Preview My Golden Life Episode 11: Would Have The Same Plot as My Daughter Seo Young?

Sebelumnya: My Golden Life Episode 10 Part 1 dan Part 2

Added my point of view about the plot. 

Beberapa hari berlalu setelah Minggu, KBS merilis still pic untuk episode nanti malam. Pertama adalah still pic Ji An kembali ke kantor lamanya yang diliatin semua rekan kerjanya dulu, termasuk Ha Jung yang baru beberapa bulan masuk. Di pic yang baru dirilis menunjukkan hal lain, Do Kyung dan Ji An saling pandang. Do Kyung tampak tersenyum, tapi Ji An bertanya-tanya(?). Mereka tak tampak memiliki ekspresi yang sama, meski harusnya Do Kyung tersenyum juga. Jadi apa yang akan terjadi?


Saya akan menceritakan percakapan video dari translate Inggris yang dibagi oleh meechuttso di forumsoompi. Videonya bisa dilihat di instagram dengan hashtag #mygoldenlife.

Diperlihatkan Ha Jung yang bertanya pada Ji An, ingin tahu apa yang terjadi. Ji An kok bisa kembali ke perusahaan. Tapi Ha Jung juga merasa kalau Ji An pasti canggung dengan keadaan di mana ia harus tetap di sana tanpa kejelasan apa soal masa depannya. Apakah ini soal Ji An yang disuruh-suruh lagi? Di adegan berikutnya ia tampak berada di gudang yang sangat berdebu dengan lengan baju yang  tak sengaja terkoyak salah satu pinggiran rak, sebelum Nyonya No memintanya datang dalam waktu 1 jam saja.

Seorang wanita konglomerat lain (saat Nyonya No dan kelompok sosialitanya berkumpul) berkata sudah tahu mengenai putri Nyonya No yang kembali dan ingin bertemu dengannya. Ji An pun mendadak ditelepon untuk datang segera. 

Sementara Do Kyung di kantornya bilang sudah tahu siapa yang membocorkannya. Nah lho, Do Kyung juga sudah tahu gosipnya? Di perusahaan sepertinya memang ada yang menggosipkan seorang wanita yang bisa masuk karena koneksi. Tapi Ji An atau Ha Jung nih maksudnya? Hadu, belum apa-apa udah diminta main tebak-tebakan lagi. Istirahatnya cuma bentar doang di episode minggu lalu. Ratingnya bisa naik nggak ya karena misteri ini? 

Beralih ke Bos Kang yang akhirnya mendatangi kafe Noona. Ia cukup kagum dengan kafenya yang bagus dan penasaran dengan keadaan Noona. Sedang membesarkan anak mungkin ya dengan kafe begitu? Dari pertanyaannya dan keterkejutannya dengan kedatangan Noona bersama Hyuk, bisa ditebak Bos Kang nggak tahu soal Noona yang kayaknya nggak jadi nikah dan hidup bareng Hyuk, adiknya. 

Dan Ayah berkata di depan makam ibunya akan bekerja menghasilkan uang lagi dan membawa kembali Ji An. Terwujudkah? Atau seperti deskripsi awal, kalau Ji An akan tetap menemukan kebahagiaannya meski berada di keluarga lamanya? Nggak tahu juga sih keluarga lama yang sudah sukses atau yang masih sama^^"

How about My Daughter Seo Young? Imagination...
Karena kita sudah melewati 10 episode, saya akan membahas dari 10 episode My Daughter Seo Young juga. 

.Perubahan Ayah
Episode 10 My Daughter Seo Young berakhir dengan Ayah yang melihat pernikahan Seo Young. Kenyataan ini sangat memukul Ayah karena ia tidak tahu hal ini. Seo Young justru berkata ia akan keluar negeri. Episode 11 kemudian dimulai dengan kehidupan baru Ayah. Ia berubah lebih giat dan hemat. Cukup merasa senang hanya dengan melihat senyum putrinya yang cerah setelah menikah dari kejauhan.

Saya pikir SWnim mau menyampaikan kalau yang membuat Ayah berubah adalah tindakan Seo Young melupakan Ayah sendiri. Ia sengaja berbohong pada mertuanya, berkata ia tidak punya Ayah. Meski itu awalnya hanya untuk melepas diri dari calon suaminya, tapi nyatanya kebohongan tersebut berlanjut karena ia ternyata bisa bahagia berada di sisi suami daripada ayahnya.

