Temperature of Love: Press Interview, What PD said

Sebelumnya: 1st Teaser and Still Pic

Sebenernya yang ini pun nunggu translate caption pic PD Note. Tapi karena fansitenya Hyun Jin belum sempat, sedangkan makin hari makin banyak update tentang drama ini, daripada numpuk nanti saya share aja sekarang haha. 

Tanggal 1 September lalu, SBS mengadakan wawancara media untuk mempromosikan drama baru mereka, Temperature of Love di sebuah kafe Yeonnamdong, Mapo-gu. Yang hadir adalah pemeran utama, Seo Hyun Jin dan Yang Se Jong. Hyun Jin pake dress putih dengan pita hitam yang melingkari atas dress lengan pangjangnya. Sekilas mirip dressnya Jung So Min di hari syuting terakhirnya Father is Strange. Sementara Yang Se Jong pake sweeter biru di atas kemeja biru garis-garisnya. Hyun Jin terlihat sangat muda dan girly dengan kunciran rambutnya yang hitam. Bikin inget sama Ji Hyun aja wkwk.


Seo Hyun Jin bilang kalau dengan memilih drama ini dia bisa nunjukin emosi yang halus dan lebih detail lagi daripada di drama Romantic Doctor Teacher Kim yang lebih fokus ke tiap kejadian. Dan  itu karena Ha Myung Hee scriptwriternim yang menulisnya demikian. Maklum, drama ini berfokus pada emosi dan kisah cinta, makanya Hyun Jin mau menantang dirinya sendiri. 

Hmmm kalau di Another Miss Oh dia menantang diri untuk bisa ekspresif dengan apa yang terjadi dengan karakternya. Di sini dia mau ngeluarin ekspresi yang halus alias nggak urakan kayaknya :P

Ada fans Hyun Jin yang menerjemahkan salah satu artikel tentang wawancara ini dan cerita kalau Hyun Jin sempet nangis waktu dulu dibilangin Han Seok Kyu RDTK, dia 'terlalu excited' (dalam berakting). Makanya dia mau merefleksikan nasihat sunabenim itu ke aktingnya kali ini.

Yang Se Jong sendiri mengaku mau nerima drama ini karena dari naskahnya sih, tiap orang punya warna dan suhunya sendiri. Termasuk Jung Sun, karakter yang ia perankan. Sikap Jung Sun akan berubah tergantung hubungannya dengan orang lain itu. Tampak menarik dan unik membuatnya percaya diri mau terjun di drama ini. 

Keduanya akan memerankan pasangan dengan selisih usia 6 tahun, meski di real life keduanya memiliki selisih usia 7 tahun. Se Jong mah mengaku nggak masalahin selisih usia ini waktu akting, sebab justru ada banyak aspek lain yang perlu dipertimabngkan selain ini dalam akting. Sama seperti Jung Sun. Buktinya dia justru jatuh cinta sama noona Hyun Soo.

Dan LOL apa yang dibilang Hyun Jin? Cuma cowok yang lebih muda yang biasanya punya keberanian dan keterus-terangan (nembak). Mungkin karena itu juga mereka punya kekuatan buat bikin noona jatuh cinta. Trus saya keinget karakternya Yoo Yeon Seok di RDTK. Bisa pas gitu ya, Hyun Jin dulu sempet bilang dia juga bakal melting mah kalau ditembak sama orang yang terus terang macam Dong Joo RDTK. Mana nggak mau nyerah pula. Berarti ini kedua kalinya dia mainin peran noona falling in love with his saeng πŸ˜ƒ 

Nggak tahu itu apa efek dari kenaifan anak muda atau memang keberanian mereka, drama ini bakal bikin penontonnya ngertiin ketertarikan pria yang blak-blakan.

"Bukankah cinta adalah tentang perasaan?" Se Jong berkata lagi kalau usia bukanlah masalah dalam sebuah hubungan. Dia tipe yang mementingkan pentingnya cinta dan perasaannya. Begitupun dengan Hyun Jin. Sepenglihatannya banyak pasangan noona-dongsaeng di sekitar dan bahkan rentang usianya lebih jauh dari drama. Ia tidak tahu bagaimana orang lain melihat hal ini, tapi menurutnya selama mereka saling mencintai satu sama lain, ya sudah. OK.

