Review Korean Drama My Golden Life Episode 15 (Part 2)

What will you find in this part (drama's second half)? Ji Ho and Seo Hyun, both is Ji An's sibling that meet in the club^^. You can see how Mom work in her new cafe and how Dad still work part time on the street, share the leafleat? You also can see how break Ji An is. Fortunately she has a friend, someone whom she can share her pain with.

Plus Soo Ah point of view about marriage. Hmmm something that remind me of Marriage Not Dating message...

Sebelumnya: My Golden Life Episode 15 Part 1


Ibu bekerja dengan riang di hari pertamanya. Ia tambah senang melihat uang yang ada di mesin kasirnya sangat banyak. Aih Ibu...sepertinya Ayah benar kau akan menyesali ini.


Part 2 kok tambah nyesek ya. Nggak cukup lihat Ibu yang kesenengan dengan 'pemberian' Haesung Group, saya makin nggak tega sama Soo Ah. Dia cool banget pesen wedding hall outdoor yang gratis minggu depan karena ada pasangan yang membatalkan pesanannya.

Jadi dengan ini Soo Ah mau ngusul buat ngajuin pernikahan mereka. Ji Tae dan dirinya toh akan ketemu ortu Soo Ah di Kanada saat mereka bulan madu nanti. Yang tersisa tinggal persetujuan dari ortu Ji Tae saja. Ji Tae sungguh nggak enak. Soo Ah seperti ini karena menikah dengannya. Di kesempatan itu Ji Tae juga cerita soal Ji An yang bukan adik kandungnya. Soo Ah bisa bertanya apapun kalau mau.

Soo Ah menanggapi santai. Ia pikir ada hubungannya dengan pernikahan mereka. Jika memang tidak, ia tak akan memaksa Ji Tae mengatakan yang tak ingin diceritakan. Ji Tae tidak perlu memberitahunya semua hal. Menikah menurutnya tidak harus menjadikan mereka satu. Sepemikiran, sehati, info yang sama maksudnya? Menarik. Sebab di Marriage Not Dating, pasangan kita tahu semua soal keluarga masing-masing sebelum menikah. Hal yang menjadikan mereka semakin mengenal satu sama lain. 

Berita pernikahan Ji Tae yang dipercepat sampai ke Ji An. Ji An bergerak cepat juga untuk menahan Do Kyung memberitahu keluarga Haesung sampai saat itu tiba. Deadlinenya bukan lagi hari persiapan terakhir ultah perusahaan. Ji An hanya cukup pernikahan kakaknya berjalan sesuai rencana sebab ia takut kebenaran yang terungkap akan menyebabkan kakaknya tak bisa menikah. Ibunya mungkin akan ditahan dan ayahnya bisa depresi karena rasa bersalah. Ji Ho dan Ji Tae akan sangat malu, Ji Soo juga pasti terluka dan dia sendiri tak bisa berbuat apa-apa untuk menghibur keluarganya karena dia yang memilih menuruti keinginan ibunya untuk pergi ke kelaurga Haesung.

Alasan Ji An semakin menaikkan amarah Do Kyung. Padahal Do Kyung sudah membulatkan tekad untuk mengatakannya dengan segera. Bagaimanapun ia keluarga Haesung yang punya aturan. Tapi Do Kyung ketiga kalinya itu membungkuk dalam ke arahnya. Do Kyung sampai mengulang kata-katanya yang dulu, Ji An memang membuat keadaan sulit untuknya.

Ji An membungkuk pertama kali saat ia mengungkapkan yang sebenarnya. Kedua kali saat di kantor. Dan ketiga karena pernikahan kakaknya. Ji An dulu melakukan hal yang sama dengan gestur memelasnya saat diminta ganti rugi kerusakan mobil Do Kyung dengan jumlah yang besar. Do Kyung sampai jadi baik hati lagi, mengikuti mau Ji An hihi. Ini berkebalikan dengan My Daughter Seo Young. Di drama tersebut yang seperti tak ada pilihan lain adalah Seo Young, pihak cewek. Seo Young seolah tak ada pilihan lain selain pergi dari sisi ayahnya, untuuk bersama pria yang ia sayangi dan memberinya kebahagiaan. Tapi di episode depan Do Kyung udah ngerti sih gimana Ji An, amarahnya agak mengecil dan tampaknya bakal berubah jadi suatu perasaan lain. Eh. 

