(Edited) Review Highlight Teaser Korean Drama My Golden Life

Sebelumnya, saya mau klarifikasi terkait jadwal penayangan My Golden Life yang sempat saya bilang bakal muncul perdana tanggal 9 September alias minggu depan. Setelah saya lihat highlight teaser kemarin, ternyata drama ini akan tayang nanti malam. Hehe kirain waktu itu Father is Strange mau nambah episode lagi soalnya...
Previous Post: Promo Stuff My Golden Life

Sip, langsung ke highlight teaser. Saya nggak tahu di youtubenya KBS apa udah ada yang share ini. Tapi di facebook KBS World teaser ini sudah muncul. Saya sendiri dapat dari share ig yang dipublish lewat forumsoompi. Dan salah satu fansnya Shin Hye Sun berbaik hati menerjemahkan ke bahasa inggris kemarin.

Komentar pertama waktu lihat pembukaannya, heartwarming banget. Khas SWnim lah ya. Di My Daughter Seo Young juga sama tapi lebih dapet melonya. Kalau nggak salah dulu MDSY pake foto-foto gitu. Foto para karakternya. Yang di ending semua foto itu ditempel di satu sisi dinding jadi kelihatan semua. 

My Golden Life beda. Konsepnya kalender. Tiap lembar nunjukin karakter. Lembar pertama bertuliskan judul drama dalam bahasa korea. Hwanggeumbit Nae In saeng yang artinya sama dengan judul internasionalnya. Sedikit cerita, PDnim waktu presscon drama ini ditanya mengenai kekuatan drama ini dibanding MDSY yang sama-sama berasal dari penulis So Hyun Kyung dan termasuk weekend drama juga. PDnim terus bilang kalau memang ada kesamaan yang umum dari keduanya, yakni pusat cerita alias ceritanya peran utama nggak akan menutupi atau mengorbankan ceritanya karakter sampingan di drama. Keduanya justru akan saling berharmonisasi sehingga masing-masing warna akan terlihat dengan jelas dan bisa meraih keberagaman penonton. 

Mengingat drama ini menggunakan karakter dari jenjang usia yang berbeda, bisa dipahami maksudnya PDnim mengatakan demikian. Apalagi katanya drama ini mau ngusung related stories sama kehidupan nyata banyak orang. Kalau dapet feelnya...bagus tuh. 

Menurut saya, So Hyun Kyung scriptwriternim jarang bikin drama kayak gini. Karena SWnim sering bikin drama ekstrim cenderung melo, dengan latar belakang yang nggak selalu dialamin banyak orang. Tapi dengan itu, ia justru bisa menyelipkan perkataan-perkataan yang bener-bener terjadi. Seolah dramanya itu adalah hal buruk yang bisa terjadi dalam hidup. Dan hidup itu ya seperti itu. Nggak seperti dugaan banyak orang, nggak seperti yang diperkirakan...

Nah, bisa nyambung kan ke judulnya? Setelah saya nonton beberapa drama penulis sebelum My Golden Life, saya ngerasa ini mungkin gebrakan baru SWnim. Setelah bermelo-melo di dramanya yang lalu, ia muncul kembali dengan drama berjudul ini. Titik emas. Puncaknya. 

SWnim udah nunjukin lewat drama Twenty Again sebenernya kalau dia mau merubah stylenya. Gimana seorang ahjumma seolah kembali ke masa mudanya. Tempat di mana masa emasnya seharusnya berada. Dan di sinilah penonton kini diajak. Yap, masa emas itu.

Perkenalan pemain dimulai dari Park Shi Hoo, disusul Shin Hye Sun. Unik di sini. Di sebelah foto Shin Hye Sun ada gambar kartun seorang menaiki tangga. Menggambarkan karakternya.berikutnya ada Lee Tae Hwan yang fotonya dijadikan seperti postingan instagram ber-ID Sun Woo Hyuk, nama karakternya. Instagram tersebut dibuka di sebuah ponsel yang terletak di samping notes terbuka dengan pensil dan kertas di atasnya lengkap dengan headset yang sepertinya tersambung pula dengan ponsel. Detail? Sebab karakternya adalah seorang desaigner furniture. Gerakan touch menggeser ke foto Seo Eun Soo, lalu Ayah dan Ibu dalam satu bingkai dan Ayah-Ibu Choi dalam foto yang terpsah. Di tengah mereka ada gambar kartun sepasang cangkir. Hihihi, maklum mereka pasangan keluarga chaebol. 

Lanjut ke foto couple kakak tertua Lee Tae Sung dan pacarnya. Dilihat-lihat sepertinya mereka lama pacaran belum nikah hehe. Ada pasangan di toko roti tempat Eun Soo bekerja dan terakhir sepertinya bakal jadi couple maknae kita, Shin Hyun Soo dan Lee Da In! Wkwkwkwk saya kira Hyun Soo nggak ada pasangannya di sini. Rupanya sama Da In. Di foto keluarga mereka (ada di lembar akhir kalneder) nggak berdiri berdampingan. Maybe di akhir drama cuma sampai pacaran. Lee Da In itu adiknya Lee Yoo Bi. Kemarin di presscon dia nyebut ibunya yang juga aktris, Lee Mi Kyung. Kayaknya dikasih nasihat akting? Ini drama weekend soalnya yang banyak ditonton orang. 

