanya sendiri nggak ada? Saya tahunya cuma ada jadwal promosi di radio Cultwo Show.

Eh, kali ini di radio pun datengnya bereempat, dua hari setelah presscon hari kamis besok. Beda sama RDTK dan Suspicious Partner yang ngebelain dateng habis PressCon. Whats the meaning of this, SBS? 

Drama Ha Myung Hee tahun lalu, Doctors, baru aja dapet Award di Seoul Drama Awards. Apa mungkin SBS pasang ekspektasi tinggi untuk drama Ha Myung Hee yang baru ini? Memang itu nggak bisa lepas dari peran Shin Hye yang terkenal sebagai Hallyu Artist yang terkenal sih, tapi Hyun Jin juga terkenal kok sama Se Jong... Wajar juga kalau mereka pasang target.

Saya cuma penasaran apa SBS Catch bakal tetep ngasih video BTS Hyun Jin-Se Jong di kala mereka lebih kelihatan kakak-adeknya di balik layar? Bisakah saya ngarep mereka ngasih BTS Hyun Jin-Jae Wook juga? Atau jangan-jangan seiring waktu Se Jong nggak bakal malu-malu lagi? Beneran deh saya lebih suka karakter seperti Se Jong di RDTK yang jadian sama karakter Hyun Jin. Karena saya nggak terlalu suka cowok cheesy :D Di drama-drama Ha Myung Hee saya juga lebih naksir second lead daripada first leadnya LOL. Lebih cool buat saya.

 Individual character poster

Hyun Soo: Aku berpikir, berpikir, dan berpikir lagi...itu sebabnya aku kehilangan cinta.
Wah...wah...kedengeran seperti Hyun Jin.

Jung Sun: Nggak ada yang bagus soal peringkat makanan, karena makanan itu adalah kepastian. Tak peduli siapapun dirimu. 
Makanan itu dibutuhin semua orang. Seperti cinta?

Jung Woo: Hidup adalah tentang usaha dan pengakuan. Tanpa terkecuali.
Awwwwww, ada yang mau berjuang kayaknya^^

Hong Ah: Dunia ini ada untukku. Orang-orang kecil (bahkan) ada untukku. 
Nunjukin Hyun Soo juga. Dia kecil tapi bisa hadir untuk Hong Ah. Menemaninya di kala saulit.

Nah lho, Kenapa kok malah panjang kayak review drama? Kebanyakan ini nggabungnya. 

Terakhir deh soal PD Note. Saya hanya mau notice Hyun Jin yang saya pertama kali lihat juga dia pegang kamera di lokasi syuting (bahkan memotret fotografernim dengan kamera ponsel?). Terakhir, waktu syuting RDTK karena Yoo Yeon Seok punya kamera dan suka foto. Di perjalannya, Hyun Jin nggak pernah mengabadikan lewat kamera. Ia lebih suka ngeliatin langsung dengan matanya. Merekamnya di memori.

Jadi, ditebak-tebak saja kenapa. Ini bisa juga dikaitin sama peran Hye Bin yang pegang kamera untuk drama terbarunya, Falsify. Mungkin mereka belajar bareng dan sama-sama tertarik. Nggak tahu kalau Chun Woo Hee yang deket sama Hyun Jin dan Hye Bin. Perannya adalah pencari berita. Kurang lebih akan berhubungan dengan kamera pula. Yang jelas, Hyun Jin punya kebiasaan baru di lokasi.

Kedua, soal Jae Wook. Dia fotogenic banget dasar model! Saat syuting teaser pertama, nggak ditampilin tingkah anehnya, malah gerak demi geraknya yang cool buat difoto. Di PD Note sendiri ada 2 atau 3 fotonya dibikin black and white saking kerennya posenya. Foto yang dibikin bernuansa serupa lainnya cuma foto berdua Hyun Jin-Se Jong, dan Jae Wook-Se Jong dengan tampak Hyun Jin di belakang memotret fotografer yang lagi bikin PD Note. Saling foto ceritanya. So sweet😉

Selanjutnya: A Bit from Press Conference, Radio Guesting, and Long Teaser

Artikel terkait

Comments

  1. Emang Dira klo bikin review g dksh gambar kah?
    Apa hpku yg g bs buka foto?
    Klo ada gambarnya lbh seru aplgi aku blm nntn teasernya..baru yg pertama aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mian mbak...
      begitulah, belum ada gambar dulu :)

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!