2018 Little Things Dramas and Movies

Sebelumnya: 2017 Little Things Korean Drama List

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person.

Originally posted on early December.

Credit: soop

Nggak nonton dan nggak terlalu ngikutin juga sampai tamat. Tapi drama ini masih pegang rating tertinggi untuk channel nasional 17.4 dengan rata-rata 13.7

Nggak nonton pula tapi udah masuk nominasi best drama. Best actor dan actress menang, best supporting actress juga menang Baeksang, best ost udah 2 kali yang dinyanyikan Paul Kim.

Mother (Japan ori ver) *****
Udah nggak diragukan menyabet semua penghargaannya mulai penulis, direktur, new actress, supporting sampai lead actress.

Call Me Mother (Korean remake ver)
Belum mood lanjutin versi koreanya hehe. Tapi versi remake ini udah masuk Cannes๐Ÿ‘ menang best drama dan best new actress di Baeksang. Best series dan best actress versi Seoul International Awards juga. Terus direktur, penulis, Go Sung Hee masuk nominasi pula. Keren! 

Anone *****

Unnatural *****
"Saya ingin melihat makna kehidupan yang telah berlalu di balik kematian. Saya ingin menceritakan kisah kehidupan agar tak menyesal saat saya mati nanti. Saya juga ingin menggambarkan wanita di dunia kerja di mana kebanyakan laki-laki yang mudah mendapatkannya sementara wanita muda tidak." rough trans of writernim dan pdnim (yang semuanya wanita) answer (©pdjournal)
Ishihara Satomi, pemain utama wanitanya sampai pernah mengatakan waktu menerima penghargaan, ia masih trauma, rasa bersalahnya terbawa mimpi karena di drama ia tak bisa mencegah pembunuhan dari balas dendam yang terjadi di depan matanya ๐Ÿ˜ญ ©mynavi translated to English by hpriestsubs
Telah memenangkan banyak penghargaan dari aktor, pengambilan gambar (?), hingga direktur dan penulis terbaik. Ostnya pun sangat popular di jepang sana. Mvnya di YouTube saat ini sudah mencapai ratusan juta views.

My Mister *****

To Jenny***
Bagus, cuma kurang personal ke saya jadi biasa aja๐Ÿ˜ฌ Chaeyeon menang best rookie Grimae Awards (pilihan sutradara, cable channel tdk termasuk) berkat drama ini 


Dele *****
Drama aksi plus teknologi yang mengundang rasa ingin tahu soal kehidupan seseorang sebelum meninggal. Dikasih drama ini setelah unnatural tuh harusnya bosen ya tapi setelah dicoba rasanya beda. Sama-sama menyentuh dengan caranya sendiri. Lebih singkat dan berbekas. Diangkat dari novel, penulis tiap episode drama ini berbeda. Dele sudah mengantongi penghargaan atas aktor-aktornya. (hmmm agak susah dapet info dari web besar)

Matrimonial Chaos (Japan or ver)  ****
Kayak drama korea ini haha. Dari penulisnya mother saya awalnya nggak yakin mau nonton, tapi seperti mother, setiap episode selalu menggelitik dan mendorong menonton episode selanjutnya. Menarik menceritakan kehidupan lernikahan pasangan muda. Spoiler, tentu berbeda jalan dengan drama remakenya di beberapa poin. Saya sendiri lebih suka yang padat seperti orinya.

Life
Sampai sekarang belum nyelesein dramanya. Kurang motivasi kalau udah dikaitkan romance hehe. Karena bukan faves juga yang main. Tapi lumayan buat saya yang notabene bisa ngerti dikit dunia kerja mereka. Terbukti penulis, pemain pendukung sampai utama prianya masuk nominasi dan sebagian menang (Seoul drama and Apan awards).

Your House Helper ***
Bagus cuma bukan selera pasar. Agak flat buat beberapa orang tapi banyak maknanya.

Life on Mars ***
Nggak selera aja sama drama remake ini. Katanya soal psikologi crime.. Belum klik

The Ghost Detective ****
Review Episode 27 dan 28, 29 dan 30, 31 dan 32


SKY Castle
Review Episode 1 dan 2, Interview

Toumei no Yurikago
Belum selesai nonton karena nunggu subnya. Tapi saya sih sudah bisa ngasih bintang lima kayaknya. Sudah banyak menang awards juga pemain utama cewek (yang masih muda) dan dramanya. Bermakna sekali dan enteng aja liatnya. Humanis medical drama dengan pov petugas kesehatan di klinik bersalin.

Fake News***
Keiko kitagawa bening banget di sini kayak balik muda hahaha. Bagus bikin terombang-ambing antara benar dan salah suatu perbuatan atau berita. Bikin bertanya-tanya sampai kadang jadi bingung juga. Dari penulis Unnatural.
Satu yang bisa relate dengan saya adalah pentingnya page views untuk mendapatkan uang sebagai orang yang berkecimpung di dunia online ๐Ÿ˜‚

Gibo to Musume
Yang ini juga belum lanjut karena kesan pertamanya kurang cocok. Tapi penghargaannya lumayan nih makanya mau nerusin.

