Temperature of Love: Review Press Interview (2) *fangirlalert

Sebelumnya: 2nd teaser, character poster, and what we might miss

Hari ini Hyunjinies (fansite Seo Hyun Jin dari forumsoompi) publish juga versi full dari interview media terkait drama terbaru Seo Hyun Jin, Temperature of Love. Bisa dilihat di website mereka di wordpress dengan alamat yang sama dengan nama fansitenya. Mereka memang menerjemahkan dari bahasa Cina (fansite Hyunjin Light, fans taiwan) ke Inggris, tapi mereka juga berusaha kroscek untuk bisa menerjemahkan dengan arti yang mendekati versi aslinya. Ya semoga nggak ada salah paham dari saya juga hehe.


Menurut para reporter yang datang ke acara tersebut (sudah pernah saya bahas sebelumnya di Temperature of Love: Press Interview), aura Hyun Jin dan Se Jong seperti kakak adik. Hyun Jin si kakak yang ceria dan Se Jong adiknya yang pemalu hihihi. Se Jong lebih ada jeda untuk menjawab pertanyaan, sedangkan Hyun Jin seolah melengkapi jawabannya.

Kalau saya perhatikan, jawaban Hyun Jin sering ada preference mengenai dirinya. Dia akan menjawab, membandingkan punya orang lain dan opininya sendiri.

.Ditanya mengenai mereka yang reuni lagi di drama ini, Hyun Jin menjawab awalnya memang seperti ada jarak dan agak canggung. Sudah cukup lama mereka tidak bertemu. Tapi seiring waktu itu tidak terlihat lagi. Menurut Se Jong, feelnya saja sudah berbeda dengan dulu ketika mereka syuting Romantic Doctor Teacher Kim. Saat ia melihat mata Hyun Jin, dia seperti tertarik secara magis. Sunbaenya itu banyak membantunya di lokasi. O.ow, saya nggak kebayang scene romantis mereka nanti.

.Seperti yang diketahui, cerita ini diangkat dari novel. Mereka pun ditanya mengenai tekanan apabila ada yang membanding-bandingkan kedua karya ini. Hyun Jin cerita, kalau dia dengar tentang novelnya tapi nggak baca. Dia sendiri nggak merasa masalah soal adaptasi karena yang mengadaptasi justru penulis novel itu sendiri. Trus ini nih yang bikin gemes. Hyun Jin bilang kalau sejujurnya dia itu di tahap di mana nggak mau jatuh cinta. Ia mengungkap ini ke SWnim juga. Bukannya orang jatuh cinta itu emosinya bakal naik turun sesuai dengan pengaruh orang yang dicintainya? Dia nggak mau seperti itu. Tapi syukurlah, jawaban penulis membuatnya tertarik untuk gabung di project ini.

"Bukankah bagus kalau kau menemukan cinta sebenarnya setelah bermain drama ini?"

Oke...saya agak bias di sini. Hyun Jin sempet ngomong juga di salah satu interview Grazia apa ya beberapa waktu lalu setelah Romantic Doctor Teacher Kim tamat. Dia juga mengatakan hal yang sama kalau dia nggak ngerasa terganggu soal statusnya. Dulu mungkin iya, tapi sekarang nggak lagi. Hubungan orang pacaran itu melelahkan menurutnya. Hayo! Ini dari pengalaman atau denger cerita orang terdekat? Maklum. Dia deket sama Hye Bin yang tahun ini akhirnya mengungkap status pacarannya tapi kemudian malah putus. Hhhhh entahlah.

Btw thanks to SWnim udah support Hyun Jin. Fansnya tentu berharap apa yang dibilang SWnim jadi kenyataan dan bisa ngedorong dia nikah dalam waktu dekat wkwk. Ngayal.