Btw, kemarin foto sama Da In nggak ya? Lupa Shin Hyun Soo upload foto sama siapa di ignya waktu presscon. Saya cuma inget cowoknya Lee Tae Hwan haha. Intinya pembukaan teaser saya suka dengan lagunya^^

Highlight teaser biasanya memperlihatkan cerita sampai 4 episode awal. Kamera menyorot sebuah pemukiman dan zoom in ke karakter Hye Sun yang masukin kepalanya ke tempat sampah bersih (kaleng-kaleng). Eeeee. Habis itu dia ke kantor, membawa pesanan senior-seniornya di tempat kerja. Ia bahkan terlihat mengecat kaleng-kaleng bekas di halaman kantor.

"Kenapa aku melakukan pekerjaan kotor ini? Karena itu hidupku. Tinggalkan aku sehingga aku bisa menjalani hidup yang aku anggap tepat."

Scene berikutnya ada adegan trail. Hmmm siapa? CEO Do Kyung (Park Shi Hoo)?

Jujur, saya kurang suka Shi Hoo main romcom. Faktor umurnya juga haha...Di scene ini pake merah dengan hairstyle gitu.  

Terus diperlihatkan karakter Seo Eun Soo yang ngeliatin toko roti dan kayaknya mau kerja di sana. Ia juga nyetalking Woo Hyuk (Lee tae Hwan) sampai si cowok akhirnya sebel dan bilang kalau Ji Soo bukan tipenya. Sigh. Belum belum udah cinta bertepuk sebelah tangan. Padahal Woo Hyuk malah mendatangi kembarannya, Ji Ahn dan cerita kalau dia udah mulai bisnis sejak di perkuliahan lewat artikel surat kabar. Heol.

Ji Ahn dan Woo Hyuk pertama kali bertemu setelah pisah itu pas di jalan raya, waktu Ji Ahn terlihat mengalami kecelakaan sama Do Kyung. Kecelakaan yang bikin macet jalan ternyata juga menghalangi Woo Hyuk yang lagi ngantar prabotnya. 

Kelima keluarga Seo berangkat bersama pagi itu. Anak-anak mengantar ayah mereka dengan senyum sampai menuju bus. Ayah yang sedang bekerja bersama rekannya, dinilai terlalu tua melakukan pekerjaan itu. "Kau tahu apa yang terjadi pada seekor singa yang sudah tua? Ia ditendang dari kebun binatang. Setiap Ayah, hidup seorang pria juga seperti singa itu," kometarnya.

Setiap selesai bekerja, hanya cukup memandangi foto keluarganya di ponsel saja sudah membuatnya bahagia. Duh, terharu...

Sementara Ibu yang sedang berjalan dengan tetangganya berkata seolah menceritakan suami dan putrinya yang kedua, "Bagi seorang pria, memiliki uang di rumah itulah yang paling hebat. Ji Ahn akan jadi pekerja tetap kali ini. Ia bilang begitu."

Nasib...suaminya sudah bangkrut sementara putrinya yang tertua belum punya penghasilan tetap. Putra sulungnya pun hanya pegawai biasa di bank.

Ji Ahn yang akhirnya bertemu dengan Do Kyung. Ji Ahn yang ngebut-ngebutan berusaha ke tempat direkturnya dengan cepat malah berakhir menabrak mobil Do Kyung yang berusaha menghentikannya. Di sini saya agak bingung ceritanya. Do Kyung nunjuk nunjuk mobilnya yang bampernya sampai nabrak pembatas jalan gara-gara ulah Ji Ahn? Gimana ya?

Ji Ahn ditanya Woo Hyuk dia kerja di mana. Ji Ahn pun menjawab dia sedang jadi pegawai kontrak dan begitulah kita diperlihatkan bagaimana dia membuat kopi setiap pagi dengan menguap. Hingga suatu saat ia berlari keluar perusahaan tampak berseteru dengan temannya. Tinju yang berakhir dengan jambak-jambakan rambut. Terkait kebohongan dan koneksi keluarga?

Do Kyung yang juga bekerja di tempat yang sama melihat kejadian itu dan seperti memiarkannya. Namun setelah Ji Ahn tampak membenturkan kepalanya ke temannya, Do Kyung tidak bisa tinggal diam. Mereka kemudian pergi ke kantor polisi dan temannya itu dijemput sang ayah dengan mobilnya. Ji Ahn yang hanya berjalan kaki hanya bisa memanggil Ayah lemah. Ayahnya tak punya kemampuan seperti itu. Ia menangis.

