Review Korean Drama Where Stars Land / Fox Bride Star Episode 3 dan 4


Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person.

Karena sudah ada yang membuat sinopsisnya, saya akan menggunakan pola My Golden Life untuk membuat reviewnya.

Credit: SBS

'Rasa rendah diri yang relatif'
  • Lee Soo Yeon dulu ingin jadi pilot dan ia ingin bekerja di bandara untuk menyembunyikan dirinya di antara beribu banyak orang yang lalu lalang di sana. Tanpa bersikap ramah dan menonjol, ia ingin tidak tampak istimewa. Tapi Han Yeo Reum lalu datang. Seorang yang mengingatnya sebagai penyelamat saat interview dulu (ingatannya terpancing peristiwa penyelamatan di episode 2 kemarin. Han Yeo Reum yang awalnya jengkel pada Soo Yeon jadi penasaran). Meski Soo Yeon membantah, Yeo Reum tetap mengucap terimakasih karena dia masih ingat jelas itu Soo Yeon. Hehe belum komentar soal adegan ini ya kemarin. Jadi waktu Yeo reum mau berangkat interview, nggak disangka ada mobil yang berguling sampai hendak menimpanya. Kebayang nggak sih? Agak absurd memang. Mohon dimaklumi ya, drama ini butuh dramatisasi :P Btw masih inget minggu pertama saking amazednya sama drama ini sampai nonton berapa kali ya 😅
  • Manager Tim Yang meminta manager Oh yang melihat rekaman cctv aksi heroik Soo Yeon kemarin untuk tak membocorkan apa-apa. Ia ingin mendukung Soo Yeon yang berniat dikenali sebagai seorang biasa. Ia memberi saran Soo Yeon untuk kurang peduli dan acuh. Oke, berarti manager tim Yang tahu rahaisanya. Bagaimana? Ini masih teka-teki sampai episode 10 jadi sabar ^^
  • Yeo Reum menemukan bungkusan aneh yang dibuang seorang misterius. Protokolnya sih seharusnya dia tidak menyentuh apapun yang mencurigakan dan segera laporkan pada petugas keamanan. Tapi Yeo Reum malah membukanya. Dan dalam kantong plastik tersebut tersimpan emas batangan. Ia melapor pada manager Gong dan wkwkwk yang liat ekspresi Soo Yeon.. Lucu. Dia nggak percaya Manager Gong bisa seneng nemuin emas, ga bahas kesalahan Yeo Reum yang juga seneng dipuji dirinya. Ini juga dikabarkan pernah terjadi. Penemuan barang mencurigakan. 
  • KIM KYUNG NAM (Wise Prison Life)! LEE SOO KYUNG (Heart Blackened)! Hahahahaha, mereka berdua muncul sebagai staff tim keamanan bandara.  Keren.. Mereka baru saja mendapat telepon ancaman bom dan melakukan pemeriksaan pada sebuah koper yang sudah ditinggal pemiliknya 30 menit. Han Yeo Reum yang melihat penjinak bom jadi excited dan ingin melihat. Tapi wajahnya berubah gemas saat matanya tertambat pada pembatas tensa yang ia tinggalkan tadi digunakan tanpa dirapikan kembali. Ia lalu melabrak Na Young Joo, petugas keamanan wanita yang meminjamnya. Perdebatannya seru. Kata Young Joo tugasnya Yeo Reum sebagai staff layanan penumpang untuk menyimpannya, soalnya dirinya Kansas masih tugas darurat, bomnya belum ditemukan. Kalau begitu bilang yang sopan dong dari semula. Young Joo menanggapinya, baiklah tinggalkan saja di sini nanti akan dibereskannya setelah selesai. Woa, Yeo Reum tidak terima.. Biar saja, dia yang akan merapikannya sendiri. Meski dalam hati sih menggerutu, berat tahu ngangkatnya buat dimasukin kereta dorong. Says ngerti sikap Yeo Reum dan Young Joo. Center penulis tuh biasanya karakter cowok, tapi yang dikembangin di sini karakter ceweknya. Biasanya yang rival tuh cowok, tapi di sini rivalitas ceweknya yang terasa. Fresh. 
  • Yeo Reum bicara soal prioritas pekerjaan. Menurutnya masalah kejahatan (penyelundupan) itu di atas pembersihan bandara dari stand banner yang tidak memiliki izin. Lalu Soo Yeon bercerita, ada anak yang terluka dan efeknya panjang karena hal nomor 2 menurut Yeo Reum tersebut. Prioritas departmen layanan penumpang ya itu. Mengenai penyelundupan itu tugas bea cukai, bom tugas keamanan. Semua punya prioritas masing2. Namun kemudian Yeo Reum bicara bagaimana Soo Yeon tidak tahu rasanya tidak diperhatikan. Menurutnya hidup Soo Yeon itu mudah karena dia lulusan kampus ternama dan pintar.  Tak perlu membicarakan aksi heroiknya kemarin. Berbeda dengan dirinya yang harus berusaha keras untuk dianggap. Aigoooo Yeo Reum dikritik Soo Yeon punya mentalitas korban, menganggap orang seperti Soo Yeon menjalani hidup yang mudah karena dunia memihak mereka. Keren. Saya suka perdebatan macam ini. Mereka hanya nggak tahu hidup satu sama lain saja. Soo Yeon dan Yeo Reum berakhir  saling minta maaf. Yeo Reum pada akhirnya mengerti kesalahannya. 
  • Ternyata remaja yang mengancam tadi seperti menginginkan agar kejahatan kedua orang tuanya terungkap. Iya, sebagai kurir pengantar barang ilegal itu. Ia bukan anak labil seperti yang dikatakan Choi Moo Ja. Huhuuuu mana dia nangis waktu diinterogasi, jadi nggak tega liatnya. Anak baik. Kesekian kalinya penulis bikin karakter begini. Awalnya terlihat jahat, tapi maksudnya baik. Masih ingat seorang ayah dari korban pemerk*** anak bawah umur yang sampai masuk ruang operasi si pelaku di Romantic Doctor Teacher Kim? Awalnya kan kayak gangster, terus denger ceritanya jadi mewek, ea..
Saya kok suka banget ya sama rekan-rekan kerja di sini. Meski di kata atasannya kasar dll, tapi nggak semua di dunia itu melempem gitu aja. Ada yang emang nyebelin banget dan nggak sesuai keinginan haha. Ah.. dan masih ada sifat momong ketua tim Yang Seo Goon yang bikin meleleh. Dia kayak kakak buat Soo Yeon, sampai ketika Soo Yeon mau berhenti, dia seperti ingin membawanya ke tempat lain yang tidak dikenali. T2.


