Review Korean Drama My Golden Life Episode 14 (Part 2)

Another surprise. The sweetness from Do Kyung to Ji An has been captured by someone and all of company know it. So what happen next after Do Kyung also know that Ji An isn't her lost sister, Eun Seok? Can he believe what Ji An said?


Seo Hyun jadi lebih merhatiin supir Min. Supir Min juga lebih luwes ngobrol dengan nonanya ini.  Ia sampai bilang suara Seo Hyun agak serak. Ia sengaja menutup jendela mobil yang dibuka Seo Hyun sebagai pengalih perhatian dirinya yang tertangkap memperhatikan supir Min. Hmmmm ngeliat Seo Hyun sekarang beda stylenya. Rambutnya...pakaiannya...sudah seperti orang dewasa? Rambut lurus dan blazer plus celana panjang. Saya lebih suka kalau dia pakai dress atau blouse. Eh, dan senyum Seo Hyun itu! Ia senang ketika mendengar supir Min ingin melindunginya sehingga ia berjalan di belakang Seo Hyun, bukan di depannya. Baru kali ini liat supir Min senyum. Atau saya aja yang kelewatan?


Bos Kang dengan jas dan rambut rapi keluar dari toko. Di jalan ia berpapasan dengan Noona. Noona sampai mematung melihatnya. Ternyata Bos Kang hanya bermaksud menyapa. Setelah melewati tanpa dipanggil, ia yang berinisiatif duluan mengenalkan diri. ia dulu jualan hotteok (panekuk isi pasta kacang merah) di depan sekolah Noona. Kampus maksudnya?

Noona mengaku mengingatnya. Mereka berbasa-basi sebentar sebelum Bos Kang terlebih dulu meninggalkan Noona. Noona berjalan lemas hingga ke kafe. Hyuk menyadari wajahnya seperti barusan ketemu hantu. Flashback Hyuk-Ji Soo udah ya? Checklist berikutnya adalah flashback Noona-Bos Kang. 

Ji Soo bikin kue lagi hari ini. Tapi ia coba manggang di toko. Bos Kang yang mencicipinya manggut-manggut suka. Dari satu sobekan, ia mengambil satu buah roti. Mirip nggak sih sama roti buatannya?

Ji Soo berniat memberi roti ini untuk Ji An. Ia bela-belain ke kantornya. Tapi Ji An yang melihatnya bisa masuk ke kantor malah nggak suka (Ji Soo masuk saat jam istirahat, hanya ada Ji An di kantor). Katanya Ji Soo tak perlu seperti ini, ia dapat makan sendiri kok. Keburu rekan-rekannya datang nanti. Ia bilang rotinya sangat nggak enak. Bercanda sebenernya. Ia kasihan kok sama Ji Soo, tapi dia juga dilema. Ji An sempat menasihati Ji Soo untuk tidak bikin roti. Tidak cocok untuknya. Lebih baik jadikan hobi saja. Awwww jangan-jangan Ji An juga nyiapin Ji Soo untuk masa depannya nanti di Haesung grup. Di sengaja bilang rotinya nggak enak biar Ji Soo nyerah karena dia tahu Heasung seperti apa. Eonni! Apa dia melarang Ji Soo menemuinya di kantor lagi juga supaya rahasianya nggak terbongkar cepat. Dia takut terlalu mendadak untuk Ji Soo? 

Ji An mengantar Ji Soo sampai keluar. Ji Soo menyampaikan berita kalau Ji Tae akan menikah. Ji An terkejut. Ia bertanya kapan. Begitu mendengar belum menentukan tanggalnya, Ji An menghela nafas lega. Sepertinya ia ingin ikut pernikahan Ji Tae sekaligus mengembalikan Ji Soo juga. Di foto pernikahan kakaknya akan aneh jika dia sebagai adik kandung justru tak ada dan sebaliknya, Ji Soo yang bukan siapa-siapa ada dalam foto. Kerasa banget ini di My Daughter Seo Young. Seo Young sampai nangis nggak bisa ikut foto dan berbagi kebahagiaan dengan adiknya T.T

Ji Soo cerita pula kalau oppa Ji An, Do Kyung baik. Di lobi tadi ia sempat ketemu dan Do Kyung sangat ramah padanya, tak sungkan membocorkan di perusahaan (dengan bisik bisik tentunya) kalau Ji An adalah adiknya. Ji An tertegun mendengar cerita Ji Soo.