I Want to Eat Your Pancreas ***
Jangan kaget, filmnya romantis kok. Ada filosofinya kenapa filmnya berjudul ini. Sayangnya bukan tipe saya. Saya ngintipin keiko sama oguri shun di sini hihihi.

Heart Blackened **
Kurang ngena di saya aja. Nontonnya kayak bingung. Bisa ngerti kenapa nggak ngeboost. Tapi dari film ini, pemain where stars land, Lee Soo Kyung mendapatkan awards di baeksang lho. Keren. 

Along with the Gods 1 ****
Along with the Gods 2 ***
Karena yang pertama selalu ya hahahaha. Yang kedua berasa kurang gimana. Adegan Ibu dan anak juga kakak-adiknya sih yang bikin mewek. Kalau untuk petualangannya nggak terlalu wah juga buat saya.

Little Forest (Korean Movie Ver) *****
Salah satu film kesukaan saya. Mungkin bias juga karena saya suka film film tema begini. Makanan. Wkwkwkwkwk. Apalagi ada persahabatan dan dikaitkan real life. Suka pemainnya. Little Forest masuk favorite juga di Korea.

Be With You (Koran movie ver) ****
Film remake jadi cukup segitu ya nilainya. Sama kayak believer. Tapi Little Forest meski remake nilainya agak bias hehe.
Romantis, cantik, dan suka pemainnya. Udah.

Believer****
Dapet tegangnya hanya ada beberapa hal yang memang bukan tipe saya wkwk. Nonton rjy niat awalnya. Dan Ryu Jun Yeol memang dapet awards berkat film ini di Asia Artist Awards. 

I Can Speak***
Sama kayak Keys to the Heart meski film ini lebih banyak penghargaannya. Termasuk buat Lee Je Hoon.

Coco *****
Kebawa perasaan hahaha. My type. Family theme. 

Black Panther***
Avengers: Infinity War ***
Karena nggak nonton seriesnya aja kali ya, belum ngena.. Tapi secara kualitas gambar dan akting nggak perlu diragukan

Keys to the Heart ***
Bagus tapi nggak bagus banget hehe. Soal anak yang tidak biasa.

Sunset in My Town ****
Saya masih ngerasa kurang gimana gitu wkwk. Tapi bagusnya setara Little Forest kok. Cuma di Little Forest kan ada yang saya suka banget yaitu keluarga dan makanan serta temen yang lebih kerasa temanya.

The Table ****
Kurang lama lol bagus pokoknya. Menampilkan bagusnya dialog karena isinya cuma itu. Unik isinya.

My Paparotti***
Bagus dan mengharukan. Gegara pingin liat akting Lee je hoon nih dan penasaran juga wkwkwk

The Witch Part 1: subversion****
Ngeriiiiiiiiii. Nonton ini terpancing Kim Da Mi yang memenangkan banyak awards dari film ini aja. Dan ternyata emang segitu ngenanya after taste drama ini nggak ilang-ilang ๐Ÿ˜‚ mirip coin locker girl cuma lebih serem ini. Dan jadi mengingatkan kembali betapa serunya dulu baca novelnya kak Luna Torashyngu tentang genoid dan pembunuh bayaran..

Cristopher Robin****
Tipe saya sih dan baper sama masa kecil dengan keluarga dulu. Jadinya klik banget

Small foot *****
Beginilah yg suka sama disney hehe. Bagus ceritanya, visualisasi.. Paling suka sama rappnya.

Miss Baek ****
Rasanya mau kasih bintang 5. Nggak tahu liat overall kok pas ya.. Padahal nonton filmnya pun masih ngerasa ada yg kurang. Film ini nggak ori soalnya rasanya. Seperti mother versi movie, tapi lebih gelap. Jadinya ngilu kayak waktu nonton the witch. Adegan kekerasan berdarah-darah bikin nggak tega ใ… ใ… 
Ceritanya nggak mbulet dan ngena. Hanya berdurasi 98 menit. Musiknya pas. Saya ngerti akhirnya bagaimana perjuangan tim inti film yang kebanyakan perempuan ini membuahkan hasil.

Other dramas that get recognitions (nominated at awards, high rating) :
Mr. Sunshine
The Black Knight
Should we kiss first
The miracle we meet
100 days my prince
Still 17
Why secretary Kim
Shall we live together
My only one
Investigation couple
My secret terius/terius behind me
The last empress
Misty
Something in the rain/pretty Noonan who buys me food
My ID is Gangnam Beauty
Encounter
The guest
Voice 2
Life on mars
Bad papa
Goodbye to goodbye/Parting Left
Live
Too bright for romance
a-teen

0 Response to "2018 Little Things Dramas and Movies"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"