Pertanyaan selanjutnya buat Yang Se Jong yang sudah dijuluki genius aktor karena berhasil dapet lead male character hanya setelah 1 tahun dari debutnya. Se Jong ngejelasin itu karena dia bermain dengan sunbae-sunbae yang mendukungnya. Dia belajar banyak dari mereka. Hyun Jin nambahin, salah satunya Jung Jae Young yang main di Duel. Se Jong cerita lagi. Kemudian Hyun Jin bilang (dia ngerasa kayak guru, dia ketawa) kalau salah satu kekuatan Se Jong itu berkepala dingin. Dia bisa berujar ke SWnim dan PDnim waktu mereka pertama kali bertemu, untuk minta waktu. Sebab dia baru saja menamatkan dramanya. Ia butuh waktu keluar dari karakternya sepenuhnya. Hyun Jin ngerasa dia nggak bakal bisa bilang gitu saat ia masih awal dulu.

Hyun Jin ngira itu keputusan agensinya Se Jong awalnya, ternyata memang dari Se Jong. Wah.

Reporter jadi ngeh gimana hubungan kakak-adek ini. Penasaran bakal gimana nanti di drama?
Hyun Jin menjawab akan sama awalnya. Dia nambahin ada yang bilang ketika seorang wanita dan pria duduk berhadapan, akan ada waktu 3 detik di mana kau akan menganggap orang di hadapanmu orang yang kau sukai atau sekedar teman. Nggak dalam arti yang sebenarnya, Hyun Soo dan Jung Sun yang juga wanita dan pria akan mengalami ini lewat kejadian tertentu. Cinta akan tumbuh seiring waktu, bersamaan dengan mereka yang saling tahu soal kelemahan satu sama lain tanpa memandang perbedaan usia.   

Eh. Se Jong nggak lupa ditanya soal kehidupan percintaannya. Kan masih muda tuh, punya cerita apa?
Se Jong so pure banget. Mungkin ini yang ditangkep Hyun Jin lewat pertanyaan tersebut sehingga disampaikan di pertanyaan reporter selanjutnya. 

Se Jong nggak mau cerita karena nggak enak sama orang itu. Awwww. Katanya Se Jong, Hyun Jin tahu itu (pas jaman RDTK kali). Dia nggak bisa cerita di sana, tapi dia senang sudah pernah ngalamin. 

Sebaga ganti nyeritain kisah cintanya, Se Jong nyebutin tipe idealnya. Ada beberapa hal dari Hyun Soo yang masuk tipe idealnya, seperti berterimakasih untuk hal sekecil apapun dan menunjukkan kegembiraan di waktu-waktu yang tak terduga. Yang Se Jong merasa senang kalau bertemu dengan orang seperti itu. 

Dan kenapa tipenya...ah...saya nggak tahu Hyun Jin kayak gini juga atau nggak. Tapi Hyun Soo memang lebih mirip Hyun Jin. Coba lihat pernyataan Hyun Jin berikutnya.

Merespon jawaban Se Jong, reporter ingin tahu soal charmnya?
Hyun Jin malah yang jawab. Haha. Pertama, dia tampan (PDnim juga muji soal ini). Selain itu dia cute banget (ini kalimat Hyun Jin langsung bukan dari saya) ketika dia nganggep cowok-cowok di lokasi sebagai hyungnya. Terus, semua orang suka yang pekerja keras bukan? Dan saat sampai tahap tertentu, kerja keras itu juga jadi kemampuan. Seperti Se Jong yang bekerja keras di semua projectnya. Nggak semua bisa kayak gitu. Karena itu perkembangannya terasa fenomenal. 

Bahas Hyun Jin nggak bakal lepas dari Oh Hae Young. Apa Hyun Jin pikir karakter Hyun Soo bisa melampaui Hae Young?
Hyun Jin menjawab nggak. Hae Young nggak bisa terlampaui. Dia itu sesuatu banget. Penulisnya aja beda menggambarkan dunia mereka. Hae Young adalah karakter yang ingin dipunyai banyak cewek sedangkan Hyun Soo hanya cewek biasa. Hyun Jin secara pribadi nggak terlalu suka cewek terlalu baik, tapi penonton juga mungkin nggak suka sama Hyun Soo karena dia nggak tulus-tulus banget.  Meski kenyataannya nggak ada orang yang tanpa cela. Hyun Soo di usianya sudah tahu kok apa yang dia kerjakan dan betapa inginnya dia diciintai pula. 

