(Edited) Temperature of Love by Ha Myung Hee: Whats Would Happen? (Spoiler Novel and SWnim Previous Drama)

<<Temperature of Love Episode 5-8

Read and take your own risk. Berisi SPOILER drama lain dan novel Good Soup Doesn't Pick His Phone.

LOL. Nggak sadar, setiap minggu selalu bahas kelanjutan drama ini. Setelah nonton drama Temperature of Love episode 7-10 malah gemes banget dan nggak kebayang gimana SWnim mainin dramanya kali ini. Saya juga nggak ketemu novelnya dan nggak sempet nyimpen cuitan salah satu fans Hyun Jin yang share sebagian bocoran karakter dari dc Hyun Jin(?). Kebetulan baru kemarin nemu spoiler novelnya. Walhasil saya bikinlah postingan ini yang serupa dengan postingan tebak-tebakan Suspicious Partner, Romantic Doctor Teacher Kim, dan My Golden Life.

Trus karena saya agak bias ke karakter Kim Jae Wook, Park Jung Woo, saya akan lebih banyak cerita tentang dia. Selain itu akan ada curhat sedikit soal karakter Hyun Jin haha. Beneran yang ini nggak bisa lepas. 

Jadi episode 7-10 itu nyeritain gimana Hyun Soo tetep suka sama Hong Ah meski tahu Hong Ah nggak terlalu suka padanya sejak dia jadi penulis. Berhubung ini udah hari Sabtu, sudah tahu ya ini pendapat saya pribadi berdasarkan apa yang saya inget juga. Saya nggak rewatching Temperature of Love waktu nulis ini. Dan nyeritain pengandaian Jung Sun, kalau saja Jung Woo tahu lebih awal soal Hyun Soo dan dirinya, apa dia akan bisa meredam amarah/menenangkan Jung Woo. Nah...nah...dari sini saya penasaran banget. Apa maksudnya dengan Jung Sun yang menyebutkan hal ini??? Apa kita sedang di masa lalu sekarang dan narasi tersebut seolah menceritakannya yang flashback? Atau ini hanya sekedar celetukannya saat melihat kekecewaan Jung Woo yang jauh-jauh datang ke Perancis setelah ditolak dan curhat padanya? Andai Jung Woo tahu lebih awal, mungkin Jung Woo nggak akan segitu kecewa?

Entah. Saya nggak pernah lihat karakternya yang kayak gini soalnya di One Warm Word, Can We Get Married, dan High Society. Di ketiga drama Ha Myung Hee tersebut second lead male jadian sama second lead female. Pengecualian untuk Doctors (yang juga lagi tayang di RTV) karena setelah saya lihat endingnya Kyun Sang malah nggak jadi sama Sung Kyung 😭  My O-te-peeeeeeeee. 

So, apa ending karakter Jung Woo mau pakai formula Kyun Sang juga di Doctors? Cuma jadi sahabat? Bahkan di Doctors, karakter Sung Kyung aja masih suka kok sama karakter Kyun Sang.  Tapi Jung Woo bakal dibikin sendiri? Sigh. Saya lebih ngarep nanti ada Lee El yang dateng buat jadi cameo untuk karakter Jae Wook hahahahahaha. 

Selain Jung Woo, ada pula karakter Hong Ah yang saya punya firasat bakal jadian sama Won Joon. Di Doctors, Sung Kyung punya orang lain yang lebih menyukainya dan meski ia menyukai karakter Kyun Sang, Kyun Sang memilih mundur. Jung Woo bakal jadi orang kedua setelah karakter Kyun Sang di Doctors yang berakhir sendirian di drama SWnim. Make sense.

CMIIW soalnya ceritanya dari review orang lain yang disampaikan lagi oleh mademoisellesia forumsoompi dan saya ceritakan kembali.
Ngomongin Hong Ah, ternyata di novel sendiri, Hong Ah dikisahkan sudah menikah dengan Won Joon. Ia menikahi Won Joon yang seorang dokter dengan tanpa cinta dan karenanya malah selingkuh dengan Jung Sun. Sejak awal, penulis memang mengatakan dia hanya akan memakai nama karakter novel saja. Meski baik di drama dan novel, Hyun Soo mengenal Jung Sun lewat Hong Ah juga. Dan Hong Ah nggak pernah bilang perasaan Jung Sun sama seperti Hyun Soo yang nggak nyatain perasaannya.

Singkatnya Jung Sun dan Hyun Soo punya suhu atau kalau kata Hyun Jin, timing yang tidak tepat  yang menyebabkan mereka berdua putus. Jung Sun bahkan pernah kencan dengan teman di sekolah kulinernya (di Paris kayaknya) karena menganggap Hyun Soo nggak peduli padanya (Temannya aja nyatain perasaan, kenapa Hyun Soo nggak). Jung Sun juga nggak bisa terima perasaan Hyun Soo yang kemudian hari bilang soal hatinya karena tanggung jawab cinta (pengaruh ibu Jung Sun). Saya kira persamaan novel dan drama cuma sampai sini.

Di waktu-waktu sulit itulah, Jung Sun lengah dan berbuat kesalahan. Tapi ia langsung mengakhiri hubungannya dengan Hong Ah secara tegas saat ia kembali bersama Hyun Soo. Meski demikian, Hong Ah tetap menempel dan bahkan mengikuti liburan Jung Sun dan Hyun Soo ke luar negeri. Hyun Soo berakhir melihat Hong Ah yang memeluk Jung Sun dari belakang dan mengatakan perasaannya di hotel (tempat mereka menginap?).