Kembali ke kantor, Ji An dikejutkan dengan gosip yang beredar mengenai hubungannya dengan Do Kyung (udah macam Dispatch nih gosip kantor >.<). Ada yang melihat mereka berdua di Yang pyeong dan Heyri waktu itu. Do Kyung terlihat pula mengantar Ji An dengan mobilnya. Tuan Choi dan Nyonya No gelisah di tempatnya. Do Kyung berusaha mencari tahu siapa yang menyebarkan. Sementara Ketua No segera mengambil tindakan, rapat direksi LOL. Mau ngumumin nih?

Saya suka Ji An pinter banget. Di tengah keadaan yang menghimpit, ia tahu apa yang harus ia lakukan. Ia yang tahu apa yang hendak Ketua No katakan, memotongnya halus minta izin bicara di rapat tersebut dan menceritakan secara jujur hubungannya dengan Do Kyung dari awal. Yang ini macam klarifikasi dating hihihi. Sangat detail. Mulai dari kerja sebagai pegawai kontrak dan paruh waktu, kecelakaan saat tengah melaksanakan perintah bos, sampai berhutang, dan dipekerjakan oleh Do Kyung. Ji An lengkap menjelaskan, memanggil saksi, sampai lampirkan bukti soal nomor ponselnya dulu yang di ponsel Do Kyung masih diberi nama kontak, penyerang (anggap aja pelaku kalau terlalu kasar). Dari sana terbukti bagaimana hubungan mereka dulu tak baik karena Ji An juga tak tahu siapa Do Kyung sampai dia kembali ke perusahaan di bawah pimpinan Do Kyung lagi. Sebuah kebetulan yang mengagumkan untuk para anggota direksi. Do Kyung sama Ayah aja sampai bingung mengapa Ji An melakukan sejauh ini.

Yap. Untuk sebuah kesalahpahaman memang harus ditanggapi dengan kejujuran, bukan ditutupi dengan kebohongan lain (Ji An yang diumumkan sebagai Eun Seok). Termasuk soal nyebutin itu mobil atasannya haha. Kebongkar kan gimana atasannya bersikap ke Ji An dulu. Nggak bisa ditutupi.

Do Kyung kira Ji An mabuk saat bilang dirinya bukan Eun Seok. Ia yang mencoba memeluk Ji An saja ditolak meski Do Kyung hanya berniat memberi apresiasi pada adiknya yang akhirnya menyelamatkan keluarganya dari gosip (berlebihan?). Ji An sudah tak tahan sepertinya. Ia membongkar bahwa Eun Seok sebenarnya adalah saudara kembarnya, Seo Ji Soo.

Bersambung ke My Golden Life Episode 15

Previewnya sudah keluar dari kemarin malam dan seperti unexpectedly, fansnya Shi Hoo sekarang yang ngesub woaaaaaaaaaa (saya baru tahu kali ini). Fans Shi Hoo itu udah ada sejak lama dan ternyata nggak runtuh dengan skandalnya. Fans chinanya apalagi. Paling update-lah soal rating dan aktivitasnya. Di youtube sudah ada versi sub china dan englishnya jadi lebih gampang ya. Saya cuma cerita sedikit aja dari translate fansite Parkshihoo.com yang ngesub:

Do Kyung meninggalkan Ji An kesal setelah Ji An mengatakan itu. Do Kyung sungguh tak percaya ortu Ji An bisa membohongi kedua orang tuanya. Tapi Ji An ingin pengertian Do Kyung. Ia ingin Do Kyung yang mengatakannya sendiri pada orang tuanya dan memohon maaf. Ah...Ji An mengatakan pada Do Kyung terlebih dahulu karena ini. Ia ingin kedua orang tuanya dimaafkan. Toh, Do Kyung juga sudah ketemu Ji Soo. Jadi untuk apa ia terus berbohong pada kakak yang sudah sangat baik padanya.

