Review Korean Drama My Golden Life Episode 20


A bit abour preview last week

OST Part 3 yang biasanya buat Ji Tae dan Soo Ah diputar untuk preview ini saking nyelekitnya. Bukan OST Part 4 terbaru yang rilis dari Park Seon Ye, wind is blowing. 

Tuan Choi memukul Ayah hingga Ayah jatuh di depannya, meminta maaf. Ji An melihat ini dan hatinya hancur tak percaya. Nyonya No juga menampar Do Kyung yang sepertinya hendak memberi pengertian. Ji An mengundurkan diri. Ia tampak berjongkok menyendiri masih di luar rumah. Ketakutan dalam gelap. Hanya ada lampu mobil lewat yang menyadarinya. Di sisi lain Ji Soo juga terpukul. Untuk pertama kalinya dia meninggikan suaranya di depan orang tuanya. Ia juga berjalan sendiri di jalan. Ji Soo pingsan seperti still pic yang dirilis sebelumnya.

My Golden Life Episode 20


 Credit: KBS

Rating rise 1% from last week become 36% for this episode. The climax is there but dont worry, there will be warmer point after all too...

Seperti yang diprediksi, rencana Ji An dan Do Kyung untuk mengaku sendiri setelah rangkaian acara ultah perusahaan selesai, tidak bisa terwujud. Tuan Choi terlanjur tahu duluan mengenai fakta ini. Dan lebih kejam. Dulu Nyonya No tak sampai menampar Ibu, tapi tuan Choi iya. Bahkan langsung minta dipertemukan dengan Ji Soo. Sangat emosi anaknya ditukar begini dengan sengaja.Ji An pun tahu namun tak memberitahunya. Amarah naik ke ubun-ubun. 

Saya sendiri gemes ngeliat mereka ngumpul ngeliat Ayah dibentak Tuan Choi. Sigh. Drama ini bener-bener...Soo Ah yang baru jadi keluarga pun ngeliat kelemahan keluarga ini dengan cara begitu! Nyulut esmosi emang haha. Bahkan kata-kata Do Kyung yang bilang, seharusnya Ji An ngomong dulu kalau mau ngaku biar dia bisa nemenin Ji An. HA! She was to tell about it yesterday!

Untungnya Tuan Choi nggak sampai menghajar Ayah di depan anak-anaknya. Dan Ji Soo meminta maaf ke Soo Ah. That kindness and respect from both Dad and his daughter. 😏

Eh, saya penasaran sama yang ngelaporin ke Tuan Choi. Nggak dilihatin sampe sekarang, padahal dia butuh uang kan? Apa minggu ini akan ditunjukkan? Harus dihukum nih biar berhenti ngganggu keluarga Haesung. BGM menegangkan sampai keluar nih hehe.

Btw franchise Ibu nggak diambil lagi lho. Ini cara Nyonya No menghukum Ibu. Kalau Ibu sampai keluar dari franchise tanpa memberi makan keluarganya dengan uang hasil 'menjual' Ji An, keluarganya justru terancam kegelapan. Nyonya No tidak akan membiarkan Ji An bekerja di manapun lagi dengan baik. Ibu akan melihatnya sengsara seumur hidupnya. Ia tak akan membunuh Ibu seperti permintaan Ibu. Terlalu mudah. Sayang, Ibu tak melihat akan seperti ini hukumannya. Hukuman paling mengerikan dari yang ia bayangkan.

Setelah sampai sekarang kita diliatin akting Hye Sun sebagai Ji An yang sangat menderita, akhirnya di episode ini ngeliat pula akting Eun Soo sebagai Ji Soo yang juga bisa nunjukin emosi yang kurang lebih sama. Apa karena ini dia diundang jadi salah satu penerima penghargaan Asia Artis Award 14 November mendatang? The first award for her?

Buat saya bandingin rating ini dan My Daughter Seo Young itu nggak bisa. Saya sadar itu setelah ngikutin My Golden Life sampai episode ini. Jujur. Rasanya kok kehilangan SWnim hahaha.  Kata-kata Ji Ta mewakili saya banget, "Aku tidak percaya, kekonyolan seperti ini bisa terjadi." 

Makjangnya sangat terasa seolah emang ngejar rating (makanya jelas nggak bisa dibandingin ma My Daughter Seo Young). Plot dibikin cepat. Rahasia kelahiran jadi salah satu konflik yang ditaruh di depan mengundang ketertarikan. Memang ada bagian pesan-pesan SWnim untuk anak muda yang secara gamblang tertuliskan, tapi saya aja yang mungkin nggak biasa sama konfliknya ala drama yang mainstream.