Hyun Jin sebenarnya nggak tahu apa karakter ini akan disukai atau tidak. Tapi dia lebih suka Hyun Soo karena dirinya sendiri bukan cewek sepemberani Hae Young.

Beralih ke Se Jong yang memerankan chef. Dia ditanya soal latihan masak. 
Se Jong mengakui senang dia bisa melakukannya dengan baik, walaupun tentu tetap butuh latihan terus. Hyun Jin belum ngerasain masakannya btw hehe. Dia katanya bakal posting foto nanti di twitter atau apa gitu. Eeeeeeee...tumben mau? Biasanya nggak. Sekalian promosi.in hoobae ya neng?

Hyun Jin nggak lupa ditanya soal jadi penulis naskah. Dia ngontak penulis lebih sering kan?
Hyun Jin ngaku jadi penulis itu berat banget. Dia sangat menghargai penulis. Dulu dia belajar menari tapi nggak sampai mengkreasinya. Makanya dia kagum sama penulis yang bisa demikian meski sulit. Sampai sekarang katanya dia juga penasaran sama kehidupan penulis, apa sampai nggak bisa bergaul atau semacamnya. Tapi saat pertama kali bertemu Ha Myung Hee SWnim, kesannya dia orang yang 'sempurna'. Selalupositif, mudah didekati dan sangat pintar bergaul. Dia menyukainya. 

Seorang yang 'sempurna' bisa menulis novel? Dia seniman buat Hyun Jin. Dan dia yang jadi panduan dalam memerankan Hyun Soo. Kau tidak bisa hanya punya orang yang genius kan untuk dunia ini?
Hmmmm maksudnya selain pinter juga harus pandai bermasyarakat?

Ada yang lucu lagi, apa yang ingin mereka dengar saat drama berakhir. 
Hyun Jin jawab, Se Jong manggil dia noona dengan nyaman saat wrap up party. Se Jong masih manggil dia sunbae saking sopannya. Wkwkwkwk kok so sweet sih. Saya nangkep dia bercanda kayak gini tuh pertama kali pas pressconnya Romantic Doctor Teacher Kim. Dia ngaku suka sama karakter yang diperanin Yoo Yeon Seok. Dong Joo itu tipenya. Eh, sama nggak sih feelnya?

Dua pertanyaan terakhir, soal persiapan memerankan karakter.
Hyun Jin langsung nyangkutin dengan adegan nangis. Drama ini ada melonya, jelas. Hyun Jin cerita waktu suting Oh Hae Yong, menangis di lokasi untuk menunjukkan karakternya yang sebenarnya, menurutnya lebih baik. Namun saat syuting RDTK, Han Suk Kyu menegurnya terlalu berlebihan . Hyun Jin nangis karena itu benar-benar menohoknya. Jadi bagian itu yang mau dia tingkatkan. Akan dia seimbangkan emosinya di drama ini. Kalau nggak bisa dia harus evaluasi lagi.

Sebagai penutup, Hyun Jin mengungkap kalau drama ini akan mirip seperti Hongkong movie, ada yang bukan tipe korea drama. Ini terkait bagaimana tim mengeditnya. Sinematografinya juga cantik. Jadi bakal seperti suguhan visual untuk penonton. 
Kelihatan kok dari teasernya. Kalau saya merhatiin, palet warnanya yang bikin gitu. Pantes ada yang nyebut autumn romance. Warna paletnya oranye oranye gimana...

Drama ini akan mengadakan konferensi pers minggu depan sekitar tanggal 14. teaser ketiga harusnya sudah ada dan lebih ngeliatin second lead. Katanya hubungan lead dan second lead yang segender juga menarik. Ya frenemies dan bromance maksudnya^^

Artikel terkait

Comments