(Review) Korean Drama Wise Prison Life Episode 4

No permission to copy these Little Thing (ndyra.blogspot.com) posts to other site

<<Sebelumnya: Wise Prison Life Episode 3

Credit: tvN

College picnya nggak sama dengan yang kemarin ya karena saya urutin dari urutan tampilnya di dalam satu episode haha. Maklum yang kali ini berdurasi 1 jam 42 menit tanpa preview! Drama ini tentu kerasa banyak flashbacknya tapi nggak pernah nggak heartwarming sejauh 4 episode ini. Jadi nggak terlalu masalah sih buat saya. Oh ya, kali ini saya coba pakai sub dari netflix.


Saya paling suka episode ini hahahaha. Dari awal sudah ditampilkan Joon Ho dan bromancenya kental banget. Joon Ho, Jae Hyuk, Jae Hee, Ji Ho... Jung Hwan harusnya masuk ya? Wkwkwk. Random talking.

Balik ke cerita. Di awal episode Joon Ho ditampilkan bangun karena telepon dari salah satu rekannya di kepolisian. Tapi saya lihat layar hpnya nunjukin fotonya sama Jae Hyuk. Saya yang salah kaprah atau gimana nih? Mana ringtonenya masih Time to Say Goddbye!!! Itu lagu ikonik banget karena langung ngingetin sama Jae Hyuk yang ditahan😆 Kalian tuh pacaran apa kakak-adek yang terpisah sih, Joon Ho-Jae Hyuk?^^

Joon Ho lalu ditampilkan sarapan dengan masakan iga pedas Master Yoo yang terkenal (Jae Hyuk dan Ji Ho bahkan pernah ke sana dulu). Haha. Master Yoo adalah ayah dari terdakwa satu sel Jae Hyuk, Yoo Han Yang yang dulu ternyata pinter banget sampai kuliah di Jepang juga (Ji Ho ditanyain ahjussi Yoo apa sudah punya pacar atau belum digodain niatnya tapi Ji Ho mah mau banget dong). Hari itu, Joon Ho menemui Jae Hee, adik Jae Hyuk, di malam hari sambil membawa sebuket bunga. Penonton baru dikasih tahu kenapa di ending episode.😅

Di episode ini ditunjukkan ada Kepala Penjara Seobu, penjara Jae Hyuk berada, yang peduli banget sama popularitas. Ia sampai menelepon reporter untuk meliput kontes menyanyi yang akan diadakan di sana. Meski ya itu tentu nggak terlalu penting dibanding ketenaran Jae Hyuk sendiri. Reporter pun meminta wawancara Jae Hyuk saja dan mereka akan ke penjara Seobu melakukan peliputan. Kepala Penjara mengaku tak bisa. Ia tahu Jae Hyuk pasti tak akan mau. Namun Petugas Na, bawahannya mengambil alih telepon dan mengatakan kesediaan mereka dengan sangat yakin dan cool banget. Kayak ketuker gitu, mana atasan dan bawahan. Mana yang tegas dan tidak. Saya sih nggak suka sama kepala penjara ini 😎

Petugas Na bilang, Jae Hyuk pasti akan menerima tawaran wawancara itu sebagai ganti pembebasannya keluar penjara untuk melakukan pemeriksaan tangan yang sudah beberapa hari ini sulit digerakkan. Bagaimanapun Jae Hyuk tak akan betah dengan keadaannya yang semakin hari akan semakin menyiksa. Apalagi dia pemain baseball yang terkenal. Dasar petugas Na pinter. Saya agak sebel juga melihat dia bisa mengatur orang dengan kecerdasannya haha. Gagal dengan taktiknya yang ini, ia masih punya rencana lain dengan menyuruh petugas Paeng (kalau dari translate yongmi namanya Byun) mengirim Jae Hyuk ke pabrik furniture lagi. Petugas Paeng yang tahu keadaan Jae Hyuk tak diam saja dan menolak. Keren!!! Tapi apa daya, dia adalah bawahan yang harus menuruti atasannya. Ia malah dimarahi balik oleh petugas Na.