Ayah di tempat kerjanya termenung. Mungkin tahu kalau Ji Ahn keluar dari perusahaan dan kembali bekerja paruh waktu di berbagai tempat. Ji Ahn kembali mengeluh T.T

Malamnya, Ayah dan Ji Ahn di pochajang (CMIIW) minum bareng. Kayaknya Ji Ahn ke tempat kerja Ayah. "Kepribadian baik, pekerja keras, penampilan pun manarik, kenapa mereka tidak mempekerjakan anak seperti Ji Ahn kita? Kenapa tidak?"
"Hidup sudah selama ini, mengenai dunia ini, ada waktu untuk setiap hal. Selalu makanlah saat kau lapar dan kalau perlu istirahat. Ambil waktu sejenak dan telponlah Ayah. Ayah punya uang."
Ayah mengirim putrinya pergi dengan meletakkan tangan di atas kepalanya, membentuk heart sign. This old Daddy is so cute. He change!

Untunglah...karena selalu ada keluarga di sana. Di saat mereka terpuruk. 

Do Kyung mencoba menghubungi Ji Ahn. Tapi ia malah tak bisa. Jelas ia kesal. Apalagi kembaran Ji Ahn malah datang mencoba mengambil fotonya. Ia mengamcam akan menuntut Do Kyung. karena memaksa Ji Ahn membayar ganti rugi. Ha. 

Ji Ahn memukul-mukul kepalanya di minimarket. Ia berusaha mendapat pinjaman dari kakak tertuanya yang sudah dapet kenaikan gaji. Pacarnya melihat ini dan nyeletuk, gimana kalau dia menikah dengan orang lain saja? (bukan dengan kakaknya Ji Ahn yang kayaknya masih punya masalah keluarga). "Sebagai kakak tertua aku harus ada di sana (sampingnya)."

Dan ta-da! Ibunya Do Kyung memata-matai Ji Soo dan Ji Ahn. Salah satu dia antara keduanya adalah putrinya yang dulu, Eun Sook. Suaminya saja sampai kaget putri mereka masih hidup. Ibu Do Kyung pun meminta diadakan tes DNA diam-diam.

Ji Ahn yang bekerja di Mall juga akan dipecat. Ia meminta maaf bahkan sampai bersimpuh di hadapan pelanggannya. Adik laki-lakinya, Ji Hoo melihatnya miris (aih, bagiannya Hyun Soo di teaser cuma gini aja :(

Ji Ahn pulang, dengan jarinya ia mnarik senyum di bibirnya. tapi ia kaget melihat Do Kyung ada di di depannya, seperti penagih hutang. "Kau meminta keringanan biaya ganti rugi padaku. Tapi kau malah menghilang." Ji Ahn akhirnya menangis. Bagus nih aktingnya Hye Sun. Suka. Sampe mikir kadang. Saya mungkin lebih nyaman nonton dia di drama So Hyun Kyung daripada UEE yang nolak drama ini...

Ji Ahn dibawa ke sebuah restaurant mewah tempat orang tua Do Kyung menunggu. Ibu mengatakan kalau mereka adalah orang tua kandungnya. o.O

Ibu seperti memperhatikan sesuatu dan Ayah mengangkat telepon. Maybe setelah kenyataan mengenai Ji Ahn terbongkar ya.

Ji Ahn curhat ke Woo Hyuk di depan minimarket. "Pernahkah kau bayangkan, orang tuamu sekarang bukanlah orang tuamu sesungguhnya?"
"...dari perhatian itu mereka jadi keluarga..." nggak harus keluarga yang berarti sedarah. Mungkin begitu maksudnya. Ji Ahn memikirkannya. Eits! Tapi kayaknya ada plot twist deh. Kalau bener kenapa malah Ji Soo yang nggandeng Do Kyung. Dan poster couple drama bukan Ji Soo sama Do Kyung, tapi Do Kyung sama Ji Ahn?

Ending:
Ji Ahn, "Kau tidak pernah bekerja sebagai pegawai kontrak kan?"
Ji Ahn yang menari di sebuah club entah di depan siapa. Di kamar mandi dengan kaleng-kelaeng bekas yang dikumpulkannya. Mengangkat tas-tas berisi bed cover yang berat.

Do Kyung, "Aku akan mengurusnya, tapi aku tidak akan mendiskriminasinya (sebagai anak dari istri pertama atau istri kedua)" Do Kyung siap berangkat ke perusahaan dengan mobilnya.

Kakak tertua tak jemu dipandangi pacarnya. Ji Hoo bangga memperlihatkan selembar uang dari pelanggannya (?). Ji Soo tersenyum pada Do Kyung dan begitu sebaliknya (hayo apa-apa.an ini? Clue?)

Woo Hyuk, "Kau pernah dengar takdir untuk bertemu lagi?"

My Golden Life: Drama yang bisa dirasakan oleh semuanya.

Ji Ahn: Bingo! Awwww saya paling suka waktu Ji Ahn bilang gini :) 

Thanks to meechuttso forumsoompi My Golden Life. Note: My Golden Life seperti drama weekend KBS lainnya mungkin baru disub beberapa hari setelah tayangnya.

Selanjutnya: Review My Golden Life Episode 1

Artikel terkait

Comments