Di My Golden Life sendiri, yang membuat Ayah makin keras berubah menurut saya adalah kejadian Ji Tae di episode 8. Triggernya bisa jadi kasus Ji An yang pergi ke rumah keluarga No. Tapi diperlihatkan dalam episode 8, Ayah yang kesal dengan seminar bisnis teman Seok Doo dan tampak tak puas hingga berjalan pulang, akhirnya kembali ke Seok Doo untuk menawarkan diri bekerja sama lagi dengannya setelah melihat pertengkaran Ji Tae dan Soo Ah. Ada titik perubahan di sana. Ayah sadar Ji Tae akan selamanya seperti itu, tidak mau menikah, apabila ia tidak berubah. Padahal ia tidak suka melihat anaknya sedih. Terlebih ia ingin dengan percaya diri membawa balik Ji An. Ji An juga akan lebih bahagia saat nanti pulang ke rumah dengan Ayah yang mapan. 

Karena dari sini saya melihat kemiripan plot, saya lanjutkan dengan imajinasi yang lain. 

.Terbongkarnya Kebohongan 
Di My Daughter Seo Young kita punya cerita sampingan adik Seo Young yang nanti akan membawa pada terbongkarnya kebohongan Seo Young. Episode 17, adik kembar Seo Young tahu bahwa pacarnya adalah adik ipar Seo Young, seorang kaya, tak seperti yang dikatakannya saat mereka pacaran. Ia kemudian mundur teratur agar kebohongan kakaknya tak tampak sampai kemudian di akhir episode 25 malah suami Seo Young yang tahu kebohongan Seo Young dengan penyelidikan sendiri. Adik ipar Seo Young tak lama tahu juga di akhir episode 27.

Di My Golden Life kita punya 2 kebohongan juga. Soal pekerjaan Ji Ho dan kisah utama status anak kandung Ji An. Saya tidak tahu sampai kapan Ji Ho bisa menyembunyikan statusnya terus. Kalau mengikuti plot di atas mungkin letak episode bisa berdekatan, sama seperti episode perubahan Ayah yang terletak di sekitar episode 8-10. Setelah itu kebohongan Ji An yang mungkin akan terungkap. Bisa jadi Do Kyung tahu dulu tapi tidak bicara karena sudah punya perasaan. Romance My Golden Life cenderung lambat sekali bawaannya sehingga saya nggak bisa nebak kapan mereka bakal saling suka. 

Kalau si kakak Do Kyung tahu, kemudian Seo Hyun bisa tahu. Bisa jadi dia menemukan hasil temuan kakaknya. Bola rahasia di Seo Young sendiri baru sampai ke orang tua di episode 36. Meski sebelumnya ada rahasia kelahiran lain yang terungkap di akhir episode 29. Jadilah saya berpikir mengenai Ji An yang bukan putri kandung Haesung Group baru akan ketahuan di episode-episode segitu. Lebih lama akan lebih menggemaskan kesannya. Draggy dan boring. 

Walaupun yang terjadi nanti justru akan di luar ekspektasi mengingat banyaknya karakter My Golden Life dibanding My Daughter Seo Young hehe.

Selanjutnya: My Golden Life Episode 11

Artikel terkait

Comments

  1. Menurut saya yg jd bom akhirnya mngkin kisah cinta dokyung-ji an. Apakah disetujui kluarga choi n ketua no? Krn mnurut saya mngkin kebongkarnya identitas ji an mlah dipertengahan awal. Jd dokyung n ji an bisa saling cinta.. hahaha.. krn agak susah klo mreka msih sling anggap kakak adek.. n ji soo.. gmn ya tanggapan nyonya no klo eun sooknya itu ji soo? Sma ji an ajj dy bgthu.. gmn ji soo? Blom nonton ep 11-12 nih.. mngkin nnti mlm

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sih, terbongkarnya kebohongan ibu mungkin di pertengahan. ya sekitar episode segitu di atas. Kalau cinta gatau deh. Semakin perhatian, kenapa saya ga semakin ngerasain perasaannya. Malah lebih terasa waktu mereka berdebat kayak dulu-dulu haha.
      Di MDSY, ujian cinta juga di ending. Tapi ada peristiwa besarnya yaitu jatuh sakitnya ayah karena efek jangka panjang menyelamatkan si suami Seo Young dan menyembunyikan identitas Seo Young. Jadi ga kepikir deh nanti ujian cinta do kyung-ji an kayak gimana. Kalau soal restu keluarga mah biasa...
      lebih nendang kalau usaha keluarga ji an dijatuhkan :P maklum, drama makjang.

      Delete
    2. Jujur sejauh ini saya sbenernya lbih penasaran apa jisoo n hyuk bkal bersatu drpd dokyung n jian. Hahaha.. N setelah nonton ep 11-12.. omg mo ngomong takut spoiler mo diem gregetan.. hahaha..

      Delete
    3. sama lagi atuh hahahahaha. soalnya mereka berdua sama-sama nggak ada tanda perkembangan (ji soo sama hyuk)

      spoiler saya kasih di tempat lain sih. jadi kalau yang follow mungkin udah tahu lol. drama ini beneran nggak nyangka sering bikin terkejut

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!