Penonton lalu diajak melihat flashback setelah beberapa lama episode berjalan, bagaimana petugas Paeng ini ternyata meminta Jae Hyuk kabur saja ke rumah sakit. Ia membocorkan rencana atasan yang akan mengirim Jae Hyuk ke pabrik furniture besok pada Jae Hyuk sendiri. Jae Hyuk tersenyum. Aiiiiiiih...drama ini ya! Jae Hyuk itu karakternya... Ia menolak dan berkata ia tak apa. Ia akan ke pabrik furniture besok.

Jae Hyuk di sana dibantu oleh ahjussi Go melakukan tugasnya huhu😭 seger banget banyak orang baik di sini. Tapi Jae Hyuk sengaja tinggal paling akhir untuk mengonfrontasi bos di sana agar mau menghajarnya. Sayang sekali, yang digunakan untuk memukul Jae Hyuk justru kayu yang ujungnya berpaku dan konfrontasi itu berujung pada pemukulan di kepala. Bisa ditebak, kepala Jae Hyuk bocor dan berdarah. SCREAMING! Saya beneran nggak kuat waktu lihat adegan ini TT.TT Kejutannya terlalu gede dan nggak disangka banget di tengah episode ada begituan. N.g.e.r.i

Mana ekspresi Joon Ho yang menemaninya di ambulas dapet banget. Ia kesal. Jae Hyuk juga mengepalkan tangannya dengan air mata yang perlahan keluar. SWEET! 😭😭😭 I LIKE THE DETAIL. Jung Kyung Ho masih tetep keren banget main bromance. Saya sampai tertarik menonton dramanya di JTBC dulu yang bromancenya juga disukai mbak Irfa. Di episode ini, di kamar Jae Hyuk setelah masa kritis terlewati, Jae Hyuk yang memegang pundak temannya, malah mendapat hempasan. LOL. Beneran deh, kalian tuh... 

Di penjara, rekan satu sel Jae Hyuk juga terlihat cemas dan bertanya pada petugas Paeng. Mereka ini tipe setia kawan kelihatannya. Ketika ahjussi Go nggak jadi keluar setelah menang kontes menyanyi, mereka menghiburnya dengan minum arak beras buatan sendiri? (difermentasi pakai handuk buat membungkus botolnya. Haha tahanan Kang Dong Cheol selalu bisa bikin apa saja. Sampai bandana dari botol plastik aja dia bikin sendiri). Jae Hyuk juga sudah terbiasa dengan pertengkaran Kim Dong Chul dan Yoo Han Yang. Ia dengan otomatis meletakkan sendoknya kalau han Yang sudah mengejek Dong Chul. LOL. Btw Kim Min Chul sama Lee Joo Hyung udah kayak ayah-anak beneran sampai tidur pun pelukan. Ada apa ya? (Joo Hyung lucu. Waktu mereka harus melewati metal detector, ia sengaja membiarkan tangannya yang dipasangi jam tangan terlihat oleh petugas, menjauhkannya dari tubuhnya yang lebih dahulu dipindai)

Malam berikutnya, Joon Ho membelikan makanan kesukaan Jae Hyuk dan Jae Hyuk terharu banget. Ia sangat senang karena rasanya sudah lama ia seperti menjadi manusia kembali. Di tahanan mah nggak bisa seenak itu makan tteokpokki dan minuman kesukaannya. Cappucino? Joon Ho mengaku diberitahu adiknya yang merupakan penggemar berat Jae Hyuk. Yang bahkan meski bilang tak tertarik dengan urusan asmara Jae Hyuk, masih bisa menunjukkan bukti foto pacaran Jae Hyuk dengan Ji Ho di instagaram (mau minta yang di facebook pun pasti ditunjukin haha).

Joon Ho menemani Jae Hyuk tidur di rumah sakit. So sweet lagi di sini waktu Joon Ho awalnya ngajakin tidur, tapi masih nanya-nanya soal pacarannya Ji Ho sama Jae Hyuk haha. Jae Hyuk jadi ngucapin selamat malam sambil ngatain Joon Ho, namun sama Joon Ho dibales,'Selamat malam juga temanku'. Awwwww.