Ji An meyakinkan Do Kyung dia bisa mempersiapkan acara ultah perusahaan sampai waktunya, tapi Do Kyung juga menanyai Ha Jung apa bisa bekerja sendiri tanpa Ji An karena mereka bekerja sama.

Ji An dapat kabar dari Ji Soo kalau Ji Tae akan menikah hari Selasa. Eh? Ji An terlihat berpikir. Nggak pas kayaknya sama waktu yang ia rencanakan. Lalu ia dipanggil Nyonya No. Do Kyung mencarinya di kantor. Ji An sudah keluar?

Sementara itu Bos Kang tambah ciamik. Saya nggak suka sih dia yang pura-pura jadi pebisnis dengan jas rapi dan rambut licin, tapi sapaannya pada Noona di setiap kesempatan itu harapannya emang bisa menyembuhkan. Saya suka usahanya meski ia malah jadi stalking Noona hehe. Saya nggak bayangin kalau Noona tahu malah dia Bos Roti yang ia pesan untuk kafenya. Urusan belakang.

Di club, Seo Hyun ditarik dua orang pria. Saat itulah Ji Ho melihatnya dan maju. Nggak tahu sih dia keduluan supir Min atau nggak haha. Saya udah bayangin scene ini bakal ada. Masa selama beberapa waktu, kedok Cinderella di club nggak kebongkar juga. Bukan drama mah namanya. Please dong ini waktunya Ji Ho beraksi. Kadang saya ngerasa si Cinderella ini harus disadarin untuk kelakuan agak sombongnya. Ji Ho cocok banget dengan peran ini sebab Supir Min buat saya belum bisa. Dia tipe yang akan maklum sama semua sikap yang dimiliki Seo Hyun sebagai penerus Haesung. Ngeliat kan gimana Ji Ho ngritik sikap Seo Hyun waktu mereka pertama kali bertemu. SIP! 

Saya udah ngira akan ada ganti style lagi dari Ji An hahahaha. Kan dia udah bukan keluarga Haesung ceritanya. Tentu aneh kalau masih pakai style Eun Seok. Dan selain rambut bergelombangnya di awal episode, saya sukaaaaaaaaaaa banget sama style barunya. Cantik meski rambutnya cuma diiket doang dengan sisa rambut di pinggir wajah. Saya juga suka Hyun Jin kalau dimodel gini waktu di RS (Romantic Doctor Teacher Kim).

Ada preview, ada still pic. Still pic dari naver muncul dari kemarin dan hari ini. Do Kyung masuk kamar Ji An dan melihat Ji An terbaring lemah di pinggir tempat tidurnya. Sakit? Do Kyung udah ganti baju rumah tapi Ji An masih pake baju kantor. Hmmm pakaiannya sama dengan pakaiannya saat membujuk Ji An memafkan ortunya.

Still pic berikutnya adalah kunjungan Hyuk ke kantor Ji An. Keduanya tampak tersenyum sama seperti dulu. Ngomongin kerjaan kayaknya. Akhirnya Ji An bisa agak rileks.

Selain still pic, ada pula fanpic proses syuting mereka. Do Kyung sama Ji Soo di dekat perusahaan (?) berbincang. Eun Seo (Ji Soo) juga nyempetin main ambil boneka dari mesin. Haha. Dia dapet dan seneng banget. Saya nggak tahu bagian ini dimasukin drama atau nggak.

Ji Soo itu cute banget. Nggak bisa ngomong kiasan ke dia. Harus diomongin langsung apa maksudnya. Karena pemikirannya polos. Ia akan berpikir sesuai dengan apa yang ia pernah alami dan rasakan yang kadang nggak sama dengan maksud yang bicara. Ji An tahu itu makanya ia sayang banget sama adiknya yang lucu ini. Dan saya nggak bisa benci sama Ji An kalau udah lihat perhatiannya ke Ji Soo 😁

Ah, dan saya suka pula sama comebck Shi Hoo dengan peran tegasnya. Kelamaan dengan peran oppa baik hati, harus dibikin gini biar romancenya dapet sama Ji An wkwk.

Artikel terkait

Comments