Meski ya, semua beralasan. Nyonya No mengaku nggak nyangka seorang Ibu bisa membohonginya setelah ditekan. Bahkan tanpa jeda sedikitpun mendorongnya. Harusnya sudah sangat tampak di mata Ibu pula bagaimana masa depan yang diperolehnya jika berbohong. Sungguh Nyonya No tak pernah membayangkan orang seperti Ibu dapat melakukan ini. Nyonya No terperangkap kelemahannya sendiri. Tidak percaya orang lain. Tidak percaya kemampuannya untuk membohonginya. Wow. I like this conclusion of Mr. No👍

Mana nendang pol kata-katanya. Ketika fakta ini terungkap Nyonya No malah protes pada Tuan Choi yang membuatnya bodoh di depan Ji An karena tak mengatakan hasil tes DNA. Ia jadi tak tahu apa-apa. Sementara Nyonya No lupa bagaimana Tuan Choi juga dibodohi selama ini. Nyonya No tak memikirkannya dulu sebelum bicara tentang dirinya. Hihi saya sebenarnya nggak suka debat panjang, nan keras tapi emang bikin mikir. Ada maksud dari semua tindakan. Ada pemikiran dan emosi yang menciptakan sikap itu. 

Termasuk soal kedatangan Ji Soo ke toko roti Bos Kang (dan Ji An yang nelpon Hyuk). Di saat-saat seperti ini beruntung dia masih punya Bos Kang hehe. Plus Hyuk bonusnya. Tambah so sweet aja mereka bertiga. Eh. Bentar...ngapain Bos Kang balik ke toko roti? Rumahnya bukan di situ kan? Ecie telepati^^

Menghibur sekali adegan mereka untuk episode ini. Mulai dari Hyuk nuduh Bos Kang sama Ji Soo ada apa-apa, terus mereka berdua jagain Ji Soo bareng sampai Bos Kang meluk Hyuk. Dan hey! Akhirnya Noona Hee tahu juga Bos Roti selama ini tuh Kang Nam Goo yang dulu, yang pura-pura jadi pelanggan kopi di kafenya wkwkwkwkwk. Another mess after this for these two😎

Buat supirnya Seo Hyun yang saya sebut sebagai supir Min (supir Myung, supirnya Ji An) dan ternyata di dramawiki marganya adalah Ryu, saya udah kadung sebel banget sama dia sejak dia terlihat punya tujuan aneh. Lha kok tambah dikasih senyum licik di episode ini (walau sempet ngakak waktu dia bilang nggak bisa berhenti karena remnya rusak. Bisa-bisanya dia bercanda!!!). Kan makin kesel!  Kasihan Seo Hyun. Untuk pertama kali ini saya ngeliat tangannya gemetaran melihat senyum supir Ryu yang seperti mempermainkannya dengan telak Saya nggak tahu kapan dia bisa cerita ke keluarganya soal ini setelah kekacauan Eun Seok terungkap. Penonton MGL udah pernah sampai narik rambut nggak saking sebelnya? LOL. Tenang, semoga Ji Ho habis ini jadi savior buat keluarganya dan Seo Hyun😁

Btw kok saya ngerasa partnernya supir Ryu ini masih ada ibanya ya? Dia kayak nggak percaya gitu tawarannya soal uang tutup mulut yang cukup besar jumlahnya segera disetujui oleh Seo Hyun. Seo Hyun sampai jual sahamnya lho! Please. Sepele ini. Apa mungkin yang matre supir Ryu-nya? Mereka beneran istri atau kakak-adik? 

Oke. Setidaknya salah satu konflik yang mainstream udah berakhir. Jadi mungkin ke depan bakal lebih enak ngikutinnya. Terlepas dari romance chaebol dan anak keluarga miskin. Ji An-Ji Soo...kontak Ji An masih bernama eonni di ponsel Ji Soo, boneka kayu Ji An di kamar juga kayaknya kelewat sama Ibu jadi nggak diambil (semua barang Ji An lain di kamar dibeliin Nyonya No), masalah waktu sampai luka membaik. Saya harap secepat plot yang berlalu, plot yang ini juga dipercepat 😂

Ibu, you know it now right? Kesalahan ada untuk diperbaiki dan merubah hari esok lebih baik.

>> Preview and Spoiler My Golden Life Episode 21

Artikel terkait

Comments

  1. Drama ini ternyata menarik ya hahaha.. biasanya drama makjang alurnya agak gmn gthu. Ini keren.. btw udah nonton ep 20 meski tnpa sub.. hahaha.. dkomennya bnyak yg bnci jisoo krn nampar jian huhuhu.. tp jisoo jg kasian, dy pikir jian udah tau dri awal. Sedih bgt ep ini.. n aku jd sebel sama eommanya jian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe menarik untuk orang yg suka alur cepet ya? Drama banget pula...
      Wah tumben ngasih spoiler wkwk. Ending lagi^^ emang tujuan posting ini spoiler juga kok lol
      Yap.namanya jg esmosi. Kalo semua karakter ga ada celanya, kok ganjil rasanya...
      Saya lbh suka kalau lewat drama karakter jd lbh berkembang.

      Delete
    2. Iya betul.. klo terlalu malaikat mlah aneh. Dsini jisoo wajar bgt, nmanya jg emosi. Aku sebenernya agak bingung ma jian. Knp dy lari stelah liat appanya dipukul? Bknnya dy mo lindungi ortunya? Hrusnya dy dampingi ortunya. Ah tp mungkin dy ngerasa brsalah n takut.

      Delete
    3. Hihihi bagus deh kalo ga bingung lagi...

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!