Btw aksinya Lee Je Hoon plus ekspresinya itu ckckckck. Keren pokoknya. Dia juga bisa cute waktu Yeo Reum nampar dirinya begitu tahu dia tidak bisa merasakan sakit. 😅

Episode ini awal ketertarikan Choi Moo Ja pada Lee Soo Yeon. Sebab dia melihat sendiri kemampuan Lee Soo Yeon melumpuhkan remaja tadi. Dia tidak bisa acuh untuk kesekian kali..

Ada bagian cute di sini waktu manager Gong belum pulang, alasannya ada ancaman bom tadi haha. Padahal kayaknya mau istirahat aja sih di kantor sambil main kartu (solitaire) lol.

Terakhir, percakapan Yeo Reum dengan ibunya. Dia cerita tentang Soo Yeon, mentornya yang tak bisa merasakan sakit. Dia bilang penasaran tapi saat ia mendengarnya pertama kali bukannya bertanya, Yeo Reum tak melanjutkan pembicaraan tersebut. Yeo Reum hanya menceritakan pada ibunya. Mengenai pekerjaan pun ia tidak curhat tentang kesulitan yang ia hadapi. Ia malah mengaku ia tipe yang disukai orang. Ugh, kind Yeo Reum..

Selanjutnya: Korean Drama Where Stars Land episode 5 dan 6

0 Response to "Review Korean Drama Where Stars Land / Fox Bride Star Episode 3 dan 4"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"