Korean Drama SKY Castle episode 1 Dan 2: A Brief Review (updated rating)

Sebelumnya: Kumpulan Link Review dan Artikel Korean Drama Where Stars Lands

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person.

Welcome to the SKY castle world!

Drama kedua yang saya antisipasi untuk year-end ini selain Where Stars Land, sebenarnya sudah mau saya tinggal karena masih pingin istirahat ngedrama dan nengokin drama jepang dan film lain buat ngganti suasana. Tapi tayangnya weekend dan bisa terjangkau jadi..

Credit: jtbc

Kesan pertama rasanya tercekat wkwkwk. Menegangkan banget karena ini tentang anak-anak chaebol yang jumlahnya kurleb cuma 0,1% katanya. Yah udah kebayang gimana ketatnya orang tua mereka mendidik mereka untuk jadi yang terbaik prestasinya.

Kastil SKY, sesuai namanya, menceritakan mereka yang tinggal di kompleks elit dengan rumah tampak luar seperti kastil. Ada videonya di YouTube yang mau lihat penampakan dalamnya. Dikisahkan ada 4 keluarga yang menjadi fokus cerita. Saya sudah nonton highlight teasernya dan gimana ya ngeri tuh sejujurnya mau lanjut. Kayak belum siap lol. Biasanya akhir tahun disuguhin yang mewek bin heartwarming  family theme. Nah ni drama malah nunjukin painful family theme..

Singkat cerita ada salah satu keluarga yang anaknya akhirnya lulus kedokteran Seoul National University, satu dari sekian kampus bergengsi di Korsel. Acara selebrasi dilakukan oleh teman-teman sekaligus para tetangga di sana. Meski tampak tulus, sebenarnya mereka yang menyelenggarakan selebrasi tersebut juga ingin mendapat hati ibu yang telah andil di kesuksesan sang putra untuk berbagi rahasia. Apa strategi yang ibu itu laksanakan, bagaimana pengaturan sekolah dan ekstrakurikuler/club, serta organisasi sekolahnya. Wuih wuih segitunya.

Episode pertama menceritakan ini dan perkenalan bagaimana komunikasi internal dan eksternal 4 keluarga dengan tak lebih dari durasi 67 menit, drama ini cukup padat lho. Rasanya nonton tuh nggak ada adegan yang terbuang. Aktingnya pun no-hole. Bisa terbius sama ceritanya. Naskahnya kuat jadi setiap rangkaian adegan bakal sulit mau jeda di mana hahaha. Sungguh ngalir.

Episode kedua menceritakan black side dari ketatnya pendidikan itu. Anak yang tampak membanggakan, istri yang ceria, suami yang penyayang? Benarkah itu yang sejatinya ada di balik istana tersebut? Ibu dari anak calon siswa snu tersebut, bunuh diri di dekat kolam komplek, di atas hamparan salju yang telah memenuhi daratan. Ia bunuh diri dengan menembakkan senapan kesayangan suaminya pada dirinya. Suami yang rupanya memiliki wanita lain? Saya udah lemes nih baru minggu pertama hahahaha.

Putranya calon siswa SNU tidak jadi masuk dan malah pergi ke tempat asisten rumah tangganya dulu (cewek) yang menurutnya lebih memperhatikannya daripada kedua orang tuanya. Huhuuuu ibunya jadi sakit hati.. Anaknya juga sudah memendam lama perasaan ini. Ia ingin bebas dari kehidupan yang menyedihkan seperti dulu. Cukup. Sepertinya ini caranya untuk balas dendam pada kedua orang tuanya yang menyuruhnya tetap belajar tanpa istirahat meski pingsan dan sakit sekalipun. Ia juga mendapat pukulan untuk bisa disiplin dan dimarahi karena tidak juara? Wah..

Ini baru satu keluarga. Keluarga kedua, sang ibu ternyata dulunya adalah anak panti yang punya masa lalu buruk tentang keluarganya yang penjual dedeh(?). Ia kini berganti nama sejak diadopsi sepertinya oleh keluarga berada dan menikah dengan professor dokter ortopedi. Ia memiliki dua putri. Putri sulung yang pintar dan putri kedua yang nakal? Hmmm. Ia masih belum tahu.

Keluarga lain terdiri dari ibu yang lebih kalem pada kedua putra kembarnya. Bahkan ada yang suka Elsa, si putri es film animasi Frozen? Hahaha. Saya suka style penulis Bridal Mask ini. Sayang, ia menikahi pria yang cukup keras (katanya pengaruh keluarga sang istri?). Bisa dilihat kedua putra kembarnya saja ada yang sifatnya sekalem ibunya dan segak kalem ayahnya hihi. Ada aja. Sepertinya karena sering dibentak, jadi ada kesan takut nih istrinya. Melihat poster drama ini yang bertema gelap, netizen memperkirakan endingnya sad. Dari sini, apa nanti ada yang bakal cerai ya?

Keluarga lain normal sih lol. Belum keliatan maksudnya konfliknya. Masih keluarga biasa. Satu keluarga pindahan yang dulu ternyata temen panti yang tidak diakui (tidak mau ia membongkar kelemahannya). Satu lagi ya kayak keluarga biasa suka ngomelin anaknya karena kurang fokus belajar, ayah yang nyuruh juniornya ngerjain kerjaannya, dan ibu yang suka ngegosip 😬

Rating episode 2 belum diketahui karena ada kebakaran di gedung Nielsen salah satu yang biasanya mensurvei rating ini. Sistemnya jadi terganggu.

Updated 28th Nov: rata-rata rating episode 1: 1.7 episode 2: 4.4 πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Ah dan tambahan, SKY ini bisa jadi singkatan 3 universitas paling bergengsi di sana: SNU, korea university, dan Yonsei University. ©λ§€μΌμ‹ λ¬Έ

Selanjutnya: (Interview) Korean Drama SKY Castle

5 Responses to "Korean Drama SKY Castle episode 1 Dan 2: A Brief Review (updated rating) "

  1. Lamaaa gak mampir sini😊
    Pa kabar mb??
    gara2 rating jtbc yg super wowh ngalahin tvn kan jd kepoπŸ˜…..eh sm google dibawa ksini..kebetulan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welcome back mbak^^
      Alhamdulillah kabar baik. Mbak Tina juga kan?
      Hehe dan maaf yg ini tidak dilanjut jg 😁

      Delete
  2. Baik..
    Kenapa atuh gak dilanjut..msh lanjut nonton gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih ke materi pembahasannya sih. Lebih seru kalau dibahas yang bisa relate seperti ibu-ibu anak-anak dan orang yang bekerja di dunia pendidikan hihihi.
      Masih kok Mbak. Mau dibahas kah? Mungkin nanti bisa dibuat threadnya. Atau kalau nemu tempat lain yang bikin sinop Mbak? Mangga dishare 😁

      Delete
  3. Info baru karena banyak permintaan netizen disana , drama ini ditambah episode nya 4 menjadi 20 episode , gila , sampai rating 10 drama ini menguasai rating semua drama di cable tv mengalahkan Encounter dan Memories of alhambra nya TVN , menciptakan rekor JTBC tahun ini sebagai drama dengan rating terendah di episode 1 dan menjadi drama dengan rating tertinggi di semua drama JTBC sejak berdiri sampai saat ini di episode 10 , dan menjadi drama unik tentang rating juga khusus seoul nggak ada rating alias 0% di episode 1. Dan menjadi terdahsyat di semua drama cable tv di episode 10 dengan rating 13,2%

    ReplyDelete

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"