Ji Soo rupanya memesan meja makeup ke Mamdaero (tempat Hyuk bekerja) sebagai hadiah untuk pernikahan Soo Ah dan Ji Tae. Ia memesan agar dikirimkan ke toko rotinya. Namanya juga kejutan, nggak bisa dilihat Ji Tae dulu. Makanya nggak dikirim ke rumah.  Hyuk sebagai tetangganya di sana bersedia mengantar dan merakitnya. Katanya dia juga punya utang pada Ji Soo. HA? Kertas jatuh dari buku resep Ji Soo ada hubungannya? Atau hutang budi Ji Soo membantu Noona? 

Waktu Bos Kang mengizinkan meja itu di sana, Bos Kang memuji Ji Soo yang sudah bisa lancar menyapa Hyuk tanpa kekakuan. Latihan Ji Soo berhasil. Ji Soo beralasan kalau itu mungkin karena ia sudah melepas Hyuk alias sudah ikhlas nggak mau jadi orang yang menyedihkan, mengharapkan Hyuk lagi. Dan celetukan Bos Kang ini bikin mikir lama. Kalau demikian mudah, kenapa ada banyak dewa/tuhan? Ini terjemahannya bener nggak ya? Sensitif soalnya. Ekspresi saya kan jadi persis sama Ji Soo. Bingung LOL.

Seo Hyun datang ke club tempat Ji Ho bekerja lagi. Sayang, manager club yang ia bayar untuk menjaganya sudah keluar dan ia jadi ditarik oleh dua orang pria kaya yang tak ia kenal. Beruntungnya Ji Ho tahu dan menarik Seo Hyun, beralasan manager itu masih ada dan sedang mencarinya. Ia berkata ia melakukan ini bukan untuk uang seperti yang Seo Hyun pikir. Ji Ho melakukannya sebab Seo Hyun juga adik kakaknya. Mata Seo Hyun sampai terbelalak terkejut. Perlakuan Ji Ho yang kasar sih yang bikin sebel. Dengan telunjuknya mendorong kening Seo Hyun dan melepas wignya. Tahu juga kalau Seo Hyun sombong. Tapi wajar dan nggak seharusnya dia begitu. Diajarin pelan-pelan.

Tidak seperti terakhir kali, Seo Hyun hanya memberikan selembar cek pada supir Min. Sungkan /nggak enak karena ia sudah mulai tertarik dengan supir ini? Ia kembali tersentuh saat supir Min memintanya tak datang ke klub lagi.

Sehari sebelum Ketua No kembali ke luar negeri, Tuan Choi dan Nyonya No mengangkat masalah Myung Soo, rival saudara mereka sendiri yang dicurigai andil dalam gosip Do Kyung dan Ji An tempo hari. Tak ada bukti, Ketua No meminta mereka melepaskan kali ini. Toh Myung Soo juga tahu mereka sedang diperhatikan. Ketua No tak begitu ambil pusing karena Ji An juga sudah membereskannya dengan rapi. Oh ya, Haesung juga buka bisnis di Vietnam sama seperti Ayah. Di Haesung, Tuan Cho yang handle. Apakah kedua ayah ini berkesempatan bertemu?

