Kim Jae Wook and Ji Il Joo: Their Temperature of Love... (Spoiler episode 13-16)

<<CHEEZE an OST Temperature of Love

Judulnya bisa bermakna ganda ya, drama dan real life. Awalnya mau cerita Jung Woo, karakternya Jae Wook aja plus dikit-dikit ngomongin Jae Wook, tapi makin ke sini karakter Il Joo lumayan banget hahahaha. Akhirnya ngikut deh ke postingan ini.  

Oh ya, buat yang nggak suka spoiler di skip aja lebih baik. Meski ya kebaca banget sih jalan ceritanya.

Kenalan sedikit sama Jae Wook yang udah kebanyakan tahu kalau pernah tinggal di Jepang waktu kecil karena ayahnya yang seorang wartawan (?) ditugaskan di sana (imagine Jong Suks story in Doctor Stranger haha). Sampai usia 7 tahun ia akhirnya ke Korea, di usia 17 mulai jadi model, dan mulai debut sebagai band indie di usia 19 tahun. Kayaknya sejak SMA deh ngebandnya. 


Drama pertama Jae Wook yang saya ikuti adalah Bad Guy. Setelah suka sama aktingnya jadi keterusan ngintipin dramanya yang lain berjudul Marry Me, Mary, Who Are You, Inspiring Generation (cameo), juga Voice. Sebelum Bad Guy, sebenarnya Jae Wook juga lolos audisi untuk Coffee Prince dan sepertinya banyak yang mengenalnya dari sana. Berikutnya dia jadi chef di film gay, penulis naskah, dan sutradara di film yang agak dewasa juga (chef, penulis, dan sutradara? Temperature of Love banget LOL). Peran lainnya yang saya baru tahu adalah di film the Last Princess sebagai suami Son Hye Jin. 

Wkwkwkwkwk ternyata sampai pernah main bareng pasangan romancenya Kim Nam Gil juga. Sayangnya kalau Jae Wook di Bad Guy nggak bisa pacarin Han Ga In, di Last Princess dia malah nikah sama Son Ye Jin, pasangan Nam Gil 2 kali tapi nggak berakhir sampai pelaminan๐Ÿ˜‚

Kenal Jae Wook di Bad Guy bareng Nam Gil itu sesuatu deh karena saya banyak nemuin kesamaan mereka. Gaya rambut, bawaan coolnya, waktu wamil (2011) dan comebacknya (2013), nasib tragis di hampir semua dramanya, bisa nyanyi dan punya kaitan dengan Jepang(?). Fans Nam Gil katanya lumayan di Jepang sejak Bad Guy. Nam Gil bahkan meluncurkan albumnya di sana. Tapi saya nggak dapet info soal album Jae Wook hahahaha. Sampai terakhir yang saya kaget tuh ya Son Ye Jin ๐Ÿ˜ 

Di tahun 2017 ini ternyata mereka juga punya drama yang cukup populer dan memperkenalkan imej baru mereka ke publik. Tapi bedanya kalau drama-drama Nam Gil sebelumnya kebanyakan nggak berakhir bahagia dan dramanya yang terbaru justru bikin hati lebih lega, drama Jae Wook cenderung sama aja tone-nya karena dia lagi-lagi mau nerima peran second lead male untuk melodrama.  Kebayang aja buat yang selalu ngikutin dramanya dari yang baik hati sampai jahat banget dan berakhir tragis, trus dikasih drama Temperature of Love begitu, gimana nggak kesel coba. LOL. Tapi ya, kembali ke Jae Wook sendiri yang milih project kan. Nggak ada hak penonton ikut campur keputusannya hihihi.

Ngomong-ngomong Jae Wook sekarang ada di agensi yang sama dengan Gong Yoo, Jeon Do Yeon, Gong Hyo Jin, Jung Yu Mi, dan Nam Ji Hyun: Soop Management. Bergabung tahun ini, ternyata baru 2 tahun lalu lho dia pindah agensi ke agensinya Chae Jung Ahn (costarnya di film Two Night Two Rooms). Cuma 2 tahun di agensi, Jae Wook ini emang kontraknya segitu atau ada masalah? Dirunut ke belakang, Jae Wook pernah berada di agensi lain juga. Jadi total setahu saya, dia sudah pindah agensi 3 kali sejak debut? Katanya dia sempat nyerah akting karena susah dan akhirnya konsen ke karir modeling. Eh, malah balik lagi pingin nantangin akting. Efek sahabat mungkin.

Hubungan relasi Jae Wook yang saya tahu adalah sobatnya Joo Ji Hoon dan Ryu Deuk Hwan yang sempat dibagi mbak Irfa fotonya. Lee El juga beberapa waktu lalu menunjukkan kedekatannya dengan Jae Wook hingga datang ke lokasi bersama dengan foodtrucknya ^^. Bromancenya sama Nam Gil juga lumayan. Nam Gil hyungnya 2 tahun (saya juga baru tahu, kirain umurnya sama) dan dia sendiri kebetulan yang maknae juga punya hyung, jadi kelihatan sih ke-adek-annya waktu cerita kalau Nam Gil ibarat punya kepribadian ganda. Jae Wook bilang sambil ketawa dikit, ketika syuting Nam Gil tuh serius banget seolah susah didekati, tapi ternyata hyungnya itu bisa kelihatan seru-nya di lain waktu. Haha. 

Penuturannya mau nggak mau ngingetin saya dengan cerita lain dari Nam Gil yang bilang ngerayain ultah di lokasi syuting Bad Guy itu paling berkesan (interview lama). Kapan ya mereka ketemu lagi? Saya nungguin Nam Gil ngirim foodtruck ke lokasinya Jae Wook (Nam Gil ngasih ke hoobaenya Jung Hyun dan Woo Hee soalnya), namun sepertinya itu cuma harapan...