Hyun Soo langsung pergi dan kembali ke Korea dengan memutuskan semua kontrak bersama Jung Sun dan Hong Ah. Bertahun-tahun kemudian, dia menjadi penulis yang karakternya lebih dewasa disebabkan pengalaman cinta yang begitu pahitnya. Ia pun baru menerima surat dari Jung Sun yang bicara soal pengakuan dan perasaannya setelah Jung Sun meninggal karena kecelakaan.

Sepertinya Hyun Soo tahu saat ia diminta suami Hong Ah menjenguk istrinya itu di rumah sakit. Hong Ah jatuh sakit akibat rasa bersalah yang dalam(?) saat mengetahui Jung Sun meninggal. 

O.ow. Setelah saya baca novelnya, malah kepikiran Jung Woo. Di drama, dia ada di posisi Hyun Soo novel yang tidak tahu orang terdekatnya ternyata punya hubungan. Soal kapan Jung Woo sadar tentang cerita Hyun Soo dan Jung Sun kayaknya pertengahan cerita ya? Saya lupa episode berapa tepatnya, karena di One Warm Word soal hubungan masa lalu perselingkuhan saja, baru terungkap agak jauh dari awal episode. Dan dari situ konflik semakin panas wkwk. Jung Woo akan marah? Kok saya penasaran😉 Apalagi Jung Sun dan Hyun Soo itu sama-sama orang yang disukainya.

One Warm Word pertengkarannya besar mengingat mereka pasangan menikah. Saya kira di drama ini nggak akan segitu meledak. Dan semoga bukan Jung Woo yang berakhir mati hahahahaha.

Beralih ke Hyun Soo dan Jung Sun...nggak ada alasan buat saya nebak mereka bakal sad ending seperti di drama. Walau novelnya tragis, drama SWnim yang saya tonton nggak ada yang punya sad ending untuk lead male dan femalenya 😂 Jadi seringkali cerita mereka di drama SWnim manapun tuh nggak menarik untuk saya ikuti. Ketebak. Seperti orang yang memang ditakdirin jadi pasangan. Konflik yang mereka hadapi menurut saya nggak sebesar konflik yang dimiliki second lead yang mau bersatu aja diraguin banget. Terbukti di Doctors cerita mereka nggak jadi... Di High Society sendiri saya lebih dapet gimana karakter Hyung Sik nangis di depan ibunya saat putus dengan pasangannya, cewek miskin. Aih! Kayaknya karakter Han Groo (second lead female) di Can We Get Married juga susah bersatu sama pasangannya karena masalah prinsip. Lebih greget aja rasanya.

Semua akhir drama juga cenderung berjalan ke arah yang baik. Saling menyayangi kembali (One Warm Word), saling memaafkan (Doctors), dan saling memberi restu (High Society). Penonton bisa agak lega dan berharap perubahan positif Hong Ah juga. Walau yah, karena terakhir yang saya tahu SWnim belum punya keputusan soal ending, masih ada beberapa persen untuk kemungkinan terburuk hehe.  

Terakhir. Satu hal tentang karakter utama cewek di Temperature of Love, Hyun Soo. Waktu Hyun Jin promosiin drama ini dan bilang mungkin banyak yang nggak suka dengan karakternya dan akan punya kemiripan dengan Hae Young, saya sudah bayangin saya bakal baik-baik saja. Sebab saya masih suka Hae Young dengan segala hal yang membuatnya gemas. Tapi ternyata untuk drama ini saya nggak bisa suka sama Hyun Soo LOL. Saya pribadi nggak suka sikapnya yang jadi seperti lebih muda dari Jung Sun, atau gampang emosional(?), atau bertahan terus di sisi Jung Woo.

So, ini sisi kemiripan Hae Young yang dibilang Hyun Jin? Deskripsinya tepat sekali. Saya acungin jempol^^  Hyun Jin bahkan bisa nebak reaksi yang nonton, mungkin akan suka nggak suka dengan karakternya yang seakan nggak tulus tapi bisa dimaklumi. Iya, bisa dimaklumi usaha Hyun Soo terus mendekati Jung Sun karena Hyun Soo suka banget sama Jung Sun dan dia nggak mau kehilangan Jung Sun lagi. Dia tidak memutuskan hubungan dengan Jung Woo mungkin juga karena perlu sokongan untuk bisa terus bertahan di dunia kerjanya. Dan emosionalnya dirinya adalah salah satu hal yang bisa jadi dimiliki beberapa orang sebab mereka tak sempurna. Sayangnya, semua itu bukan karakter yang bisa saya tonton ternyata. Apalagi untuk Hyun Jin yang selalu saya lihat di karakter yang lebih kuat dari ini. 

Btw aktingnya keren berarti hahahahaha. Bisa kesel banget kadang kalau liat karakternya. Meski demikian, bener deh kalau Hyun Jin bilang ingin orang-orang mengingatnya sebagai cewek yang ingin diajak kencan setelah main drama ini. Karakternya itu dibikin cantik banget dengan makeup dan style yang macem-macem. Cocok aja gitu karena looknya yang awet muda, wajah dan badannya kecil pula. Saya aja ngerasa drama ini bakal jadi drama di mana Hyun Jin paling kelihatan cantik, walaupun dengan pencahayaan ala Another Oh Hae Young, Hyun Jin jauh lebih terlihat bersinar.

>>Talking about OST Temperature of Love and CHEEZE

0 Response to "(Edited) Temperature of Love by Ha Myung Hee: Whats Would Happen? (Spoiler Novel and SWnim Previous Drama) "

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"