Di kantor Haesung sendiri ada keributan pagi. SMS pemberitahuan acara ultah perusahaan tanggalnya keliru sehari lebih cepat. Sehingga Do Kyung menanyakan perkembangan persiapan yang sudah dilakukan. Tanpa Ji An di kantor, Ha Jung hanya menjawab sekenanya. Ia belum mempersiapkan banyak dan ia juga tidak tahu hasil pekerjaan Ji An. Do Kyung jelas marah. Ha Jung bahkan bilang tak punya cukup waktu belajar, tapi saat itu malah makan malam bersama tim. Ha Jung tidak tahu pula di mana rekan satu projectnya berada sekarang. Lalu bagaimana mereka menyelesaikan persiapan dalam waktu singkat.

Oleh karenanya, Do Kyung menghubungi Ji An untuk berjanji satu hal. Ia akan memenuhi permintaan Ji An.

Bersambung ke My Golden Life Episode 16

Yang pasti Ji An harus bersedia memenuhi syarat Do Kyung. Nggak ada pilihan lain.

Melihat di episode minggu lalu Ji An belum banyak cerita tentang apa yang ia rasakan, di minggu ini ternyata ia sudah banyak cerita tentang sakit hatinya. Sepertinya Myung Shin adalah teman terdekat Ji An. Ia bisa tahu Ji An ganti nomor dan langsung menghubunginya. Ji An bahkan sampai menangis menceritakan apa yang tengah ia alami pada sahabatnya ini. Semoga nggak keceplosan deh ngomong sama Ha Jung.

Dengan Myung Shin Ji An cerita bagaimana ibunya mungkin berbohong karena ingin Ji An hidup lebih nyaman. Dan bagaimana ayahnya tahu juga mencoba menghentikan Ji An pergi, tapi Ji An justru mengatakan ia sangat ingin pergi ke keluarga Haesung setelah hal-hal sulit yang ia alami saat miskin. Ji An sadar ia pun salah. Ia sadar pula kenapa Ji Soo mencegahnya adalah karena Ji Soo tak merasakan sesulit dirinya. Jika Ji Soo sama dengan Ji An, mungkin pemikirannya akan sama. Tapi Ji An memang harus melewati ini untuk menguji kedewasaannya. Setelah sempat sangat menginginkan hidup di keluarga seperti Haesung, hingga ia begitu berniat cepat-cepat pergi ke sana seketika tahu dari ibunya dia bukan anak kandung keluarga Seo, Ji An akan belajar banyak. Tentang uang dan kebahagiaan yang sebenarnya.

Btw Manager Min kayaknya mulai curiga nih sama Do Kyung dan Ji An. Dia seperti bisa mencium sesuatu saat Do Kyung menanyainya tentang bagaimana Ji An diidentifikasi sebagai Eun Seok dan saat ia melihat layar ponsel Do Kyung meampilkan nama Ji An bukan Eun Seok.

Preview episode mendatang akan menunjukkan Ji Ho yang menyapa Seo Hyun dengan sebutan Cinderella dan Seo Hyun yang seneng ketemu Ji Ho. Ji Ho juga memberi isyarat ia memperhatikan supir Min. Banyak pria yang mengejar Seo Hyun soalnya. Jangan diartikan macam-macam ya, Ji Ho sudah bilang alasannya peduli dengan Seo Hyun. Dan Seo Hyun bilang dia sudah punya bodyguard.

Di episode berikutnya pula Do Kyung yang tahu Ji Soo adiknya akan mulai mendekat, berpura-pura ia kebetulan bertemu dengan Ji Soo. Healing time.

Pssssst Tae Hwan (Hyuk) sama Eun Soo (Ji Soo) cute banget deh waktu tayang episode ini update ig pose sama di mobil van mereka cuma selisih 1 jam.an doang beda updatenya haha. Jadi kepo sama behind the scene mereka. Ada yang tahu di mana bisa nontonnya? Seneng soalnya pas lihat Hye Sun senyum cerah banget di foto bts bareng Shi Hoo. Entah belakangan ini saya baru ngeh dengan tahi lalatnya di pipi kiri bawah. Tambah manis banget dilihat dari samping😊 Rambutnya makin bikin cantik.

Artikel terkait

Comments