Hyun Jin sadar beberapa orang ada yang mungkin sulit nerima (kayak saya contohnya. saya dari awal lebih milih Hyun Jin sama Jae Wook aja. Tapi ya itu mungkin yang mau diangkat drama ini. Karakter Jae Wook maybe dibikin nggak terus terang sama perasaannya. Dan penonton bakal tahu siapa yang menang). Meski di layar nanti jarak usia mereka nggak akan terlalu kelihatan. Lagipula ini tentang romansa, bukannya pernikahan. Jadi Hyun Jin merasa nggak apa-apa.

Dari yang saya baca translate (korean to chinese to english), Hyun Jin kok seperti ngasih kesan, dia masih mikir-mikir lagi kalau calon suaminya dan dia nanti jarak usianya segitu gedenya? Just my opiion. Padahal nggak menutup kemungkinan lho, SWnim bakal nikahin kedua pasangan ini di ending. Pengalaman saya ngikutin dramanya penulis, hampir semuanya bahas isu tentang pernikahan. Trus Hyun Jin bilang ini bukan tentang pernikahan. Apa ada missunderstanding Hyun  tentang ceritanya? Atau SWnim yang memang ganti style cerita?

Han Groo waktu syuting Marriage Not Dating sampai ditanya tentang Ha Myung Hee. Ia main di drama penulis 2 kali dan itu juga tentang pernikahan sama seperti dramanya waktu itu merasa terpengaruh soal pemikiran nikah. Dia pun yang kayaknya sudah punya pacar dengan jarak usia maybe sama dengan Jung Soon-Hyun Soo, berani ambil langkah nikah akhirnya. Nah. Saya nggak bisa nggak penasaran kemudian, apa drama ini juga ngaruhin Hyun Jin dengan pemikirannya yang peka 😊 

Sebagai penutup, Hyun Jin cerita kalau hidup dan cinta itu tentang butuh waktu yang tepat. Bertemu dengan orang yang kau suka, kemudian saling mengenal, sebelum akhirnya menikah begitu tergantung dengan ketepatan waktu. Menunggu cinta yang tepat juga tentang waktu. Apa kalau kau menunggu, kau akan mengalaminya? Ini bakal jadi inti cerita drama. Hyun Jin minta ditonton aja dramanya nggak usah mikirin itu haha.

Oh ya, ada judul artikel lain tentang Se Jong yang bilang Hyun Jin punya magic misterius yang bisa nempel terus di mata. Gawat! 😎 Kelihatan sih. Penonton aja kalau ngeliat akting matanya berasa beda. Feeling saya, Yoo Yeon Seok dulu sempet bilang yang sama soal charmnya Hyun Jin. Cuma nggak sespesifik Se Jong 😏

PD-nim sebelum wawancara ini punya sesi pertanyaan juga dan ditanya soal dramanya. PDnim bilang nama karakternya mungkin sama persis kayak di novel tapi beberapa yang lain bakal diubah. Endingnya juga belum final tapi penulis punya rencana akan membuat atmosfer yang beda dengan novelnya. Wah. Kejutan buat yang udah baca novelnya ya berarti.   

Nam Geon PD-nim seneng banget sama atmosfer syuting mereka bahkan sejak first script reading. Hubungan staff sama aktornya juga bagus. Di awal cerita mereka bisa ketawa dan kayaknya akan lanjut terus sehingga mereka punya harapan yang tinggi soal kesuksesan drama. Apalagi Hyun Jin dipuji sebagai aktris yang tiap sutradara inginkan untuk kerja sama bareng. Wow. Ini pasti bikin fansnya bangga lho. Pokoknya PDnim suka sama pemain-pemainnya. Nggak lupa buat Se Jong yang berusaha keras buat meranin karakternya.

Aih...nggak tahu kenapa belum bisa masuk ke drama ini. Sepertinya bukan drama tipe saya. Makin hari makin nyadar saya mungkin akan lebih fangirling sama Jae Wook dan bukan Hyun Jinnya. Jarang sih liat dia di drama, makanya drama ini itu seperti momen tersendiri buat liat sisinya yang lain. Yang always senyum ke kamera i hope haha. Untuk akting Hyun Jin dan Se Jong sebenernya sudah nggak diragukan. Tapi saya lebih suka mereka di drama genre lain. Mian, malah curhat pribadiπŸ˜…

Sumber: Hyunjinies.wordpress.com, beberapa fanacc

Selanjutnya: 2nd Teaser, Character Poster, and What we might missed

Artikel terkait

Comments