Mereka so sweet sampai akhir ketika Joon Ho bilang akan memutuskan berhenti dari baseball, tapi ia meminta tolong Joon Ho melakukan sesuatu. Wkwk. Di episode ini Jae Hyuk sering banget minta bantuan Joon Ho. Dan tahu apa permintaannya? Jae Hyuk menulis daftar keinginan untuk tidur baik dan mengatakan pada Jae Hee kalau adiknya tak bersalah.

Joon Ho seperti biasa memenuhi keinginan Jae Hyuk (Gimana nggak dibilangin fanboy Jae Hyuk nomer satu kalau ia selalu ada pula buat Jae Hyuk. Julukan fanboy itu jelas membuatnya malu sih hihi). Ia datang ke Jae Hee yang sudah menonton liputan waktu Jae Hyuk berkata akan mundur dari baseball (kabarnya ini karena masalah saraf tangannya Jae Hyuk yang lama sembuhnya. Jae Hyuk tak sengaja menguping ketika dokternya memberitakan hal ini pada manajemennya. Sebelum pihak manajemen memberitahu khalayak, Jae Hyuk mengundurkan diri langsung di depan publik lebih dulu. Ini lebih nyaman buatnya daripada ia menunggu keputusan manajemen. Ia sendiri yang memutuskan kehidupannya kan?) lengkap dengan bunga dan pelukan untuk Jae Hee yang menangis tiada henti seperti kran (Joon Ho menyindir Jae Hee seperti kran hehe). Tapi dalam perjalanan pulang malah Joon Ho yang menangis hahahahaha. Sensitif juga ternyata. Entah memang karena Jae Hyuk yang cool banget minta itu ke dia, atau karena tulisan Jae Hyuk di daftar keinginan yang dipegangnya yang ejaannya nggak tepat >.<

Sedikit cerita mengenai kontes menyanyi di penjara Seobu. Digaungkan kalau hadiahnya adalah izin keluar penjara. Bertepatan dengan ahjussi Go yang saat itu putrinya akan operasi, ahjussi Go pun berlatih sampai malam, merelakan waktu tidurnya. Ia semakin termotivasi karena ada seseorang bersuara merdu yang juga latihan setiap malam (itu petugas Paeng. Sudah menduga sih dia pinter nyanyi. Playlist musik klasiknya yang diperlihatkan bukanlah sekedar pajangan. Petugas Paeng yang menyanyi juga malam itu sampai diteriakin orang suruh berhenti. Haha. Ia habis memberi patroli dan memberi selimut pada tahanan insomnia dan cukup 'gila' untuk membunuhnya😊 How beautiful the world is). Singkat cerita ahjussi Go dinobatkan menjadi pemenang dan dibujuk melakukan wawancara sebagai ganti Kim Jae Hyuk dengan imbalan review yang baik saat pertemuan para atasan penjara nanti (usaha pengurangan masa tahanan kayaknya).

Kebaikan Jae Hyuk berlanjut. Ia yang dulu pernah dibilangin akan dibuatkan surat permohonan pemeriksaan sakit tangannya oleh ahjussi Go, membalas dengan menggantikan ahjussi Go wawancara. Itulah saat Jae Hyuk menyatakan pengunduran dirinya dari baseball yang membesarkan namanya. 

Cerita haru lain datang dari ahjussi Go sendiri. Ia ternyata hanya karyawan perusahaan besar yang berusaha mendapat pekerjaan di perusahaannya. Saya kurang paham dengan cerita pencurian uang puluhan juta won yang ditujukan padanya. Tapi di sini dilihatin bagaimana ahjussi Go berpura-pura tak membaca pesan salah satu atasannya yang berkata, "Aku merasa bersalah dengannya. Ia baru kuberi pekerjaan sedikit tapi sudah senang sekali." dan malah bertanya bagaimana keadaan mereka setelah pesta soju barusan, semoga mereka pulang dengan selamat. Ia juga menambahkan akan bekerja keras esoknya.

>>Selanjutnya: Wise Prison Life Episode 5

Artikel terkait

Comments