Oh ya, saya belakangan lagi penasaran gimana Hyun Jin ma Jae Wook ketemu tempo dulu. Saya ingin tahu aja kenapa Hyun Jin bilang kalau mereka harus ketemu lagi. Harus ketemu atau lebih baik bertemu lagi? Sigh, ambil terjemahan dari Angel2013sg yang from Korean to Chinese to English, kemungkinan ada perbedaan makna bisa jadi.

Lanjut ke drama. Intinya tadi pagi saya curhat ke mbak Dian, mau lihat karakter Jae Wook, Jung Woo, tahu hubungan Hyun Soo sama Jung Sun malam ini aja. Biar deh belum sampai setengah jalan juga dramanya, yang penting selesai.in ketidaktahuan Jung Woo soal hubungan kedua orang kesukaannya di episode minggu ini. Gimana nggak, episode kemarin ngeliatin banget gimana Jung Woo masih berjuang dapetin hatinya Hyun Soo. Entah karena Hyun Soo atau tidak, dia menghampiri sang aktor dan sampai ditampar dalam usaha membujuknya kembali berakting di drama Hyun Soo. Dan Hyun Soo yang nggak tahu apa-apa jelas nggak mengucapkan terima kasih untuk pria ini.  Meski di kesempatan lain, Hyun Soo bilang sih. Aih, pokoknya SWnim pinter banget bikin penonton gemes.

Mana kamera nyorot terus ke detail aktingnya Jung Woo. Saat dia mandang Hyun Soo dengan senyum atau menghapus air mata Hyun Soo... Haha nggak bisa. Nggak bisa Jung Woo terus-terusan melo buat Hyun Soo. Harus diakhiri.

Dan bener aja. Still pic untuk episode malam ini jelas memperhatikan Jung Woo, Hyun Soo, dan Jung Sun ada di tempat yang sama. Lengkap dengan wajah sendunya Jung Woo yang menunjukkan kalau Jung Woo akan tahu sesuatu. YAY! Saya suka banget setting jembatan berlampu pink itu. Manis tapi buat adegan menyayat hati hahaha. Knetz kayaknya nungguin juga. Puncak rating episode kemarin adalah saat Jung Woo curhat mau nglamar seseorang di restoran Jung Sun. Mungkin pada ngerasa intensnya percakapan mereka. 

So, yang ditunggu selanjutnya adalah aksi Jung Woo. Seperti yang saya bilang sebelumnya, ini belum separuh jalan tapi konflik sudah mulai menanjak. Saya jadi nggak tahu SWnim mau ngasih konflik apa untuk 24 episode ke depan. Apakah Jung Woo masih akan berjuang dan pura-pura tak tahu hubungan keduanya? Atau justru akan berpisah, menghilangkan romance dan bromancenya ke sepasang kekasih tersebut? 

Saya nggak dapat clue dari drama SWnim sebelumnya karena drama ini beda banget hubungan romancenya. Saya belum pernah lihat karakter seperti Jung Woo yang bisa bertahan di samping orang yang ia sukai tapi menyukai orang lain begitu lama. Sama dengan Hong Ah yang nggak pernah menyerah. Di drama SWnim lain, karakter kuat begini di percintaan nggak saya lihat. Di One Warm Word hubungan kuat terjadi karena pernikahan, hal itu nggak ada di drama ini. Jadi bener-bener blank soal episode selanjutnya dan nggak heran kalau banyak yang mutusin ngikutin setelah tamat. Temperature of Love bener-bener bikin suhu turun naik.

Sebagai penutup, mau cerita, meski nggak tahu akan bagaimana minggu depan (nggak ada preview. Saya pikir masih sempat syuting preview karena drama on going biasanya lepas 10 episode baru nggak muncul  previewnya), saya nggak bisa bayangin Jung Woo bakal menjadi orang jahat untuk Hyun Soo. Lebih milih dia dijadiin cuek dan lebih profesional. Akan sangat cocok dengan karakternya. Apalagi dia masih punya Joon Ha (Ji Il Joo) yang berada di tengah-tengah dia dan Hyun Soo. Harapannya lebih meredakan. Ada fanpic yang ngeliatin Jung Woo di jembatan sendirian. Nggak tahu scene monolog atau bagaimana. Dia terlihat memandang sungai di hadapannya. 

Saya awalnya ngira Joon Ha akan punya hubungan dengan adik Hyun Soo, namun rupanya si adik  udah nggak kelihatan aja dan digantiin ia yang dekat dengan Kyung Ah. Awwwww, saya paling suka romance sampingan SWnim ini. Ngingetin sama romancenya Han Groo dan Park Seo Jun di One Warm Word yang manis-manis pahit. Melo scene mereka di sana dapet banget pokoknya dan kayaknya pasangan sampingan di Temperature of Love ini nanti juga punya bagiannya ๐Ÿ˜ Anticipated. Sering-sering coba Il Joo dapet peran drama romance. Hehe.

Ada clue OST berikutnya yang dinyanyiin Bong Gu, salah satu penyanyi yang ditemukan lewat acara tv. Judulnya kalau nggak salah kkuk nae yeoja-ya. Artinya kurang lebih, absolutely my woman? Hayo, posternya nanti pasang jung woo atau jung sun ๐Ÿ˜Ž Saya familiar banget sama suaranya dan setelah googling ternyata dia salah satu penyanyi ost rooftop prince berjudul shine. Suka kok lagu itu dan pertama denger OST Temperature of Lovenya juga bagus. Pernah ngisi OST love rain pula. 

Please correct me ya kalau ada yang salah^^

Sumber: wikipedia

>>Preview Temperature of Love Episode 17-18

Artikel terkait

Comments